Cerita Misteri: L’auberge du Voyageur (posting selingan)

La Spectre de Bernadette Soubirous

Jikalau pada blog saya yang bahasa Inggris, menampilkan postingan cerita humor sebagai selingan, maka di blog bahasa Indonesia ini saya mencoba untuk menghadirkan cerita misteri/horor sebagai selingan. Sebagai catatan: gambar di atas tidak ada hubungannya dengan cerita ini, hanya sebagai bumbu dari cerita berikut ini yang berjudul dalam bahasa Perancis yaitu L’auberge du Voyageur (Penginapan Pelancong).

Tahun 1979, empat orang Inggris yang tengah berlibur musim panas di Perancis, tengah melakukan perjalanan dari Paris ke Marseille, di Perancis selatan, dengan mengendarai mobil sendiri. Mereka adalah dua pasang pemuda pemudi yang tengah menikmati liburan musim panas mereka. Waktu menunjukkan pukul 22.00 dan matahari mulai terbenam dan haripun mulai gelap. Maklum pada saat musim panas di Perancis, waktu maghrib atau waktu matahari terbenam adalah sekitar pukul 21.00 – 22.00! Mereka berempat yang berada di pedesaan Perancis di luar kota Lyon, bersepakat untuk mencari tempat penginapan dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan keesokan paginya.

Di pedesaan itu suasana sangat sepi, hanya satu dua mobil saja berlalu setiap 10 – 15 menit. Setelah beberapa saat akhirnya mereka melihat sebuah penginapan yang agak jauh dari jalan raya yang dihubungkan dengan sebuah jalan kecil. Penginapan itu nampak sedikit gelap dengan hanya cahaya remang-remang keluar dari setiap jendelanya, nampaknya di penginapan itu sedang mati listrik. Namun karena waktu itu mereka sudah lelah, mereka memutuskan juga untuk menginap di penginapan itu.

Setelah mereka tiba di penginapan itu, mereka melihat bahwa terlihat banyak orang yang berada di penginapan itu, tapi anehnya mereka tidak melihat satu mobilpun yang parkir di penginapan itu. Tapi mereka tidak ambil pusing, dan segera bergegas ke resepsionis dan menanyakan apakah ada dua kamar kosong di situ. Sang resepsionis dengan senyum yang ramah mengatakan ada. Setelah selesai check-in mereka dengan di antar para bellboy segera menuju ke kamar mereka masing-masing di lantai 3, lantai paling atas. Setelah mereka memasuki kamar masing-masing, mereka mulai menemui kejanggalan, di dalamnya tidak ada lampu listrik sama sekali, dan juga peralatan-peralatan elektronik lainnya seperti pesawat televisi, pesawat telepon, bahkan jam dinding quartz pun tak ada! Yang ada hanyalah tempat tidur dan furnitur-furnitur model tua lainnya. Walaupun begitu semuanya tampak sangat terawat dan semuanya tampak bersih dan teratur.

Segera setelah mereka semua mandi, membersihkan badan, mereka semua bersepakat untuk makan malam di lantai dasar. Sesampainya di lantai dasar mereka semua di antar oleh seorang pelayan yang sangat ramah ke ruang makan yang lumayan besar dengan banyak meja. Tapi aneh, nampaknya hanya mereka berempat saja yang tengah makan, orang-orang lain hanya berlalu lalang saja. Lalu pada saat mereka makan, mereka juga membicarakan mengenai keanehan penginapan ini yang sepertinya lebih cocok menjadi museum daripada penginapan karena penuh dengan barang-barang antik yang terawat dan tidak ada barang-barang modern satupun! Setelah selesai makan, mereka iseng-iseng bertanya kepada resepsionis, apakah penginapan ini memang tak ada listrik dan tak ada benda-benda modern serta kenapa tak ada mobil yang parkir di penginapan ini? Sang resepsionis hanya tersenyum ramah dan mengatakan ‘kami memang seperti ini, kami berusaha untuk membawa suasana tamu ke masa lalu, inilah cara unik kami untuk memikat tamu atau klien kami’, katanya. Walaupun mereka berempat masih penasaran, namun mereka memutuskan untuk tidak ingin bertanya lagi, apalagi mereka sudah lelah karena waktu sudah menunjukkan lewat tengah malam. Apalagi mereka pagi-pagi harus melanjutkan perjalanan untuk itu mereka memutuskan untuk langsung pergi tidur.

