!@?*^#$%@*%$!!! <—- bukan virus, bukan lagi kumat, tapi lagi sebel!

Saudi Arabia2 Indonesia1

(Flags courtesy of 3DFlags.com)

Menyebalkan sekali! Sudah draw 1-1 selama 90 menit pertandingan, tiba-tiba kebobolan pada saat injury time*! Sungguh menyakitkan! Yang lebih menyakitkan lagi adalah kita bermain di kandang kita sendiri! Namun meskipun saya lagi sebel, saya berusaha obyektif deh, tidak akan menyalahkan siapa2. Saya bukan pengamat sepakbola lagipula toh pertandingan sudah berakhir dan apapun yang kita komentari tidak akan merubah hasil pertandingan!

Hanya saja begitu banyak reaksi yang diberikan atas kekalahan ini, baik dari orang rumah maupun dari teman2 saya online (sewaktu saya nonton bola saya sembari online). Ada yang menyalahkan wasit, ada yang menyalahkan pemain, ada yang menyalahkan si Ivan Kolev, wah berbagai macam reaksi yang bikin malah kepala saya tambah pening. Ada juga yang menghibur diri dengan berkata “Mendingan deh daripada Malaysia udah kebobolan 10x gawangnya”. Komentator Star Sports juga ‘menyayangkan’ kesebelasan Indonesia yang tidak cepat2 menggantikan pemainnya pada saat pemain2 Indonesia mulai kehilangan stamina di paruh akhir babak ke-2. Mereka berkomentar “It is the time for Ivan Kolev to introduce some fresh legs into the squad!” Begitu kira2 katanya.

Ya udah deh, buat tim Indonesia mudah-mudahan bisa menang deh lawan Republik Korea di pertandingan terakhir (Harus menang kalau mau aman ke babak ke-2, tak ada pilihan lain!). Kita harus optimis (sayapun harus optimis) bahwa kita mampu! (Perasaan dari dulu juga gitu deh walaupun kalah terus!) Tidak usah banyak omong, yang penting bekerja, bekerja dan bekerja! Ok! Bravo timnas Indonesia!

*injury time atau kalau diterjemahkan secara harfiah adalah ‘waktu cedera’ adalah waktu yang biasanya ditambahkan sedikit setelah akhir babak I dan babak II. Kenapa disebut injury time atau waktu cedera? Karena waktu tersebut ditambahkan untuk mengganti waktu yang terbuang di waktu normal 2 x 45 menit untuk merawat pemain-pemain yang cedera.

6 responses to “!@?*^#$%@*%$!!! <—- bukan virus, bukan lagi kumat, tapi lagi sebel!

  1. Kalo gak salah injury time di Indonesia itu diakibatkan supporter yang mendadak turun ke lapangan..😄 =))

  2. Hahahaha…. bisa jadi sekali! Kalo gitu dinamakan riot time mungkin ya?😀

  3. Hidup Indonesia…

    Sebenernya Indonesia sudah sangat bagus mainnya. Tim papan atas Asia seperti Arab bisa ketar-ketir and keteter dibuatnya. Saya pikir gol-gol yang terjadi ke gawang Indonesia tak perlu terjadi deh… (itu gara-gara pemain kita kurang tinggi badan saja).

    Mudah-mudahan Indonesia bisa menekuk Korea besok…

  4. Biar jadi lebih tinggi badannya dibagaimanain ya? hehehe😀
    Amin. Mudah2an besok menang lawan Korea.

  5. Ah.. Itu pas golnya orang indo kayak game winning elven PS saja stylenya.. Apa ini bukti game itu bermanfaat..?
    =))

  6. @blackclaw
    Kalau kira-kira ada piala Asia game winning eleven PS, Indonesia bakal menang nggak ya??😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s