Keajaiban angka 19 dalam Qurân

Basmallah

Di bulan Ramadhan ini, aku sempat bingung, mau membahas apa ya untuk blogku ini. Aku ingin sekali menyajikan sesuatu yang lain yang topiknya sedikit banyak cocok untuk bulan Ramadhan ini. Ya, saya ingin sekali menayangkan artikel yang sedikit unik, yang jarang ditemui, yang tidak hanya tips-tips menghadapi puasa atau juga mengenai do’s and don’ts during Ramadhan, karena saya lihat sudah banyak para rekan blogger yang menulis tentang itu dengan baik sekali. Setelah melalui lautan Google yang luas mengenai hal-hal agama Islam, yang sayangnya kebanyakan lautan tersebut berbahasa Inggris dan Perancis (karena lautan yang berbahasa Indonesia mengenai agama Islam masih kalah jauh luasnya dibandingkan lautan dalam kedua bahasa tersebut, aneh tapi nyata!), dan setelah hampir saya kecapekan dalam melayari lautan Google tersebut, namun sesuai dengan sifat saya yang tidak mudah menyerah, akhirnya saya menemukan satu topik bahasan yang agak unik! Apakah itu?

Tadinya judul di atas mau saya beri judul ‘Keajaiban Numeris dalam Al-Qurân’, ya, salah satu hal yang paling saya suka di dalam topik agama adalah jikalau dikaitkan dengan sains. Karena saya sendiri pada dasarnya adalah orang yang suka dengan sains meskipun saya bukan seorang scientist. Mengenai mengapa saya suka sains, mudah-mudahan (Insha Allah) akan saya utarakan kapan-kapan. Ok, mari kita kembali ke topik di atas. Tadinya saya mau menamai topik artikel ini dengan judul seperti di awal paragraf ini (yang dicetak tebal), namun karena banyak sekali artikel mengenai keajaiban-keajaiban numeris dalam Al-Qurân di banyak sekali situs-situs berbahasa Inggris dan Perancis di antaranya yang ini, iniini dan ini, serta masih banyak lagi! Maka saya sempitkan topiknya menjadi ‘Keajaiban 19 dalam Qurân’ saja. (Keajaiban numeris dalam Al-Qurân bukan hanya dalam angka 19 saja). Jikalau anda ingin membaca bahasan keajaiban numeris lainnya, silahkan anda cari sendiri di Google.

Sekarang mari kita mulai dengan menghitung jumlah huruf basmallah di atas: Mudah bukan? bâ-sîn-mîm-alîf-lâm-lâm-hâ-alîf-lâm-râ’-hâ-mîm-nûn-alîf-lâm-râ’-hâ-yâ’-mîm. Ya, semuanya berjumlah 19. Sekarang mari kita bermain-main dengan angka 19 ini, ok? Bagi anda yang bisa bahasa Perancis, silahkan bisa langsung lihat di sini! Yang nggak bisa, saya akan mengutarakannya beberapa untuk anda!

