Leo

Bagi mereka yang belum tahu gambar apa yang ada di artikel ini, itulah gambar konstelasi bintang Leo di langit. Walaupun agak susah membayangkannya (sayapun bingung) konstelasi Leo yang terdiri dari beberapa bintang tersebut yang disambung-sambung oleh beberapa garis membentuk gambar singa dengan bulu tengkuknya yang berdiri. (Masa iya sih??) Lalu kenapa saya kali ini mengangkat topik Leo untuk artikel saya??

Sebenarnya hari ini saya tidak mau mengangkat topik yang berat-berat seperti topik astronomi seperti ini. Saya justru ingin mengangkat topik yang ringan-ringan saja yang dapat dinikmati semua orang. Topik ini bermula ketika saya bangun di pagi hari. Ketika itu seperti biasa saya rutin mencukur jenggot saya, karena saya tidak pernah membiarkan jenggot saya tumbuh lebih dari beberapa milimeter, sebisa mungkin jenggot harus kelimis total, kalau tidak ya boleh lah tumbuh beberapa milimeter saja. Selain itu kumis juga merupakan sesuatu yang harus dirapihkan pula. Kumis yang dulu menjadi kebanggaanku ini boleh tumbuh beberapa sentimeter asal rapih dan tidak ‘balapan’ tumbuhnya. Nah, ketika aku ingin merapihkan kumisku, aku baru sadar ternyata ada beberapa lembar (satuan kumis apaan sih?? :mrgreen: ) kumis yang sudah menjadi putih alias menjadi uban. Dan nampaknya banyaknya uban dalam kumisku bertambah banyak sedikit dibandingkan tahun lalu. Kuputuskan untuk kubiarkan uban yang berada di kumisku, mungkin uban di kumisku ini sebagai tanda bahwa aku kini menjadi lebih bijaksana tua.

Bertambah tua?? Tentu semua orang bertambah tua. Bertambah bijaksana dan dewasa?? Coba aku fikir-fikir lagi. Benarkah dalam selang waktu setahun ini aku bertambah bijak dan dewasa?? Betulkah prestasiku bertambah?? Betulkah amalku bertambah?? Pertanyaan berikutnya adalah: Sudahkah aku menjadi orang yang baik?? Teman yang baik?? Bapak yang baik?? Dan seterusnya…. dan seterusnya…… Atau minimal sudah lebih baikkah aku dari tahun kemarin?? Aku tidak perlu menjawabnya karena kalau aku menjawabnya sendiri mungkin tidak terlalu obyektif. Biarkanlah orang lain, yang berinteraksi denganku, baik yang berada di dunia nyata ataupun yang berada di “dunia maya” yang menilaiku. Karena kurasa penilaiannya lebih obyektif walaupun mungkin penilaiannya masih bersifat parsial.

Menurut astrologi yang saya baca di sini, seorang dengan bintang Leo, mempunyai sifat-sifat positif seperti (Bahasa Inggris aja ya!) creative, fun-loving, broad-minded, noble, protective, powerful, warm-hearted, dan sebagainya. Namun ada juga sifat-sifat negatifnya seperti: bossy, patronising, jealous, arrogant, possessive, dan sebagainya. **halaah** Masa sih ya, di zaman ini orang masih ada yang percaya astrologi. Walaupun dulu astrologi di abad pertengahan pernah menjadi ilmu yang sangat diperhitungkan dengan serius, namun kini pamor ilmu tersebut telah pudar. Mungkin akan senasib ilmu psikologi ratusan tahun mendatang manakala ilmu biologi molekular telah sangat maju dan dapat menjelaskan sepenuhnya hubungan tingkah laku kita dengan senyawa biokimia kita di dalam tubuh kita yang sangat sangat sangat sangat sangat kompleks tersebut.

