Anda Disindir?? Sindir Balik Dengan Kata-Kata Mereka Sendiri!!

Pernahkah anda disindir oleh seseorang?? Atau pernahkah anda “dijatuhkan” oleh seseorang?? Jangan berkecil hati dan merasa kalah duluan, anda punya banyak kesempatan untuk menjatuhkan “lawan” anda dengan kata-kata mereka sendiri. Yang anda perlukan hanyalah sedikit kreativitas dari anda. Jadi pendek kata, jangan merasa “kalah” dulu. Buatlah mereka malu dan menyesal karena telah menyindir anda! Apalagi kalau lawan anda seorang mbak2 cantik, gampang banget kok menjatuhkan balik mereka!! Huehehehe…. sorry it is not a case of sexism!! :mrgreen:

Berikut ini adalah tiga buah peristiwa yang betul2 saya alami (dari sekian banyaknya tentu saja!),  mudah2an dapat diambil hikmahnya kreativiasnya!! Kalau anda punya pengalaman serupa silahkan anda memperkaya artikel ini lewat mimbar komentar di bawah artikel ini….. :mrgreen:

Kasus 1:

Saya ingin membeli hape seken di BEC Bandung beberapa bulan yang lalu untuk keponakan saya. Maklum karena nggak mampu beli yang baru atau karena pelit ya?? :mrgreen: terpaksa deh beli yang seken. Walaupun begitu saya ingin sekali membeli seken yang masih mulus.

Saya: Mbak ada SE M600i yang seken nggak??

Si Mbak: Ada pak. Ini dia……

Saya : Wah mbak ini sih udah nggak mulus lagi, ada yang masih mulus nggak??

Si Mbak: Wah pak, kalau mau beli yang mulus, ya beli dong yang baru, jangan yang seken! <——– berusaha menyindirku!!

Saya: Wah mbak, kalau saya mau beli yang baru, saya gengsi dong beli di toko kayak begini!! <—– Huehehehe…. saya “jatuh”kan si mbak dengan kata2nya sendiri!!

Si Mbak: **diam seribu bahasa sambil menahan malu**

Kasus 2:

Saya tengah membeli teh botol juga di BEC Bandung, tetapi kejadiannya sudah cukup lama, setelah saya habis mengkonsumsi teh botol tersebut:

Saya: Berapa mbak??

Si Mbak: Rp. 2500,-

Saya : Ini mbak. (Sambil menyodorkan uang Rp. 5000,-)

Si Mbak: Pak, yang Rp. 500,- nggak ada kembaliannya! (sambil menyodorkan uang Rp.2000,- kembalian kepadaku!)

Saya: Lho, mbak, katanya Rp. 2500,- kok kembaliannya cuma Rp. 2000,-??

Si Mbak: Saya nggak punya 500an pak!

Saya: Lho?? Kok begitu mbak?? Bukan tadi katanya harganya Rp. 2500,-

Si Mbak: Ah pak, moso Rp. 500,- aja diributin sih?? Malu dong pak cuma uang sebesar itu aja diributin?? <——– berusaha menyindirku!!

Saya: Lho, kalau mbak bilang begitu, kasih dong kembaliannya Rp. 3000,-!! Jangan Rp. 2000,-!!  Kan, mbak sendiri yang bilang buat apa Rp. 500,- diributin?? <——- Si mbak2 aku “jatuhkan” dengan kata2nya sendiri!! Hehehehe…….

Si Mbak: **bersungut2 sambil menahan malu dan membayarkan Rp. 1000,- kekurangan kembaliannya kepadaku**

Kasus 3:

Saya membeli sebuah GPS receiver tahun 2004 lalu, karena belum pernah membeli GPS (Global Positioning System) receiver sebelumnya, saya membeli model yang paling murah simpel dahulu agar bisa membiasakannya dulu sebelum membeli yang lebih canggih. Saya membeli yang merk GARMIN di Plaza Ahmad Yani Bandung. Namun sebulan kemudian receiver itu rusak dan tidak bisa menerima sinyal sama sekali dari satelit2 GPS yang mengudara bebas di luar angkasa. Karena rusak, GPS receiver itu saya bawa kembali ke toko untuk direparasi:

Saya: Mbak, GPS receivernya rusak, nggak bisa menerima sinyal, kok baru sebulan sudah rusak ya, mbak??