  • Kita mengetahui bahwa Basmallah di atas, barusan kita hitung mempunyai 19 huruf.
  • Sekarang, Al-Qurân mempunyai 114 surah, yang berarti tepat 19 X 6, yang berarti 114 adalah kelipatan 19.
  • Nah, Al-Qurân mempunyai 114 surah, sekarang kita coba jumlahkan angka 1 hingga 114 yaitu (1+2+3+…+114), untuk mempercepat bisa pakai rumus \frac{N^{2} + N}{2} kalau angkanya dimasukkan maka akan menjadi \frac{114^{2} + 114}{2} = 6555. Nah, 6555 ini juga kelipatan 19! Karena jika 6555 dibagi 19 adalah persis 345.
  • Basmallah disebutkan 114 kali dalam Al-Qurân, walaupun basmallah tidak disebutkan dalam surah ke-9 (At-Taubah), namun basmallah disebutkan dua kali dalam surah ke-27 (An-Naml), dan lagi-lagi 114 adalah kelipatan 19!
  • Nah, di antara Basmallah yang hilang atau tidak disebutkan di Surah ke-9, hingga terdapat adanya ekstra Basmallah di surah ke-27, ternyata tepat terdapat…… 19 surah! (Surah kesembilan juga dihitung karena Basmallah yang hilang berada di awal surah).
  • Nah, ini dia!, ajaibnya coba sekarang kita jumlahkan angka 9 hingga 27 (9+10+11+…+27), biar cepat mencarinya dapat menggunakan rumus: S_n = \frac{1}{2} n [ 2a + (n-1) b] , jadinya, \frac{1}{2} 19 [2\times\:9\:+\:(19-1)1] jumlahnya adalah 342!, lagi-lagi kelipatan 19!!!!!
  • Nah, ternyata angka 342 ini adalah jumlah kata yang terdapat antara dua Basmallah di surah ke-27 (Surah An-Naml)! Silahkan hitung sendiri! :D
  • Bukan itu saja! Kalau kita perhatikan, basmallah ekstra yang muncul di surah ke-27 itu berada di ayat 30. Nah, sekarang kita jumlahkan surah dan ayatnya ternyata berjumlah 57, yang lagi-lagi kelipatan 19!
  • Menurut situs bahasa Perancis yang saya baca itu (saya percaya aja deh! :D , yang nggak percaya silahkan cari sendiri ya!) di dalam seluruh Qurân, disebutkan 30 angka-angka yang berbeda yaitu 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 19, 20, 30, 40, 50, 60, 70, 80, 99, 100, 200, 300, 1000, 2000, 3000, 5000, 50.000, dan 100.000. Kalau dijumlahkan semua angka tersebut akan berjumlah 162.146, yang kalau dibagi 19 adalah persis 8534. Ini menunjukkan lagi-lagi 162.146 adalah kelipatan 19!
  • Bukan itu saja di dalam Qurân juga disebutkan 8 buah bilangan pecahan: yaitu \frac{1}{10} , \frac{1}{8} , \frac{1}{6} , \frac{1}{5} , \frac{1}{4} , \frac{1}{3} , \frac{1}{2} , \frac{2}{3} , nah kalau angka 30 dan angka 8 yang berwarna merah di atas dijumlahkan, maka jumlahnya adalah 38, yang lagi-lagi kelipatan 19!

Nah, masih banyak lagi sebenarnya keajaiban-keajaiban numeris lainnya dalam Al-Qurân, bukan hanya yang menyangkut angka 19, tetapi juga keajaiban-keajaiban numeris lainnya. Keajaiban-keajaiban numeris tersebut fungsinya adalah sebagai salah satu  alat pengendali dalam Qurân, agar setiap distorsi yang dilakukan terhadap Al-Qurân oleh fihak-fihak yang tidak bertanggungjawab akan dapat dengan mudah terlihat!

About these ads

45 responses to “Keajaiban angka 19 dalam Qurân

  1. Saya bukan muslim, tapi kayanya mengasyikan sekali permainan yang di sajikan di sini.Saya tidak bisa membaca tulisan arab.Tapi, boleh tanya dikit ya ?
    bâ-sîn-mîm-alîf-lâm-lâm-hâ-alîf-lâm-râ’-hâ-mîm-nûn-alîf-lâm-râ’-hâ-yâ’-mîm
    Di situ kata lam ada 4, mim ada 3, Ha ada 3 ,Alif ada 3,
    Ra ada tiga, sisanya masing2 satu.Apakah yang sama itu mempunyai arti dan huruf yang sama juga ? Maaf ya, jadi penasaran.Habis belum pernah belajar huruf arab sih.Ini kali pertama.

  2. Wah, Pak Yari itu ternyata pandai berbahasa Perancis juga rupanya.

    Pembahasan yang menarik, Pak.