Ya udah deh, yang jelas saya tidak percaya dengan astrologi. Bagaimana dengan anda?? Ya… terserah! Yang penting….. dulu sewaktu ultah apalagi waktu masih kecil sepertinya senang sekali dirayakan dengan pesta. Kalau sekarang sepertinya ogah banget….. mendingan duitnya buat keperluan lain deh, menghemat, nggak usah pesta2an, maklum kéré, paling2 makan2 kecil bersama keluarga dan beberapa sohib di tempat kerja….. huehehehe…. :mrgreen:

About these ads

39 responses to “Leo

  1. Kesimpulannya pilih barbershop atau salon buat nge-cat tuh kumis pak? Sekali-kali taro lah cermin diatas monitor biar keliatan itu kumis masih item atau sudah memutih.

    Yess…beruntung karena LEO bukan bintangku. duuuuuuuuuuuuuuuuh jadi inget lagu keluaran JK record era 80-an Heydi Diana ya… ” cobalah tebak mana bintangku” kemana tuh lagu ya…?

    Pak Yari ultah ya….di foto nggak menampakan ada perubahan yang signifikan (woalah). Selamat Ulang Tahun Ya…..Happy Birthday Om
    Makan makan donk Om…tak tunggu traktirannya ya…Hip hip horay…

  2. met ultah. Yang saya tau leo itu galak sama deh spt mas yari yg lbh galak dari si Pedro. Hehe..

  3. Selamat ultah juga Pak. Yg keberapa nih? Hehe, pertanyaan sensitif.
    Kalo saya cancer Pak, baru bulan lalu – ciee pengumuman.
    Memang pengennya gak percaya sih, tapi seringnya sebagian besar sifat2 yg ditulis di artikel2 astrologi cocok tuh.
    Gimana dong? Apa memang kebetulan aja ya? Tapi kok banyak kebetulannya?
    Kalo ramalan nasib sih emang gak ada yg cocok, jadi gak percaya.

  4. Adik saya leo, kadang ada yang mengklasifikasikan karakter orang dari zodiak nya, keren juga ya padhl itu munculnya jaman dulu

  5. Kalau saya pribadi tidak percaya, namun tetep banyak pula orang yang percaya. Menurut saya orang yang percaya astrologi biasanya tipe-tipe orang yang emosional, romatis, dan suka berharap wkakakak :mrgreen:

  6. seringkali tertawa ngakaku juga, bung yari, ketika membaca terawangan para astrolog. wew….. saya sih hanya sekadar untuk iseng dan hiburan saja bung, kalau kebetulan menemukan tulisan semacam itu. selebihnya? senyum, tertawa, terus ngakak sampai guling2, kekekeke :grin:

  7. itu mas cuman teori asal2an ilmuan asing aja biar namanya bisa masuk dalam catatan sejarah mas. jujur aja aku enggak percaya bintang2 gituan mas enggak masuk akal

  8. ya ya ya…
    pak yari udah tambah tua…
    menurut penerawangan saya selama setahun berinteraksi, pak yari udah jadi temen yang baik…
    trus apa coba hubungannya sama LEO? apa pak yari mo ngubungin baik enggaknya pak yari lewat konstelasi? mending itungannya pake weton aja pak, mau tau:
    KETIK REG [spasi] WETON, kirim ke 9887!

    ntar biar dijelasin sama Ki Joko Bodo pak yari udah cocok belon jadi orang baik *hi hi hi*

  9. Oo, jadi Pak Yari ultah nih ceritanya? Bintangnya Leo ya? :D

    Klo gt, met ultah aja… deh.. mudah-mudahan makin bijaksana, bukan hanya kumisnya saja yg bertambah bijak. :D

  10. Selamat! Mas Yari memang layak dapat BINTANG… LEO!! *kaburrrr*

  11. **halaah** rasi2 bintang saat ini dah jauh melenceng dari astrologi kuno, ga ada hubungannya lagi simbol astrologi dengan rasi bintang

    Selamat HUT Pak!

  12. Kalau saya nggak pernah dan nggak berminat membaca masalah rasi bintang dan ramalannya seperti itu. Nggak tahu kenapa. Mungkin karena kurang percaya.