Keesokan paginya mereka melanjutkan perjalanan ke Marseille. Ketika hendak check-out dan menyelesaikan pembayaran mereka sangat terkejut karena mereka hanya dikenakan biaya 30 franc. “30 franc?? Untuk kami semua?? Termasuk makan malam dan sarapan??” Si resepsionis hanya mengangguk sambil tersenyum ramah. “Wah murah sekali!, kami akan ke sini lagi tahun depan!” begitu kata salah seorang dari mereka berempat. Setelah sempat berfoto-foto di depan penginapan itu, mereka semua bergegas berangkat ke Marseille, sambil melihat papan nama penginapan itu, sangat sederhana yaitu “L’auberge du Voyageur”! Di tengah jalan mereka bercakap-cakap bahwa mereka tahun depan akan menginap di penginapan itu lagi, karena murah dan pelayanannya sangat prima.

Sesampainya di Inggris, mereka mencuci foto-foto mereka, anehnya semua foto yang berada di penginapan itu terbakar semua, sedang foto-foto di tempat lainnya tercetak dengan baik! Namun mereka tidak ambil pusing, toh mereka berencana akan kembali lagi ke penginapan itu musim panas tahun depan.

Satu tahun sudah berlalu, kini mereka kembali lagi ke Perancis dan ingin sekali lagi menginap di ‘L’auberge du Voyageur’. Namun anehnya mereka mengalami kesulitan untuk menemukan kembali penginapan itu. Setelah mereka bolak balik berkali-kali sampai akhirnya mereka yakin bahwa mereka berada di tempat yang benar kini, mereka berinisiatif bertanya kepada orang-orang yang tinggal di sekitar jalan raya tersebut tentang keberadaan ‘L’auberge du Voyageur’. Namun tak ada satupun yang mengetahui kerberadaannya, sungguh aneh! Namun akhirnya mereka menemui seorang tua, mereka bersepakat untuk menanyai orang tua tersebut.

“Pak, bapak tahu keberadaan L’auberge du Voyageur?”. “Persisnya saya tidak tahu, tapi saya tahu L’auberge du Voyageur itu! Ada apa?” Begitu kata pak tua tersebut.

“Kami semua mau menginap lagi di situ!” begitu jawab salah satu dari mereka berempat.

“Menginap di situ lagi?” kata bapak tua itu keheranan.

“Iya, kenapa pak??” balas salah satu dari mereka lagi.

“Tapi nak, mustahil itu! L’auberge du Voyageur itu sudah terbakar habis hampir 200 tahun yang lalu, dan konon tak ada satupun yang selamat dari kebakaran itu!” kata pak tua itu.

(Diceritakan kembali oleh Yari NK dari ‘The Amazing Mystery Stories”)

About these ads

44 responses to “Cerita Misteri: L’auberge du Voyageur (posting selingan)

  1. ini cerita beneran ya pak, wah serem juga kalau gitu

  2. Nanti deh kalau saya ke Perancis, saya cek apa cerita ini beneran atau nggak! :P :D

  3. sumpah deh serem banget!!!!

    aku baca cerita ini jd ke inget ma suatu cerita film yg sama ceritanya.tapi yang membedakan kalau di film itu tentang rumah sakit bukan penginapan!!!!!

    kirim cerita mister4i ke email saya ya!!!!