    Saya tertarik dengan kalimat terakhir:”Keajaiban-keajaiban numeris tersebut fungsinya adalah sebagai salah satu alat pengendali dalam Qurân, agar setiap distorsi yang dilakukan terhadap Al-Qurân oleh fihak-fihak yang tidak bertanggungjawab akan dapat dengan mudah terlihat!” :D

  3. ada sesuatu dengan sembilan belas kayak nya yah….hihihihihi

  4. Ini fenomena unik yang mau atau tidak harus makin menyadarkan umat manusia utnuk betul-betul mengakui keesaan Allah. Moga2 saja tulisan Bung Yari ini dibaca juga oleh saudara2 kita yang selama ini masih dihinggapi keraguan terhadap keesaan Tuhan.

  5. Permisi, saya link webnya ya,pak.Makasih

  6. Dengan lugu : boleh tidak kalau saya bilang kebetulan…?

  7. @hanna

    Ya… yang sama itu berarti huruf yang sama, mbak. Silahkan mbak, blog mbak Hanna juga udah saya link/taut ke Blog saya dengan alamat blog di WordPress. :)

    @mathematicse

    Wah, Pak Yari itu ternyata pandai berbahasa Perancis juga rupanya.

    Hehehehe…. baru tahu ya, kang Jupri? :D

    Saya tertarik dengan kalimat terakhir:”Keajaiban-keajaiban numeris tersebut fungsinya adalah sebagai salah satu alat pengendali dalam Qurân, agar setiap distorsi yang dilakukan terhadap Al-Qurân oleh fihak-fihak yang tidak bertanggungjawab akan dapat dengan mudah terlihat!

    Ya… belum semua kode2 numeris sudah ditemukan dalam Qurân, mungkin bukan hanya jumlah surah, ayat ataupun kata yang dapat menjadi kode numeris mungkin juga bahkan jumlah huruf2 dalam ayat atau surah dalam Qurân dapat juga menjadi kode2 numeris, sehingga mungkin akan menjadi kode2 numeris yang ekstensif, sehingga jikalau ada ayat atau kalimat yang berubah bisa merusak banyak kode numeris yang ada, seperti domino effect gitu! :)

    @Raffaell

    Apaan sesuatunya itu, ell? :D

    @Sawali Tuhusetya

    Betul Pak Sawali, kode2 numerik dalam Qurân ternyata sangat kompleks, membuktikan sedikit kekuasaan Allah swt. (Kekuasaan Allah jauh melebihi sekedar kode2 numeris dalam Qurân!)

    @pipiew

    Subhanallah…

    @kang Tutur

    Subhanallah…..

    @asukowe

    Boleh-boleh saja dong! Ini kan negara merdeka! Bahkan andapun boleh beropini penciptaan alam semesta ini adalah kebetulan ataupun pendirian negara ini juga kebetulan, karena kebetulan kita dijajah Belanda, mungkin kalau kebetulan tidak dijajah Belanda mungkin tidak ada Republik Indonesia. Ataupun bendera kita Merah Putih juga kebetulan! Kebetulan yang terfikir duluan adalah ide merah untuk berani dan putih untuk suci. Bebas2 aja dong! Feel free to spit out your opinion, dear! This is a free country! ;)

  8. Wah aku pernah lihat ini dimana ya? Kl gak salah di salah satu seminar dech.. Tapi subhanallah, bagus….

  9. Sepertinya ada bau-bau numerologinya, gitu!

  10. @deniar

    Memang sepertinya keajaiban 19 ini bukan hal yang baru ya, tapi saya baru mengetahuinya 2 hari yang lalu lewat sebuah situs Perancis di atas. :)

    @abintoro

    Benar sampeyan, Bin! Memang itu bagian dari ilmu numerologi. :D

  11. Apa itu numerologi?

  12. coba saya baca 2 taun yang lalu.. pas deh umur saya jga 19. . .
    btw, bagus pak

