Apresiasi dan Terima Kasih

handshakeHiruk pikuk lebaran 1428H boleh dibilang sudah usai. Di dunia nyata, setelah dua hari lelah berputar-putar ke rumah sanak saudara satu keluarga termasuk bersama kedua orang tuaku, dan juga menerima tamu-tamu sanak saudara dan relasi, kini saatnya untuk ‘berlebaran’ di dunia ‘maya’. Di dunia maya ini, menurut yang saya alami, terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok chatters (termasuk rekan-rekan chatting di Yahoo!’s Islam Room #13 menggunakan YM) dan juga kelompok blogger. Kelompok chatters, pada saat postingan ini dirilis, insya Allah telah terlaksana dengan baik, mungkin hanya beberapa orang chatters saja yang belum saya temui. Sedangkan untuk para rekan-rekan bloggers, postingan ini saya buat demi apresiasi dan terima kasih saya kepada mereka, yang membuat saya tetap enjoy dalam dunia blogging ini. Hal ini masih sekaligus dalam merayakan Idul Fitri 1428 H. Memang benar saya telah banyak meninggalkan komen “mohon maaf lahir batin” dsb, di banyak blog di blogsphere ini, dan juga artikel-artikel saya yang terakhir juga sudah banyak didatangi banyak blogger yang mengucapkan “selamat idul fitri” dan “mohon maaf lahir bathin”, namun tak ada salahnya saya membuat postingan ini demi apresiasi dan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah swt yang telah mempertemukan saya kepada rekan-rekan blogger yang sangat luar biasa ini. Mari kita mulai saja, yuk!

Pertama-tama saya mau mengucapkan salam dan terima kasih kepada Prof. Tb. Sjafri Mangkuprawira, lewat blogger beliaulah saya terinspirasi untuk akhirnya mencoba membuat blog sendiri, ya, setelah saya membaca tulisan-tulisan prof. Sjafri yang aduhai dengan kualitas A1, timbul keinginan saya juga untuk memiliki blog yang bagus seperti itu, walaupun tentu saja kualitas blog saya masih jauh di bawah, apalagi kalau dilihat bahasa yang saya gunakan, masih banyak menggunakan bahasa-bahasa yang slebor dan jauh dari kaidah bahasa Indonesia yang baku. Saya masih ingat, pertama kali saya meninggalkan komen di blog prof. Sjafri yang bertemakan sepakbola. Ya, saya masih ingat betul itu. Ok deh, terima kasih ya, Prof. Sjafrie. Selanjutnya apresiasi saya buat bang Riri Satria, lewat blog bang Riri (yang lama, yang judulnya masih “Jendela Riri Satria di Internet”) ini saya menemukan link menuju blog Prof. Sjafri. Ya, saya masih ingat waktu itu saya tengah mencari artikel perkembangan ilmu forensik di Indonesia, dan pilihan jatuh ke website Selapa Polri, nah sewaktu saya mencari lebih jauh lagi lewat Google search Engine akhirnya secara tak sengaja saya menemukan blognya bang Riri. Ya, mungkin ada hubungannya antara Selapa Polri dan bang Riri. Setahu saya yang saya baca  dari blog bang Riri, bang Riri juga dosen di Selapa Polri ya? Saya juga ingat kalau saya pernah meninggalkan komen di blog bang Riri yang lama mengenai Selapa-Polri. Nah, itulah benar-benar komentar saya yang pertama pada sebuah blog! 😀  Btw, blog bang Riri sekarang yang berbahasa Inggris keren abis deh. Terlihat lebih go international! Ok, terima kasih juga ya, Bang Riri. Juga terima kasih untuk ibu (atau mbak enaknya ya?) Idrianita Anis, lewat blog bu Idrianita ini, saya sedikit banyak juga belajar lagi Akuntansi terutama bidang Sistem Informasinya maupun Auditnya (baik audit keuangan ataupun audit TI-nya).  Maklum saya sudah lama sekali tidak belajar Akuntansi apalagi auditnya. Terima kasih ya bu.  Selanjutnya terima kasih juga untuk dik Arulz yang menjadi komentator pertama di blog saya! Ya, Arul ini adalah komentator pertama di blog saya yang berbahasa Inggris di Blogger. Walaupun blog saya itu berbahasa Inggris, dik Arul ini berkomentar dalam bahasa Indonesia dan sudah itu OOT pula! Huehehehe….. :mrgreen: Katanya komen di blog saya itu adalah penghargaan terhadap saya sebagai komentator ke-1000 dalam blognya! Hehehehe… Ok deh dik Arul, saya sangat menghargai setiap komen yang masuk meskipun itu OOT juga. Terima kasih ya! Selanjutnya, terima kasih untuk kang Anggara yang menjadi komentator pertama di blog WordPress ini. 😀 Blog kang Anggara ini yang intinya adalah blog tentang informasi hukum yang diselingi  sedikit dengan topik-topik lainnya, mengkombinasikan antara keseriusan dan sedikit bumbu humor di beberapa postingannya, sehingga menjadikannya sebuah blog yang menarik. Ok terus berkarya ya kang Anggara, mudah-mudahan dapat berkembang menjadi sebuah blog hukum online yang terkemuka Amin. Terima kasih ya, kang Anggara.