  13. Yang pasti Bapak sudah menjadi blogger yang baik…. :)

  14. Kalo ramalannya baik saya percaya sekalian mensupport diri sendiri, tapi kalo ramalannya buruk saya tidak percaya sama sekali….. heehee, mau menang sendiri ya? thanks

  15. Waahh sampeyan itu belum mendengarkan ramalan dari Ki Joko Goblok ya. Bisa dicoba, ketik Goblok kirim ke 98ABC123

  16. @Pakde

    Nanti ta’ beliin steak tartare deh, terus aku upload ya! :mrgreen:

    Pasti pakde bintangnya Virgo kalau nggak Gemini kalo nggak Aquarius deh. Benul nggak? :D

    @AgusBin

    Kalo galak sama sampeyan sih nggak apa2 Bin! :mrgreen:

    @tunjung

    Ini ultah saya yang ke-19 :oops:

    Wah… kalau dalam ramalan zodiak kebetulan sifat2nya sama… kalau menurut saya sih cuma kebetulan aja….. :D

    @Raffaell

    Wah…. memang terkadang memang ada sifat yang “tepat”menurut zodiak, tapi kalo menurut saya sih itu cuma kebetulan aja… hehehe…. tapi kalau sekedar just for fun aja sih ok-ok aja…. :D

    @laporan

    Bagaimana kalo orang yang percaya tahayul, apa termasuk juga orang yang percaya zodiak/astrologi? :mrgreen:

    @Sawali Tuhusetya

    Yang jelas pak…. zodiak juga membawa rezeki bagi mereka para pengurus rubrik zodiak di majalah2 atau koran2. Benul nggak pak? :D

    @Gelandangan

    Tapi ilmuwan2 timur zaman dulu ada juga loh yang mengarang semacam zodiak seperti itu…. cuma mungkin bentuknya beda… benul kan? :D

    @khofia

    Kenapa sampeyan nggak buka ramalan aja?? Modalnya gampang kok, cuma beli bahu yang aneh2. Perkara ramalannya tepat atau tidak, itu sih urusan nomer sekian, toh jarang yang protes juga kalo ramalannya nggak tepat. Huehehe…. Nanti kalo sampeyan buka praktek ramalan, saya kirim lewat SMS deh: Ketik REG spasi KHOFIA, kirim ke ½½½½. Huehehehe…… Bingung kan mencet nomer hapenya gimana? :mrgreen:

    @realylife

    Segera meluncur ke TKP……

    @mathematicse

    Oooo…. kumis yang bijak itu kumis yang banyak ubannya ya? :mrgreen:

    @inos

    **ngelepasin bintang Leo binatang singa bonbin untuk ngejar mas inos** :mrgreen:

    @Jiwa Musik

    Iya…. ribuan tahun lagi mungkin rasi bintang Leo sudah tidak di bulan Agustus lagi…. hehehe……

    @Rafki RS

    Ya… kalau nggak percaya mangkannya nggak suka mbaca tentang zodiak tapi kalau orang nggak pernah membaca tentang zodiak belum tentu dia nggak percaya ya? :D

    @Ratna

    Terima kasih mbak Ratna :D

    @yulism

    Huehehe…. maunya yang enak2 aja ya….. Tapi kalau buat ramalan orang lain mungkin yang jelek2 juga dipercayai kali…. buat sensasi mungkin… hehehe…..

    @adipati kademangan

    huehehehe…. atau bisa juga ketik ADIDAS kirim ke \frac{2}{3} \frac{3}{7} \frac{1}{5} \frac{2}{9} Bingung kan ngetik nomer dari henponnya! Huehehehe…….

    ADIDAS = Aikyu DI bawah DASar.

    **Jadi kangen sama rekan blogger yang sering aku katain adidas di blogsfer ini** Huehehehe…. :mrgreen:

  17. Adik saya juga Leo, tapi keras kepala banget. Apa orang yang berzodiak Leo kayak gitu semua?

  18. Happy B-Day Kang Yari … he he he … sudah kumis putih ? .. waduh, itu tanda2 tuh Kang … he he he ..

  19. Wahh tahu kang Yari NK ultah, kemarin pas ke bandung disamperin tuh, biar ditraktir.
    Setiap bintang kan bagus ya kang? Pasti ada plus minusnya…..mudah2an semakin bertambah umur semakin bijaksana, tambah rejeki, sukses dalam karir dan rumah tangga….