Si Mbak: Mungkin bapak belinya yang model murah jadinya cepat rusak. Coba bapak beli yang model agak mahal pasti awet deh. <—— berusaha menyindirku!!

Saya : Wah, mbak yang model murah aja udah rusak, mungkin yang model mahal juga sama aja cepat rusak, mahalnya cuma fitur2nya aja yang lengkap, atau mungkin barang2 yang dijual di toko ini yang nggak bermutu ya?? <—— Huehehehe…. ku”jatuhkan” si mbak dengan kata2nya sendiri!!

Si Mbak : **malu berat sambil bersungut2** 

Nah, begitulah….. jikalau anda disindir, kreatiflah untuk menjatuhkan kembali mereka yang telah menyindir anda dengan kata2 mereka sendiri!! Selamat beraksi dan berkreativitas!! :mrgreen:

About these ads

74 responses to “Anda Disindir?? Sindir Balik Dengan Kata-Kata Mereka Sendiri!!

  1. Sindirlah tukang tipu, Pak… :mrgreen:

  2. Hoalah, ampuh ini.

    Praktekin depan dosen ntar ah…

  3. sindir2an,, hehe… udah lama saya meninggalkan dunia sindir-menyindir.

    mungkin waktunya saya masuk kembali ke dunia ini, haha.

  4. Aslkm….hehe..nyindir menyindir neh.
    kalo sy maafin aja..selesai..hehhe..

    nggak postingan terbalik lagi kang ?

  5. nyindr juga ya..hehhe (becanda mas)

  6. sumpah keren banget ini.. keren-keren….. *standing applause untuk pak yari..

  7. Ha hahahahahahahahahahhahaaaaaaaaaaaa… :mrgreen:

    Lucu abis!!!!!!!!!!!!

    Hebat euy Pak Yari ini gaya nyindirnya, kreative!!!

    Wah kalau begini saya harus hati-hati nyindir Pak Yari nih, bisa-bisa saya kesindir dan dibikin malu nih.

    Btw, kok yang disindir mbak-mbak semua ya? :D :mrgreen:

  8. wah kayaknya diriku mesti belajar membalas sindiran orng lain ama mas Yari nih. :mrgreen:

  9. wakakakakaka …. wew… ketahuan kalo bung yari suka bikin malu para cewek. kayaknya bung yari suka berantem sama kaum perempuan nih. di postingan kok ndak ada contoh membalas sindiran buat kaum lelaki. hiks. *digampar*
    *sekali-kali kaboor*

  10. oke2, saya belajar.. ntar saya pake loh pak… :D

  11. Hehehe mas Yari emang jago dlm menjebak org dng kata2nya sendiri…

  12. Saya : Wah mbak ini sih udah nggak mulus lagi, ada yang masih mulus nggak??

    Si Mbak: Wah pak, kalau mau beli yang mulus, ya beli dong yang baru, jangan yang seken! <——– Mbaknya barang seken…

  13. Jadi menyindir yang bagus itu dengan membalikkan sindiran orang sehingga balas menyindir dirinya sendiri ya…

  14. wakakakaaka, akhir2 ini tulisan Kang Yari sedikit mematikan yang penjual.guyonan renyah juga tajam. ya, hal seperti itu sering terjadi. urusan rp.500,- memang bukanlah besar tapi permasalahannya bukan di nilai uangnya.