Ok, kita lanjutkan lagi. Terima kasih saya juga buat Bang Eby, saya suka memanggilnya dengan mas Eby, sama aja ya! 🙂 Bang Eby ini sangat indah merangkai kata-kata dalam blognya, ini dapat tercermin dari beberapa postingannya yang terangkai dengan kata-kata yang terjalin indah dan penuh makna terutama dalam sisi kemanusiannya. Namun, saya mohon maaf buat bang Eby kalau saya kurang bisa mengapresiasi karya-karya bang Eby, bukan karena karya-karya bang Eby kurang bagus namun karena saya lebih bisa berbicara dengan kata-kata sains dibandingkan dengan kata-kata sastra yang indah, namun bukan berarti saya tidak mengetahui kalau karya-karya bang Eby itu sangat indah! Maafkan saya ya, bang Eby! Selain itu, meskipun kita berdua pernah bertarik urat leher masalah narsisisme, tapi kini kita telah kembali menjadi dua orang sohib yang baik. Mudah-mudahan kita berdua dapat mengambil hikmah dari peristiwa tersebut. Terima kasih ya Bang Eby. Bang Eby sangat spesial di hati saya. (Bukan spesial á la bayut lho!)Berikutnya adalah kang Al Jupri, rekan blogger kita yang satu ini sudah terkenal kepiawaiannya dalam menggabungkan matematika dengan cerita pendek yang sangat menarik. Tak terbantahkan lagi bahwa untuk menggabungkan dua hal seperti itu butuh daya imajinasi dan kreativitas yang sangat prima. Bukan itu saja, blog kang Jupri ini sangat menyadarkan kita, bahwasannya banyak sekali matematika di sekitar kehidupan kita, dan peradaban kita hampir tidak dapat berkembang tanpa matematika, karena tanpa sadar tiap hari kita berurusan dengan persoalan matematika, minimal persoalan aritmatika yang sederhana. Terima kasih ya kang Jupri.  Berikutnya adalah guru Bahasa Indonesia, sekaligus seorang blogger dan juga penulis yang karyanya sudah beberapa kali (atau cukup sering) muncul baik di koran-koran daerah maupun di koran-koran ibu kota. Ya, inilah pak Sawali Tuhusetya! Postingan-postingannya sangat impulsif dan inspiratif. Alur-alur postingannyapun sangat sistematis dan teralur dengan baik, membuat postingannya sangat enak dibaca. Ini terbukti dengan kencangnya blog pak Sawali berlari dalam statistik pengunjungnya. Walaupun blog pak Sawali ini sebulan lebih muda dari blog saya, namun blog beliau ini sudah hampir dua kali diakses lebih sering daripada blog saya! Terima kasih ya pak Sawali dan selamat terus berkarya! Berikutnya adalah mbak Hanna Francisca, blog mbak Hanna ini merupakan kombinasi unik dari cerpen, puisi dan masalah-masalah sosial yang berkembang di tengah masyarakat. Tulisannya mempunyai kualitas campuran antara informatif, romantik, melankolik, intrik dan aspiratif! Melambangkan kualitas sang empunya blog yang bersifat kompleks dan cerdas! Blog mbak Hanna ini juga berlari sangat kencang, baru beberapa minggu membuka blog di WordPress jumlah kunjungannya sudah 5000an (pada saat postingan ini dibuat!) Selamat terus berkarya buat mbak Hanna dan terima kasih banyak juga ya! 🙂