  4. @ NOVIE

    Terima kasih lagi. Wah akhir2 ini saya agak sibuk kalau harus mengirim cerita2 misteri lewat email. Tetapi insya Allah bulan depan saya akan mulai mengangkat cerita2 misteri lagi. :)

  5. Ya Amplop, Serem PuooLL…sayang yang ngalami orang Inggris, di Perancis pula. Eh tapi di Indonesia juga banyak lho cerita misteri kaya’ gni. DUH g mbayangin deh gimana klo aku ikut ngalami. SERU bo’
    yo wes, kirim cerita misteri ke e-mailQ iak…

  6. @ Citra

    Wah, maaf citra, kalau saya harus e-mail cerita2 seram sepertinya saya tidak punya banyak waktu untuk menulisnya ya. Namun, insya Allah, mungkin dalam sebulan dua bulan ini saya akan menulis kembali cerita2 misteri/horor di blog ini. Sabar ya. :)

  7. weleh2,..keren ..crita gni nee yG gua demen bgt..
    kirim2 lagi yang banyak,Ok?! ^^

  8. @ tha2

    Yah… mudah2an dalam waktu dekat ini, saya bisa posting cerita2 horor lagi. Terims ya atas apresiasinya.

  9. Masya Allah…sungguh kejamnya orang2 tsb.sMoga mereka diberi hidayah oleh Sang Khalik supaya sadar dan bisa bertobat…amien…

  10. @ Fauziah Ulfah

    …..amin.

  11. wahh serem bwangeet saya jadi merinding,tapi bener nic cerita asli,klo mank bener wahh takut dec.

    _____________________________

    Yari NK replies:

    Katanya sih emang diinspirasi dari kisah nyata, tapi apakah kejadiannya 100% sama apa nggak, ya agak sulit dikonfirmasi.
    Btw, terima kasih ya telah mampir di blogku. :)

  12. Kalau saya jadi kepikiran, apakah benar waktu itu paralel? disuatu point masa kini dan masa lalu berbenturan, sehingga seseorang bisa di dimensi waktu yang berbeda sekaligus…

    Halo! hari ini saya mampir lagi…

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Memang banyak ahli yang berpendapat seperti itu, tapi itu baru hanya berupa hipotesis belaka belum menjadi sebuah teori. :)

  13. Ceritanya keren

    __________________________

    Yari NK replies:

    Terima kasih! :)

  14. Kereen..Crita horor klasik..Aq sk..
    Hehe..Mas klo smpet kirimin aq crita seremna k email aq ok?!Thx sblumna
    keep the good work!

    _______________________________

    Yari NK replies:

    Terims ya telah mampir di blogku. Wah maaf, kalau harus mengirim cerita horor khusus ke email2 rasa2nya sekarang saya belum ada waktu nih. Sekali lagi, maaf ya! :)

  15. Sumpah crtanya serem abiz..

    _____________________________

    Yari NK replies:

    Terims ya, telah mengunjungi blogku. :)

  16. minta ijin baca dan copas… menghibur sekali

    thanks

    _____________________________________

    Yari NK replies:

    silahkan…silahkan…dan terima kasih ya telah mengunjungi blog saya. :)

  17. wuuaaah…. cerietanya sueroe buanguetz aq smpe g bs tdur ngebayangin klo yg nginap dsitu. tlng klo bkin crita yg lbih pnjang agar yg bca bs puas…. klo bs ampe beberapa episode gt biar kyak sinetron he he he….. klo da crita yg sadis krim ke emailQ ya… cz crita lbih sdiz lbih zeru he he he.