  15. keren sumpah..
    kadang2 teknik “menjatuhkan” lawan sperti itu kita gunakan jg untuk meloby dan negosiasi bisnis atau proposal ke rektorat, hehe :D

  16. tp objeknya cewek smua nih.. masa pak rektor jg sy sindir dgn cara sperti itu… huuhuhu

  17. Mas Yari sengaja ya cari pelayan yang cewek-cewek doang…

  18. Kang Kang, aya-aya wae … saya jadi seyum-seyum bacanya. Ngak kepikiran —padahal bisa jadi dah dilakukan. Dalam menulis, ini yang saya maksud dengan mengamati hal sederhana di lingkungan, pada kehidupan kita, pada diri kita. Trims Kang Yari, Sampeyan selalu menginspirasi.

  19. @ardianto

    Lah… si RS kan udah disindir habis2an seblogsfer jadi buat apa disindir lagi!! Hehehe… :mrgreen:

    @Effendi

    Asal dosennya nggak baca postingan ini juga ya? :mrgreen:

    @atmo4th

    Emang dunia sindir menyindir tidak termasuk dunia ini ya?? :D

    @olangbiaca

    maafin ya boleh2 aja… tapi nggak ada salahnya kita kasih “pelajaran” sedikit, supaya mereka tidak gampang menyindir orang yang tidak pada tempatnya, betul ndak? :D

    Wah, kalo aku postingan kebalik lagi nanti diprotes karena banyak yg pusing katanya! :mrgreen:

    @ridu

    terims….terims…terims…. hehehe…. :D

    @mathematicse

    Mungkin karena mbak2 kali suka menggoda/menyindir bapak2 atau om2 yang keren kere nggak punya duit kali! Wakakakak… :lol:

    @hanggadamai

    Wah… bisa buka kursus satu lagi dong saya! Hehehe… :D

    @Sawali Tuhusetya

    Ah… nggak ah… tergantung ceweknya, nggak semua cewek suka nyindir sih. Tapi aku nggak pernah membedakan cewek atau cowok, kalau mereka menyindir ya balik saya sindir. Tapi ya kalau menghadapi cewek tentu bukan dengan bentakan apalagi dengan kekerasan fisik, ya nggak boleh itu! Hehehehe…….

    @aRuL

    Selamat berkreativitas RuL… moga2 berhasil! :mrgreen:

    @AgusBin

    Huehehehe….sekarang sampeyan juga udah banyak belajar kan Bin? :mrgreen:

    @Black_Claw

    Huahahahaha… wah kalo itu sih melecehkan kaum hawa namanya! :mrgreen:

    @purmana

    Ya… kita pakai senjata mereka untuk menjatuhkan mereka sendiri jadi bukan “salah kita” kan kalau mereka merasa “jatuh” wong kita pakai kata2 mereka sendiri kok…. hehehehe…..

    @atapsenja

    Hehehehe…. ini hanya sebagai “sindiran” juga kok bagi mereka yang suka menyindir! Janganlah menyindir yang bukan pada tempatnya, atau janganlah suka menyindir kalau orang lain tidak berbuat salah, bukankah begitu mbak?? :D

    @fauzansigma

    Lha…. ini berlaku bagi cowok atau cewek, tapi resiko ditanggung sendiri, kalau si rektor kalah dan sewot terus anda di-DO secara nggak fair, bukan tanggung jawab saya lho! Huehehehe…..

    Btw, na… ketahuan nilainya parah2 ya?? :mrgreen:

    @Agoy

    Ya nggak apa2 kan mbak?? :P Toh, hanya sindiran ini bukan bentakan apalagi dengan kekerasan fisik. Katanya perempuan mau diemansipasi?? Kok baru disindir aja udah protes?? Moso emansipasi maunya yang enak2 aja sih, yang nggak enak sedikit pasti berlindung di balik kata2 “kodrat” hehehe….

    O iya, btw kapan2 saya juga ingin postingan tentang kritikan tentang emansipasi wanita yang maunya yang enak2 aja…. tapi entah kapan… bahasannya agak panjang dan kebetulan aku jari2ku lagi malas mengetik yang serius2… :mrgreen:

    @Ersis W. Abbas

    Iya Pak Ersis, maksud saya kalau mau menyindir, menyindirlah pada tempatnya, jangan hanya sekedar menyindir apalagi dengan konotasi “menghina”. Bukan begitu pak? :D

  20. Kang, saya minta alamatnya lagi, ya. Maaf, emailnya kehapus. Hiks…
    saya tunggu ya. di sms boleh, email juga boleh.
    terima kasih…..