Selanjutnya adalah Ibu atau mbak Nurita Putranti, biarpun lebih muda dari saya, nggak apa2 ya saya panggil ibu, karena calon seorang ibu guru. Huehehehe….. blog mbak Nurita Putranti ini terkadang sangat menghibur saya dengan leluconnya yang halus dan cerdas serta tidak slapstick! Terima kasih ya mbak Nurita. Juga blog cs-nya mbak Nurita, yaitu mbak Pipiew, blognya masih tergolong baru, saya belum tahu apa kualitas dari mbak Pipiew ini, tetapi yang jelas blog ini juga sangat baik! Ini yang juga membuat saya untuk terus kembali berkomentar di blognya! 🙂 Juga blognya raffaell, yang unik dan khas anak muda. Di blognya juga banyak terdapat hal-hal yang menarik di yang ditulis oleh rekan raffaell ini, terima kasih ya mbak Pipiew dan raffaell! Juga untuk Black_Claw, seorang penggemar anime dan juga mungkin seorang pembuat anime (dan juga mungkin seorang heker ya? 😀 ), meskipun isi blognya sedikit membingungkan buat saya, namun saya yakin ada banyak hal-hal positif yang ada dalam blog tersebut. Salah satu artikelnya yang bercerita tentang masalah membedakan antara petai Dompu dan t*hi anjing sangat mengocok perut saya. Huehehehe…..! Benar-benar menghibur. Terima kasih ya Black_Claw. 🙂

Karena saya sudah lelah mengetik, langsung saja saya mengucapkan terima kasih secara singkat saja. Ini tidak mengurangi rasa hormat saya untuk rekan-rekan blogger berikut ini: mbak Aisalwa, Bang Ammar, DeKing, Pak Indra KH,  Pak Dudi Wahyudi yang komentar-komentarnya di blog saya sangat berkualitas, Pak Ersis Warmansyah Abbas (yang blognya asik punya!), dan juga untuk rekan-rekan di langitselatan.com, aduh saya sudah lama tidak berdiskusi tentang astronomi di blog ini, padahal astronomi ini adalah topik yang saya sangat sukai. Juga terima kasih untuk bang Rudy Socrates Sirait, Mas Nandar di Samarinda, conandole, Mas Peyek, Bang Sobirin Nur, Asukowe, Kopral Geddoe, mas Mudji Prasetyo (blogger baru yang sudah berani kurang ajar sama saya hehehehe…. :mrgreen: ) Terima kasih saya juga untuk Syamqomar, Bang Herianto, Almascatie, Bachtiar, Lestiatmo, Syafriadi, Tan Andalas, Caplang, xwoman dan juga Hoek, yang telah memberikan warna tersendiri dalam blog saya. Terima kasih banyak sekali untuk kalian semua. 🙂

Terima kasih juga saya tunjukkan kepada mas A. Bintoro (bukan rekan blogger, tapi ini teman saya asli), juga mas Yung Mau Lim yang rajin berkomentar di blog saya. Juga bang Aminuddin dari Kuala Lumpur, Malaysia yang sangat rajin berdiskusi dengan saya tentang Teori Relativitas Einstein. Terima kasih buat kalian semua ya!

