Latihan LaTeX

Pertama kali aku melihat ‘LaTeX’ di weblog-nya mathematicse. Lalu kini muncul juga di weblog-nya deking. Nah posting kali ini saya dedikasikan untuk latihan LaTeX membuat ekspresi matematika habis-habisan. Jadi maklum saja kalau posting kali ini nggak karuan (aduh bahasa Indonesianya!), dan tak bermakna. Namun mudah2an saya mendapatkan sesuatu yg baru dari LaTeX ini:

\frac{8}{3}

\sqrt{8-a}

(\sqrt{96-y})^{3x}

\sqrt{96-y^{2}}

2\frac{2}{3}

(2\frac{1}{2})^{2}

x^{\frac{2}{3}} = \sqrt[3]{x^{2}}

(x+y)^{\frac{2}{3}} = \sqrt[3]{(x+y)^{2}}

\frac{a}{(b+c)^{2}}= a {(b+c)}^{-2}

{log}_{2}\-8= 3

Ah, udah ah segini dulu! Ternyata lumayan susah juga ya buat otak yang udah karatan seperti saya! πŸ˜€

Terima kasih deh buat mathematicse dan deking yg secara tidak langsung telah mengajarkan saya \LaTeX . Sudah mulai lancar nih \LaTeX nya!

Spektrum Pemikiranku Yari NK

Iklan

6 responses to “Latihan LaTeX

  1. wow.., selamat ber-LaTeX ria
    semoga semakin suka (^_^)

    salam kenal dari saya,
    adi.n

  2. haha…… aku juga ketularan latex
    ta’kasih rating bleh?
    rate this posting: \bigstar \bigstar

  3. @axireaxi

    Terima kasih. Dengan adanya \LaTeX saya jadi lebih bersemangat lagi dalam nge-blog! Salam kenal juga dari saya dan terima kasih telah mengunjungi blog saya. πŸ™‚

    @k’baca

    Terima kasih atas rating-nya! Kok cuma 2 bintang sih bukan 2\frac{1}{2} bintang? Cari bintangnya yg \frac{1}{2} nya lagi susah ya biarpun pakai \LaTeX juga? Hehehe… Btw salam kenal ya! Terima kasih juga telah mengunjungi blog saya! πŸ™‚

  4. Pak yang resep akar pangkat 3 dari Mas Adi (axireaxi) belum dimasukkan πŸ˜€

  5. @deKing
    udah tuh! πŸ˜€

  6. wah, pengin nieh belajar latex juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s