    _________________________________________________

    Yari NK replies:

    Siap mbak… alamat segera dikirim ulang! :D

  21. bwahahaha,,,,, asli tipsnya menarik sekali, saya suka kecele kalau digituin sama orang, tapi saya belum pernah sih, ngga tau ngga ngerasa kali yah…

    ada lagi ngga….

    *nagih…*

    ____________________________________________________

    Yari NK replies:

    Oooo… mungkin nggak merasa karena udah biasa disindir kali… atau mungkin orangnya “nerimo” di sindir **halaah** :D

  22. yang ngena teh botol tuh :D

    ____________________________________________

    Yari NK replies:

    Huehehehe… :mrgreen:

  23. Bukan tentang disindirnya itu mah biar cowok atau cewek dua-duanya juga perlu disindir sekali-sekali kalau emang bikin gregetan :)

    Yang saya heran, kenapa selalu milih pelayannya yang cewek… apa gak ada pelayan yang cowok ya? :D

    Soal emansipasi kita tunggu postingannya lho…

    __________________________________________________

    Yari NK replies:

    Siapa yang milih2? Wong…. mereka duluan yang nyindir… mana bisa sih kita milih orang2 yang akan menyindir kita… atau yang nyindir pelayan wanita terus saya harus bilang… “mbak, mana pelayan cowoknya mau saya sindir balik!” ya nggak mungkin kan?? Lucu kan?? Bisa2 saya yg dianggap orang kurang waras! :mrgreen:

    Tapi entah kenapa memang saya lebih banyak menemukan pelayan wanita yang nyindir (walaupun mungkin nggak sengaja seperti dalam kasus Teh Botol di atas). Tetapi nggak masalah kan, apakah contoh saya di atas wanita semua atau pria semua, kalau pria semua mbak Yoga tentu tidak akan mempermasalahkan juga kan?? Jadi kaum wanita sendiri harus belajar jangan terbias oleh jender, jangan cuma menyuruh kaum pria saja agar jangan melihat sesuatu terbias oleh jender, padahal kaum wanita sendiri nggak konsisten masih melihat sesuatu secara jender, ok? ;)

  24. kira – kira saya cocoknya mraktekin ama siapa ya pak ?

    _________________________________________

    Yari NK replies:

    Hmmmmm…. mula2 dipraktekin dulu terhadap sesama blogger di blogsfer ini, bagaimana? :mrgreen:

  25. Kirain urusan jatuh menjatuhkan hanya urusan politik saja, ternyata…

    _____________________________________________________

    Yari NK replies:

    ternyata….. ada di mana2, bukan begitu mbak?? :D

  26. Keren bo …

    apa ini Yari teman yg ku kenal?

    boleh juga tuh kumis, he…he…

    swear, ini bukan nyndir lho ….

    __________________________________

    Yari NK replies:

    Huehehehe…. wah dji apa kabar nih?? Mudah2an dalam keadaan sehat walafiat selalu ya! Wah kan dari foto dan kumisnya udah bisa dipastikan ini Yari yang Adji kenal, justru saya yang harusnya balik bertanya dong apakah ini Adji Wigjoteruna yang saya kenal?? Hehehehe…. nggak deh… becanda kok! :D

  27. ehmmmmmmm, cuma bisa tersenyum saya , gak kepikiran sama sana otak saya he..he..he..

    __________________________________________

    Yari NK replies:

    Nanti juga kepikiran kok lama2 hehehe…. :mrgreen:

  28. dari banyak contoh kasus, mbak-mbak semua ya mas? :smile:

    __________________________________________________

    Yari NK replies:

    ada satu kasus sih yang mas2, tapi nggak ada bedanya kan mbak2 atau mas2, namanya juga emansipasi, moso emansipasi maunya yang enak2 melulu sih?? Hehehehe…..