  13. @ilovebandung

    numerologi itu sebenarnya dulu ada bau-bau ‘mistis’, prosesnya sih sama seperti memecahkan kode-kode numeris yang ada dengan cara menjumlahkan, mengalikan, mengurangkan, mengurutkan, dsb. Tetapi dalam konteks yang ini tidak ada unsur mistis, saya rasa yang berada di dalam Qurân ini adalah murni kode-kode numeris bagi mereka yang percaya. :)

    @funkshit

    Memangnya pas umur anda 19 tahun, terus baca postingan ini, apa yang akan anda lakukan? :D hehehe….

  14. Pak Yari
    Angka sembilan belas berdasarkan quran pun dapat memberikan gambaran karakter seseorang yang lahir pada tanggal tersebut,silahkan pak yadi cros cek dengan sahabat pak yadi yang kebetulan lahir pada tanggal tersebut.

    KARAKTER
    Misterius.Kadang terkesan susah mengikuti/menebak apa yang menjadi keinginannya.Punya prinsip teguh memegang keyakinannya.Berperasaan halus, bila laki-laki terkesan kewanita-wanitaan.Berperanakan subur.
    Ada kecenderungan menumpuk-numpuk permasalahan atau membikin-bikin masalah.Cenderung agak banyak makan.
    Bila diasah punya ketajaman anlisa yang jitu untuk memprediksi sesuatu.
    Dalam bersosialisasi tidak pilih-pilih teman dan dapat bergaul dengan orang dari berbagai kalangan.

    PERTEMANAN/PERSAHABATAN
    Akan saling mengisi bila bersahabat dengan yang berangka lahir 9 atau 29.

    KEKUATAN/KELEMAHAN FISIK
    kelemahan fisik yang laten terletak pada organ pencernaan terutama lambung dan organ penglihatan.

    Demikian pak yari yang saya ketahui berdasarkan metoda dari al quran gudangnya segala ilmu pengetahuan,semoga bisa bermangpaat bagi sahabat sekalian dimanapun berada.
    Silahkan kontak saya bila ada yang dapat saya bantu di email estimasi@yahoo.co.id.
    Semua yang benar dari Allah semata,semua kesalahan berasal dari kebodohan saya saja.

  15. @ estimasi

    Wah, kalau masalah itu saya nggak tahu! Ilmu saya belum nyampe di situ sih! Hehehe…. :D
    Btw, thanks ya sudah ikut berpartisipasi! :)

  16. saya punya ebook buku yang berisi keajaiban angka 19..hingga peramalan masa depan yang semuanya telah tercantum dalam quran..klo mw, silakan kirim email k:
    alay_doank@cs.its.ac.id

    ketika pertama kali ngbacanya…subhanallah..saya bener2 kaget..

  17. Saya dulu keranjingan hal yang beginian nih, sekitar dua tahun yang lalu.

    Anehnya, ternyata bukan Al-Qur’an saja yang punya beginian. Bibel juga ternyata ada. Tanakh juga ada. Ini juga ada, setiap umat saling klaim. Dan lebih anehnya lagi, ternyata masing-masing agama bisa membantah klaim keajaiban yang diklaim ‘saingannya’. :lol:

    Apakah semuanya ternyata suci? :?

    Btw, metode yang beginian konon nggak diakui sebagai ilmiah. Walau tetap menarik untuk diikuti. Lumayan buat self-deception. Supaya semakin beriman. Bwahahahaha.