Juga saya mohon maaf bagi rekan-rekan blogger yang kelupaan saya masukkan di sini. Saya benar-benar mohon maaf, namun hal ini tidak mengurangi rasa hormat dan rasa terima kasih saya kepada kalian semua. Kalau mau protes karena tidak disebut boleh saja lewat jalur komen. Sekali lagi saya mohon maaf.  🙂

Akhirul kata sekali lagi saya berterima kasih untuk semua rekan-rekan blogger baik yang saya sebutkan di atas ataupun yang kelupaan saya sebutkan.

32 responses to “Apresiasi dan Terima Kasih

  1. Pertamaaxxx!!!
    Met Lebaran Yaks Mas…
    Mohon Maaf Lahir dan Batin
    Btw, itu trackback-nya banyak banget :mrgreen:

  2. Waduh, Bung Yari, saya jadi Ge-er, nih. Tapi pada dasarnya blog memang tempatnya berguru dan belajar kepada siapa saja, tanpa pandang umur dan bulu, hehehe 😀 Di sinilah kita banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga dari rekan2 sejawat blogger. Dan saya yakin, ke depan dunia blogosphere akan makin ramai oleh munculnya blogger2 baru yang dengan amat sadar menggunakan internet sebagai media untuk sharing pengalaman, berdiskusi, dan bercurah pikir.
    OK, Bung Yari, salam ngeblog.

  3. Eh, ada yang lupa, Bung. Saya senang berkunjung ke blog Bung Yari karena kecermatan Bung Yari yang selalu mengangkat topik apa pun dengan data yang komplit dan cermat. Asyik untuk berdiskusi dan belajar. Itulah yang membuat saya selalu meninggalkan komentar pada setiap postingan Bung Yari, meski sering OOT :mrgreen:

  4. Waduh Bung Yari … saya merasa tersanjung (I feel that I am not that good and still learning and learning … ), terima kasih kembali dari saya …

    Terus terang, saya sempat absen nge-blog cukup lama, lebih dari 2 bulan vakum nge-blog sejak akhir Juli 2007 (sama sekali gak nyentuh dunia blog-blog-an), lalu sempat ngetes blog di bloggles.info, lalu di blogsavy.com, tapi gak bagus juga … sampai akhirnya tgl 2 Oktober 2007, saya mulai lagi nge-blog dengan rumah baru : http://www.ririsatria.net

    Tapi sekarang, saya juga masih belum aktif lagi seperti yang dulu … soalnya, saya memang lagi set-up sebuah consulting firm bersama dengan beberapa teman, dan di fase awal ini memang kami harus jungkir-balik (barangkali inilah ujian manajemen bisnis yang sebenarnya … ), termasuk deal-deal dengan beberapa business partner di luar negeri (antara lain AMA / American Management Association, dan kami sekarang adalah official AMA representative di Indonesia), belum lagi proposal disertasi S3 saya yang gak kelar-kelar (saya sudah dimarahi Prof. Sjafri nih) … waduh !

    Sekarang, saya seperti orang baru lagi di dunia per-blog-an … he he he … gak apa2 lah …

    Bung Yari, it is great to know you as well … posting en komentar Bung Yari ini oke punya lho … salam sukses selalu Bung Yari … Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin … terima kasih.

  5. Mohom maaf … mari kembali kefitrah dan meraih kebermaknaan Ramadhaan menuju Ramdhan berikutnya. Amin.

  6. Saya ucapkan lagi, selamat idul fitri 1428 H. Mohon maaf lahir bathin.

    Terimakasih ya Pak Yari, sudah menulis nama saya. Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi saya untuk terus berkarya. Seharunya saya pun memberi ucapan terimaksih. Ya , terimakasih atas komentar-komentar Pak Yari yang sangat berkualitas, menambah kekayaan pengetahuan dan wawsan di blog saya. 😀

  7. @extremusmilitis

    Wah komentator pertama justru yang tidak ada namanya di artikel saya di atas! Huehehehe… maaf ya! Tetapi saya juga mengucapkan terima kasih ya telah mengungjungi blog saya! Sering-sering berkunjung ke blog saya ya! 😀