  29. kok semuanya embak2 ya…kasiyan… :lol:

    _________________________________________

    Yari NK replies:

    Kasihan ya?? Salahnya sendiri ah, kenapa menyindir duluan, ya kan? :mrgreen:

  30. janganlah saling sindir menyindir.. gak baik tuh.. mending saling bunuh aja deh.. biar kayak di buser.. waduh kok malah sadis sich.

    _____________________________________________

    Yari NK replies:

    Sadis itu perawan ya mbak?? Eh, itu mah gadis ya?? salah deh! :P :mrgreen:

  31. Walah, kalau sindir-menyindir begitu apa benar bisa dibilang sebagai pembelaan hak, atau pembelaan dompet semata ? :mrgreen:

    Coba – coba teori diatas. :lol:

    ____________________________________________

    Yari NK replies:

    Paling bawah adalah pembelaan dompet, di atasnya ada pembelaan hak tapi di atasnya lagi ada kesenangan “menjatuhkan” orang dengan kata2nya sendiri!! Wakakakakak…. :lol:

  32. huehuehe..bapak mantapz euy!dapat ilmu baru neh :-P
    ita blm ada pengalaman sindir menyindir yg kreatif seperti bapak tapi tadi mlm baru dapat lelucon ringan dari orang rumah *promosi postingan terbaru* :mrgreen:

    ____________________________________________________

    Yari NK replies:

    Huahahaha…. selamat menerapkan ilmu baru ini, ya? :D

  33. Assalamu’alaikum
    sindir menyindir ne pak?
    aduhh… pertama baca blog pak Yari beberapa waktu yang lalu, liat avatarnya aku sempat mikir…
    kok mirip banget ma dosenku yak? jangan2 pak Yari adalah dosenku. tapi namanya bukan Yari … trus??
    kali ini baca postingannya sindir menyindir ,… wahh dosenku yang mirip pak yari itu pinter banget nyindir orang.
    kembaranya ya pak?

    _________________________________________________

    Yari NK replies:

    Waduh…. dulu ada yg bilang aku mirip teman bapaknya… sekarang ada yang bilang aku mirip dosennya, lantas nanti apalagi ya?? Hehehehe…. :mrgreen:

    Ya udah deh…. kalau begitu kirim salam aja sama dosennya ya? :D

  34. wuihhh kenapa korbanmu cewek semuaaaa????

    ____________________________________________________

    Yari NK replies:

    Salah sendiri…. ceweknya sok tahu sih pakai nyindir2 duluan segala…. :P

  35. Kalo yang nyindir cowok gak berani balez kalee, taxut khena tonjox… huehehe… kaboooooor..!!!

    ______________________________________________________

    Yari NK replies:

    Justru kalau cowok takut nyindir aku karena takut ditonjok, kalau cewek kan nggak ada resiko ditonjok kalau menyindir. Eiiits…. kok kabur?? Kenapa?? Takut ditonjok yaa?? Yaaa.. pengecut! :lol: :mrgreen:

  36. Keseringan jalan-jalan ke BEC, jangan-jangan yang punyanya nih :D Tapi oke juga, jadi kepikiran begitu kalau disindir, hihihihi.

    Hati-hati nih gaka boleh nyindir Pak Yari :D

    ________________________________________

    Yari NK replies:

    Wakakakak…. pak Indra bisa aja…. Wah kalau saya berbuat salah, kalau saya disindir pasti akan saya terima dengan senang hati, tapi kalau saya tidak salah saya disindir, seperti contoh ketiga kasus di atas, ya tentu hasilnya seperti itu……. hehehe….