  20. kalo gitu selamat ulang tahun aja deh. :mrgreen:

  21. percaya apa nggak sih terserah individu masing2 ya mas, kalau aku sih males sama yg model ramal-ramalan :)

    Happy birthday yach …. wish u all the best :)

  22. Pak Yari, mana skrinsyut kumisnya yang sudah memutih, koq nggak ditampilkan sih? Padahal saya kan juga pingin tahu. Hehehe…

    Btw, saya pernah baca tulisan tentang zodiak Leo, bahwa orang leo itu galaknya minta ampun. Memang wajar kalau digambarkan dengan seekor singa jantan.

  23. @taufik

    Wah… kalau saya pribadi nggak tahu keras kepala apa nggak…. kadang kala keras kepala, terkadang juga yang ngatain saya keras kepala lebih keras kepala dari saya sendiri! Huehehehe……

    @RIRI SATRIA

    Mudah2an kumis putih bertanda makin bijaksana! Huehehe… :mrgreen:

    @edratna

    Wah… saya nggak tahu kalo ibu ke Bandung, lagian juga saya minggu siangnya juga pergi makan2 kecil di luar sama keluarga hehehe….

    Btw… terims ya bu atas doanya :)

    @sitijenang

    Kalau begitu terima kasih juga deh! :mrgreen:

    @Elys Welt

    Iya buat saya sih terserah masing2 individu saja…. mau percaya silahkan mau nggak percaya berarti ya sama dengan kita dong….

    Terims ya atas ucapan selamatnya :)

    @Edi Psw

    Kalau dari jauh nggak kelihatan ubannya di kumis, tapi kalau dari dekat baru kelihatan. Huehehe….. Tapi ubannya masih terhitung minoritas kok, mayoritasnya masih yang berwarna hitam! Hehehe……

    Oooh… saya kalo gitu saya termasuk galak ya?? Biarin deh… asal jangan jadi psikopat aja huehehe…. :mrgreen:

  24. hepi belated besdey ooommm

    BEST WISHES buatmu yang makin bijaksana xixixixi

    bicara soal astrologi yah… saya ga terlalu percaya sebenernya kalo buat dihubung2kan dengan jodoh, rejeki dll… tapi kalo buat perwatakan kadang suka nyambung2in ajah heheh

    saya punya BFF yang mirip banget sama pasangan saya dari pola pikir, sifat dan cara mempersepsi banyak hal! ditiliktilik dua dua nya taurean hihihihi

    buat lucu lucuan ajah lah tapapa ;)

  25. wah… ada yang ulang tahun yah? adikku juga berbintang Leo, 8 agustus ini, aku kasih apa yah? kalo Leonya Pak Yari sukanya apa? :p

    this scorpio simply wish you all the best :D

  26. Happy birthday…
    makan2nya kirim donk Om Leo…. eh salah ya….hehehehehehe

  27. Sepertinya terlambat saya mengucapkan selamat. semoga diberi umur panjang pak.

  28. wah ada zodiak…segala bintang bintang itu sy takut…takut terjerembab ke pernujunan…hiihihih

    tapi heheheh selamat ultah yah pak

  29. Selamat Ulang Tahun buat Mas Yari. Biarpun pembaca blog nggak kebagian kuenya, semua ikut nyelamatin lho. Semoga panjang umur, sehat wal afiat, banyak rejeki, dan semakin rajin menulis di blog. Biarpun jarang berkomentar, saya suka ngintip lho …
    Btw, kayaknya memang cocok kalau Mas Yari berbintang Leo ….

  30. waah..si bpk ultah..met ulang taun ya pak, smoga taun depan ramalan LEO-nya tambah komplit, kekeke..