  18. @ alay

    Terims atas infonya

    @Kopral Geddoe

    Well, masing-masing berhak punya persepsi masing2. Termasuk masalah self-deception, bisa jadi komentar anda ini juga self-deception untuk anda sendiri, ya kan? ;)
    Kalau masalah Bibel, saya nggak tahu ya, tetapi bibel kan banyak versi dan bahasanya dan kemungkinan untuk berubah sudah tak terhingga besarnya sehingga mungkin sudah ‘terkontaminasi’ oleh banyak tangan! ;)
    Btw, kalau bahasa Indonesia yang benar bibel atau alkitab sih? Setahu saya bibel tuh bukannya kalau anak2 SMA pada mau masuk perguruan tinggi, biasanya ramai2 masuk bibel? Di Bandung ini bibel tuh ada Ganesha Operations, dulu ada Teknos, Omega, dsb. :D

  19. wogh! saia malah baru tau, tafi si kopral pas umur 15 taon uda ngerti yang kek gini *mikir kopral dikasi makan afa*
    oh ya mas, sori OOT, makasi atas infonya! *klik file -> save page as* ^^
    saia add ke blogroll ya mas!
    *sok prancis mode ON*
    au revoir
    .
    .
    .
    *artinya afa ya…*

  20. @hoek

    ok silahkan di-add! Thanks ya! :)

  21. udh pernah baca ebook ini gak mas..
    http://www.geocities.com/pakdenono30…lamsemesta.zip
    monggo di klik , bagus bgt tuh..

    telah merubah banyak pandangan saya ttg Islam dan Alquran..
    or kl mau lebih banyak
    coba klik http://www.pakdenono.com
    disitu banyak e-book islami, yg subhanallah bagus2

  22. maaf mas link saya kasih, gak bisa kebuka, yg bisa ini.. :
    http://www.geocities.com/pakdenono30/matematikaalamsemesta.zip

    masih banyak kok, pengetahuan ttg Islam yg berbahasa Indonesia yg bagus2

  23. @ Tri End

    Terima kasih atas informasinya!

  24. blog yang bagus…. baiknya penjelasan ttg cek digit Kartu kredit digabung dengan cek digit angka 19 Quran, supaya terlihat cek digit ini beda dengan numerologi. ini benar-benar sains. sama halnya dengan algoritmanya luhn.

  25. @abdinegara

    Ya, benar, sama halnya dng algorithma luhn yang mengecek kesalahan sebuah digit. Bagaimanapun juga saya percaya bahwa keajaiban numeris dalam Al-Qurân ini adalah bagian dari kebesaran Allah swt.

    Terims ya atas info tambahan dan terims juga sudah mampir di blogku. :)

  26. Anon Kuncoro Widigdo

    Wah bisa jadi judul buku atau filem baru tuh “The Quran Code”

    Allahu Akbar….

    __________________________

    Yari NK replies:

    Allahu akbar….

    Film the Quran code?? Anda mau jadi produsernya? :D

  27. bismi-allah-mîm-alîf-lâm-lâm-hâ-alîf-lâm-râ’-hâ-mîm-nûn-alîf-lâm-râ’-hâ-yâ’-mîm
    ————– —————— ————- —————- —————————–
    3 4 3 3 6 (lebih jelas lihat tulisan arabnya)
    Jumlahnya 19
    Dari kode ini bisa kita urai sebagai berikut :
    Jumlah Rakaat dalam sholat yaitu 2 subuh, 4 dzuhur, 4 asar, 3 magrib, 4 isyak. total 17 rakaat.
    didapatkan angka-angka 2,3,4 koefisien faktor angka-angka tersebut:
    2 = ( 2,4,6,8,10..14.16 …….)
    3 = ( 3,6,9,,15,……………….)
    4 = ( 4,8,,16,………………… )
    Faktor persekutuan terkecil KPK = 12
    Subuh 2 rakaat, 12 : 2 = 6
    Dzuhur 4 rakaat 12: 4 = 3
    Asar 4 rakaat 12 : 4 = 3
    Magrib 3 rakaat 12 : 3 = 4
    isyak 4 rakaat 12 : 4 = 3
    Lihat deret angka2 ini jika kita mulai dari isyak adalah
    = 3 – 4 – 3 – 3 – 6
    bâ-sîn-mîm-alîf-lâm-lâm-hâ-alîf-lâm-râ’-hâ-mîm-nûn-alîf-lâm-râ’-hâ-yâ’-mîm
    ————– —————— ————- —————- —————————–
    3 4 3 3 6 (lebih jelas lihat tulisan arabnya)

    bandingkan dengan deret Basmallah ada kesesuaiankan,

    ____________________

    Yari NK replies:

    Ok… terims banyak atas info tambahannya :)

  28. Lambang freemon yahudi 13 ( Merupakan lambang Iblis)
    kode keajaiban Alquran yaitu angka 19
    19-13 = 6 Lambang Iblis yaitu 6666 tanda minus dalam angka 13 berati menuruti kehendak/ keinginan syetan musuh yang nyata bagi manusia maka kelak manusia yang mengikuti jejak iblis akan bersama2 didalam neraka dan kekal selamanya
    19+13= 32 = 3+2 = 5 artinya (sholat 5 waktu) tanda plus dalam angka 13 berarti menolak/ atau mengantisipasi bujukan syetan dengan Alhuda (petunjuk) dari Allah swt dengan menjalankan sholat 5 waktu dan membaca Alquran dan mengamalkannya, sehingga tempat kita insya Allah Surga

    ________________________

    Yari NK replies:

    Oh… wah andaikata benar, terims deh atas infonya. :)

  29. SUBHANALAH……………
    Bagusssssssss sekaali.
    trims ya pak atas infonya

    ________________________

    Yari NK replies:

    Terims kembali karena telah mampir di blog saya. :)

  30. Subhanallah…. saya sangat terkesima dgn keajaiban angka2 dalam Al Qur’an. arti angka 19 buat saya yg awam 19= 1+9 = 10 -> 1+0= 1 = Esa, Allah itu satu, Esa. Wallahu alam..

    Selain angka 19, Al quran juga mengandung keajaiban angka 7.

    _________________________________

    Yari NK replies:

    Yang jelas memang Allahu Akbar…. :)

  31. Menambahkan tulisan Pak Yari, berikut kajian yg saya temukan dari tulisan Fahmi Basya. http://www.angelfire.com/nf/fusiui/angka19.htm

    Pada tahun 1976 telah didemonstrasikan di depan umum ketika diselenggarakan Pameran Islam Sedunia di London. Berikut cuplikan dari sebagian penemuannya tersebut :

    1. Kita mengetahui bahwa setiap surat-surat dalam Quran selalu diawali
    dengan bacaan “Basmalah” sebagai statement pembuka, yaitu “Bismillaahirrahmaanirraahiim” (yang artinya : “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”). Ternyata bacaan “Basmalah” tersebut (dalam bahasa Arabnya) terdiri dari 19 huruf (atau 19 X 1 ).

    2. Bacaan “Basmalah” terdiri dari kelompok kata : Ismi Allah Arrahman Arrahim. Penelitian menunjukkan jumlah dari masing-masing kata tersebut dalam Quran ternyata selalu merupakan kelipatan angka 19.

    a. Jumlah kata “Ismi” dalam Quran ditemukan sebanyak 19 buah (atau 19 X 1)
    b. Jumlah kata “Allah” dalam Quran ditemukan sebanyak 2.698 buah (atau 19 X 142)
    c. Jumlah kata “Arrahman” dalam Quran ditemukan sebanyak 57 buah (atau 19 X 3)
    d. Jumlah kata “Arrahim” dalam Quran ditemukan sebanyak 114 buah (atau 19 X 6)

    Apabila faktor pengalinya dijumlahkan hasilnya juga merupakan kelipatan angka 19 , yaitu 1 + 142 + 3 + 6 = 152 (atau 19 X 8).