  37. Hahaha….bacanya sambil geli. Ada-ada aja…

    ___________________________________________

    Yari NK replies:

    Huehehe…. namanya juga lagi jenuh bu… jadinya mosting yang ada-ada aja seperti ini…. :D

  38. kekekeke ……
    PeDe aja lagi …… :D

    _________________________________

    Yari NK replies:

    huehehehe… :mrgreen:

  39. Ping-balik: Emansipasi Wanita: Maunya Yang Enak-Enak Saja?? « Spektrum Pemikiranku

  40. hahaha, mesti cepet muter otaknya untuk bikin sindiran2 kayak gitu :D
    bisa aja nih mas Yari… :P

    __________________________________

    Yari NK replies:

    Huehehehe…. untuk itu perlu ‘kreativitas’ yang luamayan tinggi! :mrgreen:

  41. wah, kreativitas nih ceritanya. Atau kita pasang tampang o’on kayak jeng kelin, pasti darah tinggi tuh yang diajak ngobrol. :-))

  42. Q t tw…Rus sprt pa mngnal mu…
    Q bgt mncntaimu..
    Q bgt mrndknmu..
    Hgg smp dtk ne..Smua’y trhmbs sprt nfsq,yg q hrup stp hr…
    Sayang…Jgn kau tnykn sbrp bsr cntq pdmu..
    Cntq tk stgg lgt,cnt q tk sluas smdra ne,cnt q hny sbsar kuku d jr mu,msk kan hbs bl kw ptg..Tp kuku tc kn slalu tmbuh..Tr5 mnrus..
    Q bgtu mnctaim mu…

  43. sinriran soal perasaan cinta donk pak

  44. temanku tak sindiri trs sampe mw nangis…… :-)

  45. Wahh… malah maen sindir2an…!
    knp koq gag senggol2an yaa..??
    wkwkwkwk :D

  46. aq punya teman yg suka myindir dan dia punya group..mereka fikir mereka adlh benar semuanya…. ngk prnah fkir tntg org lain…. aq jd sedih dan kdg2 trasa hati sma mreka…. mreka mganggap diri mereka adlah pandai, dah tahu segalanya… dan aq x punya kbranian utk mbidas kembali ap yg mreka katakan krna mereka punya group….

  47. wah….bagus nechh….mau coba achhh……………………..

  48. :mrgreen: :lol: :)

  49. kunjungan pertama………….salam kenal…………

    dan salam kenal juga buat yang lain…………
    ditunggu kunjungan baliknya yaaa..

  50. waaaahhh…keerreeeennnn bgttt…..
    mksh mas sudah menginspirasi saya untuk menyindir balik org yg mnyindir kia….
    hrs bnyk blajar nihh…..

  51. thu mah sindiran scara terang”n,,
    tpi oke juga sih…….. heheheheheheheeeee

  52. lucuuu bngetz zipp the buat yang buat….moga zukzez kembangin truz karya.x……………….hahahaha

  53. pas untuk di coba buat jatuhin lawan:))

  54. munafik kalian semua bangsat

  55. rasa nya q pngn kerumah mu
    Untuk blang ma ortu mu
    Loanak nya jahat
    Hehehehe

  56. lumayan lahhh tuk motifasi

  57. GoOd –
    UntuK membaLas Musuh bebuyutan yang gag tau diri (!) :D

  58. muantap…

  59. bingung sendiri gw baca kata kata yg ini!
    tapi mntep bangetz

  60. saya sangat suka membalikkan kata2 orang yg ingin menjatuhkan saya…
    boleh minta tips2nya?

  61. SAYA SUKA BALAS DENDAM KEPADA OANG YANG MENINDAS SAYA ADAKAH TIPS NYA?

  62. saya pingin balas dendam sama cwe …. ada kah saran nya ?

  63. kalau orang lain bicara buruk tentang kita,itu bukan masalah kita,tapi itu masalh orang itu sama mulutnya………hahahahaha

  64. kalo yang nyindir orang tua.., kita balasnya gimana???? nb;(orang tuanya kurang ajar n’ gak tau diri)

  65. waduhh..kreativitasnya itu yang sulit ya….gak bisa ceper mikinya ( apa aku yg telmi ?) bisa2 waktu dapat jawaban yg tepat, orangnya dah pergi atau waktunya dah telat…. aarrrgghhh.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s