  31. @natazya

    Iya sih nggak apa2 kalau cuma buat lucu2an atau serem2an juga, namanya juga just for fun. Hehehe…..
    Btw terims ya atas ucapan selamatnya. :)

    @Denny Eko Prasetyo

    Yang jelas…. kalau hadiahnya makin mahal pasti makin suka…. huehehehe… **dasar matré** :mrgreen:

    @indra1082

    Ntar makan2nya dikirim lewat email atau YM deh! :mrgreen:

    @kishandono

    Amin. Semoga mas kishandono juga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. :)

    @uwiuw

    Yah… membaca ramalan bintangnya sih nggak apa2, asal jangan dipercaya aja. Hehehe…..
    Btw… terims ya atas ucapan ultahnya. :)

    @tutinonka

    Amin bu. Terims ya atas ucapan ultahnya da doanya. Semoga ibu sekeluarga juga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat selalu dan juga selalu mendapat rahmat dari Allah swt. Amin. :)

    @pipiew

    Wah…. emangnya demen sama ramalan bintang ya? Huehehe…. Btw… terims ya atas ucapan ultahnya. :)

  32. Kalau yang bagus-bagus kita nyengir, ya buruk-buruk nggak kita baca. Lama-lama jadi senewen sendiri mbaca yang seperti itu. Sekarang malah tidak ingat lagi ada patokan-patokan semacam itu. Yang pasti kita sama-sama Leo. (Lhooo…?!!) :D

    ____________________________

    Yari NK replies:

    Wah… kalau kita percaya astrologi berarti seluruh yang berbintang Leo, sifatnya sama semua dong ya. Bener2 nggak masuk akal…. hehehe….. :)

  33. Leo itukan Macan, dan Macan itu Raja Hutan…. Nah kalo Bang Yari Raja apa yaaa???

    _______________________________

    Yari NK replies:

    Raja playboy makan kali…. **halaaah** :mrgreen:

  34. Ada kemeriahan di sini, disangka ada apa ternyata ada announcement hari lahir….Happy birthday…. so sorry for belated birthday…Wishing all the best for you

    Kalau saya kira-kira dibawah naungan rasi bintang apa ya? ;)

    _________________________________

    Yari NK replies:

    Yang pasti bukan bintang sinetron kan? :mrgreen:

  35. walah,,,,,,, mas Yari ulang tahun !!!
    maaf… baru bisa ngucapin selamat!!

    _________________________

    Yari NK replies:

    Terims atas ucapan selamatnya ya….. :)

  36. bintangku LEO lho pak … yang negatif sih cocok … hehehe …
    yang positif kok nggak cocok yaa ??

    yo wis ben ah. kan cuman ramalan.

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Mau percaya silahkan…. mau nggak percaya juga tidak ada yang melarang kok…. :D

  37. Duuhhh koq aku bisa lupa ada yg ultah bulan ini :D Well.. as the saying goes, better late than never, so here is my wishes for you, kang Yari:

    met tambah umur, smoga tambah kaya iman, kaya hati, kaya rezki, tambah bijaksana dan sehat selalu. Amiiin.

    Btw, yang bilang konstelasi di gambar itu kayak gmbr singa pasti bintangnya Leo.. biar gaya, dibilang kayak gambar singa… kalo saya sih liatnya kayak tikus :D:P

    ADIDAS…
    wakakak *ketawa guling-guling* masih inget ajaa…. kuwalat tuuuuh
    *sambil ingat2 apa ya ID kang yari yg ada adidasnya..hi3x*

    _______________________________________

    Yari NK replies:

    Amin…. amin….. terims atas doanya. :)

    Masih mending deh kayak tikus…. untung nggak kayak sepatu merk ADIDAS yang Made in Saudi Arabia… (emang ada ya??) wakakakakak……. :lol:

    Oh… iya…. baru inget lagi sama sis adidas_van_arabie gimana kabarnya nih?? Huehehehe….. O iya, dan gimana juga tuh kabarnya sis crystal_keleke_mambu ?? Wakakakak….. :lol:

  38. tentu saja ngak percaya…harooom! hhahahahah tapi mau bagimana lagi…we’re bond with what we believe, and we wise if we’re wise :)

    _______________________________

    Yari NK replies:

    Yah….. kalau yang nggak percaya…. anggaplah buat lucu2an atau buat ditertawakan, betul nggak?? Huehehehe……

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s