    ________________________________

    Yari NK replies:

    Waduh….. kalau cerita sadis sepertinya lebih seru lihat di film deh jadi lebih hidup gituh. Wah maaf mas/mbak, saya sekarang lagi kekurangan waktu untuk menulis ke email, jadi mohon maaf ya. :)

  18. wooooo serem

  19. Cerita seru….enak untuk d baca…terima kasih ceritanya

    ____________________________

    Yari NK replies:

    Terima kasih juga karena telah mengunjungi blogku. :)

  20. head shoulder for acne acne on inner thigh high frequency for acne duac gel for acne getting rid of acne acne benefit laser treatment acne treatment vitamin a acne add medication site back acne home remedies bactrim ds and acne acne treatment with accutane cystic acne home remedy berwyn hospital illinois macneal continuous control acne cleanser acne scar removal creams acne best body treatment erbium laser acne scars auta auta lacne lacne laser light therapy acne acne skin care centers blue light laser acne

    ____________________

    Yari NK replies:

    Good grief….. what the heck is this all about? :D

  21. ada versi bhs inggrisnya ga???
    bwt tugas bhs inggris ne…
    critanya seru jg…

    _______________________

    Yari NK replies:

    Setahun yang lalu ketika saya menulis artikel ini masih ada, sekarang lupa lagi ditaruh di mana… hehehe…….

  22. wah..ceritanya bagus
    seakan akan qta terbawa kedalam masalalu..

    __________________________________

    Yari NK replies:

    Ya…. ceritanya memang menawan…. Terims ya telah mampir di blogku. :)

  23. Wahh…
    Mantep Banget Cerita na…
    gw suka banget dengerin kisah2 nyata…

    __________________________

    Yari NK replies:

    Memang….. lebih menghanyutkan ceritanya daripada hanya cerita sekedar kuntilanak dan suster ngesot…. :mrgreen:

  24. 就職氷河期、それも超就職氷河期に私たちは直面しています

    この、就職活動は並大抵の努力では乗り切ることが困難と言われています。

    米国、アメリカのサブプライムを皮切りに引き起こされた今回の不況、それこそ数年間にわたって、世界経済にインパクトを与え続けるでしょう。

    この時期の、今のあなたが直面している就職活動というイベントは、あなたの人生、就職人生の大きなウエイトを占めることとなります。

    就職活動は、技術と知識で乗り切ることが出来ます。就職氷河期、絶対に後悔しないように全力で戦いましょう。

    ___________________________

    Yari NK responds:

    $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$

    $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$

    $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$

  25. Wah sru jga crta nya,btw crta ni d posting kpnd mas?
    Sya bru bca hri ni.(23 januari 2009).oya,sya bka blog anda lwat intrnt di hp.klw mw k hlman utma blog ini gmana?mksdny pgn cri crta laen tp dblog ini.

    __________________

    Yari NK replies:

    Postingan ini udah lama kok, bulan Juli 2007. Jikalau ingin buka halaman utama ya klik di sini. Terims ya sudah mampir di blogku. :)

  26. Hiiii takuut.. :)
    sereem ga?

  27. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaadddddddduuuuuuuuuuhhb ssseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrreeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmm aaaaaammmaaaaaaatttttttttttt

  28. How to quickly and safely remove acne scars and acne scar removal that’s right for you. We review acne scars & acne scars removal. We provide information about cost of scars removal advantage/disadvantage each of scar treatment. We suggest how to prevent scars and cause of scars/acne. Visit http://www.myscarremoval.com for more detail.

  29. Apakah critax tu nyata pa g???

  30. serem bet ya…. hiiiii takut

  31. duh serem juga ya sampe2 kebayang,,,, uh serem……

  32. UNBLOCK AOL PROXY

    If , perhaps you want to bypass a proxy server, be it while at work or at school, you have two options open up to you. The first is straight forward and easy and involves only your web browser. The second is a bit more complex but could be necessary if the first solution does not deliver.

    Should you be lucky enough, bypassing the proxy at your work or school may be as simple as disabling it in your web browser. Check the internet connection settings of your web browser and check to see if the proxy server details are put in place in your web browser. Whenever they are, try to disable them and connect to online again. Many timesthat with some luck the proxy server is disabled but you are now able to access the web normally.

    Many schools or offices block specific websites (such as social networking or classified sites) and furthermore this is usually why you may have trouble accessing them. They did this usually with the goal of stopping students or employees from wasting valuable time online visiting unproductive websites. However, your school or office does not and cannot block the entire internet. Instead they block specific websites determined by their site link. Therefore, you are free to access a proxy server which then redirects your connection to your desired website allowing you to access the blocked website even from work or school.