    3. Jumlah total keseluruhan surat-surat dalam Quran sebanyak 114 surat (atau 19 X 6).

    4. Bacaan “Basmalah” dalam Quran ditemukan sebanyak 114 buah (atau 19 X 6), dengan perincian sbb: Sebanyak 113 buah ditemukan sebagai pembuka surat-surat kecuali surat ke-9, sedangkan sebuah lagi ditemukan di surat ke-27 ayat : 30.

    lebih dalam ini link nya : http://www.angelfire.com/nf/fusiui/angka19.htm

    _____________________________

    Yari NK replies:

    Wah…. terima kasih ya atas info tambahannya…. :)

  32. Terima kasih..
    Bpk sangat membantu..
    Tugas agama islam saYa

  33. terima kasih atas informasinya.

  34. 0= lmbg gaib.. 1= ketuhanan. Blgn apapun dipangkatkan 0 smdgn 1.. Jd smua makhluk jika mati akan kmbli ke tuhannya.. 9= lmbg pengasih, krn blngn apapun jika ditmbhkn 9 mjd blgn itu sndri.. 19= Allah yg maha pengasih (bismilah..).

  35. Tambahan informasi yah…:
    Keajaiban angka 19 jelas-jelas terlihat dalam bilangan rakaat sholat 5 waktu.
    http://www.miraclesofthequran.com/mathematical_03.html
    http://www.quran-islam.org/main_topics/islam/pillars/the_code_19_(P1203).html
    Tapi ingat dalam artikel ini pengarangnya menunjukkan keajaiban rakaat sholat 24434=19*1286 tetapi sekaligus dpt menduplikasikannya dengan angka 43244=19*2276 yg berarti pilihan Tuhan tidak unik. Hati-hati dalam berlogika dan matematika, karena orang non-muslim bisa menyesatkan . Di sini dia gagal menghitung aturan simple yaitu sholat subuh sbg sholat 1, sholat Zuhur sholat ke-2 dst yang ditulis:
    2142433445=19*112759655.
    Dia membuat aturan rakaat baru dengan: Subuh 4 rakaat sbg sholat 1, Zuhur 3 rakaat sbg sholat 2, dst…sehingga:
    4132234445=19 *217486023,42105 (yg berarti tidak bulat pembagiannya atau tidak ada 19 di dalamnya). Artinya pengarang situs ini sesat, hanya Tuhan yang tepat. Allahuakbarrrrr……

  36. Ping-balik: Subhanallah…inilah Keajaiban Angka 19 dalam AlQuran ! « Sajadah Sukses

  37. JIkalau boleh tolong dikirimkan jurnal tentang keajaiban angka 19 ini karena saya memang memiliki pengetahuan dari sastra perancis dan literatur kuno tetapi link dari bapak telah mati

    Terima kasih, mohon maaf membuat anda repot

  38. assalamu’alaikum
    nambahin lagi mas,
    angka 19 kalau dijumlahkan 1+9 = 10, kemudian hasil tersebut (angka 10) dijumlahkan kembali 1+0 = 1.

    Itu menunjukkan Tuhan itu satu, Allah SWT..

    Wasallamu’alaikum..

  39. Ping-balik: Meriahnya Pembukaan MTQ XXV Tingkap Provinsi Sumatera Selatan | Web Resmi MTQ XXV Kabupaten OKU

  40. blog situs ini sangat bagus, dan sangat mudah untuk di mengerti. sekian bayak blog situs yang saya cari di google tentang “keajaiban anka 19″ ternyata saya menumukan situs blog anda dan saya sangat senang karna penjelasan nya lebih cepet saya mengerti.
    Terimakasih bayak posting anda berkualitas tinggi.

  41. Terkait dengan keajaiban angka 19 ini, diantaranya dinyatakan bahwa “Pertengahan Al Quran terletak pada ayat 19 surat Al Kahfi, mohon pencerahan apa maksud pertengahan tsb dan bagaimana kaitannya dg jumlah ayat Al Quran ?

  42. subhanallah… blog yang diawali dengn kalimat basmalah,laksana surat nabi sulaeiman kepada ratu bilqis.

  43. Masya Allah, sungguh besar kekuasaan Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s