    To bypass a proxy server, first check to see if your web browser at work or school is setup to access the proxy. Disable it and try again. As a last resort, you may need to setup your own elite proxy in order to access websites while at work or school.

    BYPASS AOL PROXY

  33. wah, tapi untungnya yang jadi penunggu penginapan itu baik semua…. ^_^
    Coba kalau jahat, sudah jadi film horor nih. ^_^

  34. wah hebat ingin merasakan hal yang seperti itu

  35. Moscow

    Вообще, цель Эротического массажа — возбудить партнера с помощью прикосновений. Сексуальное возбуждение возникает из-за стимуляции эрогенных зон, которые десятками расположены на человеческом теле. Эта стимуляция дарит специфическое удовольствие, которое обязательно стоит попробовать испытать.

  36. di balik sebuah lagu band indie padang ( sick-matt ) misteri 085263336664
    666 = setan
    333= sial

    http://www.youtube.com/watch?v=CF7dhpJsxDQ (1 :03)

    Percayakah anda Tentang makna di balik sebuah nomor,,nah gua pengen cerita sedikit tentang digit nomor handphone yg akhir2 ini di sebut nomor pembawa sial atau nomor setan 666
    Masih ingat tentang peristiwa gempa 30 september 2009 di padang,sebuah fenomena alam yang akhir nya jadi misteri?ya,seorang vocalis band indie yang melantunkan lagu misteri 085263336664 menjadi bahan pembicaraan masyarakat padang,,korban ke ganasan gempa yg meluluh lantakan kota padang itu konon katanya menghatui warga yang tinggal di seputaran hotel ambacang,ada pula sebagian orang mengatakan sekitar hotel bumi minang,menurut saksi mata ,bapak andi yang merupakan sopir taksi di depan hotel ambacang dan sepanjang jalan hotel bumi minang pernah melihat sosok vocalis band indie tersebut,menurut penjelasan bapak andi tersebut ’’saya mengenal anak itu karna anak yg bergaya punk itu pernah saya lihat manggung di mall di kota ini,dan dia pun sering saya lihat ngumpul sama teman temannya di sepanjang jalan hotel ambacang dan bumi minang,tapi pada malam setelah sebulan gempa,saya melihat anak itu sendiri di sana di dekat puing hotel ambacang,,saya sempat menegur nya,tapi anak itu tak menyahut,biasa nya pun saya sering bertemu dia dan bertegur sapa,Cuma saya nggak tahu nama anak itu,saya Cuma tahu dia anak band,saya tahu nya karna melihat baju yg di pakai anak itu,waktu itu sempat bertanya juga,manggung dimana dek?tanya saya,,dia pun menjawab ngisi acara di hotel ambacang pak,30 menit setelah itu baru tejadi gempa yg sungguh dahsyat,,saya nggak tahu anak itu selamat atau nggak dari reruntuhan,saya melihat nya sebulan setelah gempa,dengan tampang yang pucat,,konon warga sekitar pun sering dengar nyanyian dan suara orang maen gitar,,tapi tidak lihat orang nya.terakhir yg saya tahu tentang misteri itu,sopir taksi yang pingsan karna melihat sosok anak itu,sampai sekarang pun masih ada juga yang bilang kalau sosok anak itu masih ada

    ini lagu yang sering tergiang ngiang di teliga warga bundaran hotel ambacang dan bumi minang

    http://www.4shared.com/audio/pE-9peAb/Sick-Matt_-_Misteri_0852633366.htm

    Di kutip dari : salah seorang sopir taksi yang mangkal di depan hotel ambacang atch?v=CF7dhpJsxDQ

  37. saya sangat suka cerita”misteri kya gni,maka’a stelah baca blog ini saya sangat senang.
    tingkatin lg dan sering”ja ya buat cerita”horor kya gnni lg….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s