    @Sawali Tuhusetya
    Ah, komentarnya pak Sawali nggak OOT kok, malah cenderung bagus2 loh, sebagus artikel2 yang pak Sawali buat! Itulah sebabnya saya selalu kembali untuk berkomentar di blog pak Sawali! 😀

    @Riri Satria
    Wah, bang Riri saya surprise mendapatkan kunjungan respons dari bang Riri. Actually you are really good in composing your articles! Believe me you are really good at it! 😀
    Saya percaya, meskipun bang Riri sekarang tengah jungkir balik mensetup a consulting firm, saya berdoa dan saya juga yakin bang Riri dan teman2 dapat melakukannya dengan baik, dan dapat merepresentasikan AMA dengan sangat baik, dan bahkan ada kemungkinan lebih baik dari yang direpresentasikannya! Huehehehe… (Terlalu berlebihan ya? 😀 Saya rasa nggak juga sih, kita harus optimis dan selalu harus yakin kalau kita bisa mempunyai performansi di atas mereka!)
    Dan juga saya sangat yakin biarpun bang Riri sangat sibuk, tetapi akan tetap bisa menyelesaikan disertasi doktoralnya dengan baik di IPB. Ok, Good Luck ya? 😀

    @Ersis Warmansyah Abbas
    Wah terima kasih pak Ersis, mudah2an semangat Ramadhan dan Idul Fitri selalu menyertai kita semua di 11 bulan lainnya. Terima kasih ya pak Ersis. 🙂

    @mathematicse
    Terima kasih kang Jupri. Adalah sebuah fakta yang tidak bisa ditutupi bahwa artikel2 kang Jupri sangat menarik dan berbobot setidaknya dari sudut pandang saya. Inilah yang menyebabkan saya sangat rajin mengomentari artikel kang Jupri sejak pertama kali saya menemukan blog kang Jupri. Ya, itu sebuah fakta yang tidak terbantahkan! 😀

  8. Wah…nama saya ada ya ? 🙂
    padahal i’m just a rookie and only few month become a blogger.
    Thank You vey much 4 the appreciation.
    I’ll try to keep running and catch the seniors
    H3W…:-)
    Ngomong-ngomong blognya tambah keren En cerah BgT

  9. Weleh..weleh..gak salah tuch masukin nama saya???hihihi..
    terima kasih ya, kang. ups! skrg panggil pak ajah 😀
    ita juga ngucapin makasih byk karena dari tulisan2 bapak yg berbobot *berapa kilo?* bisa nambah pengetahuan & pengalaman bagi saya *yg masih muda ini* 😀
    walo kita gak pernah ketemu langsung, rasanya ita punya bapak angkat di dunia maya *ngaku2nya, SKSD jg* hihihi..
    btw lebaran, sekalian ganti cat “rumah” ini??? hehehe

  10. calonorangtenarsedunia

    *ngecek trekbek*

    *ngambek*

    *padahal udah ngasih warna dengan ngajak berantem* 😆

    temen2 blogger emang sangat bersahabat dan jadi tempat belajar, Pak. Saya ngeblog beberapa bulan juga udah tambah cantik pinter dikiiitt…

  11. sama-sama terima kasih mas 😉
    jujur aja, aku penasaran ama yang namanya mas Yari, ngeliat komen-komen-nya mas di beberapa blog yang menarik, aku yakin mas orang-nya asyik juga untuk sharing di blogosphere ini
    Lanjutin postingan-nya yang menarik ya mas 😉

  12. wah saya tersanjung nama saya masup di situ
    makasih juga, mas 😀

  13. ya..ya..dimaapkan..dimaapkan..ehehehe..JK, piss… 😀

    maapin dirikuwh juga ya om Yari, maap ni kalo2 ade salah2 kate, salah2 komen atao salah2 ngepost..
    & thx uda mo promosiin link blog fi, kekekeke…

  14. Keep blogging, keep sharing … 🙂

  15. wekz… nama saya ada… hehhee…
    terima kasih pak…*agak terbang dikit… heheh*

    oia met idul fitri pak…
    maaf lahir batin

    *btw masih penasaran juga sama bapak saya ini, yang ngaku sebagai sekuriti… :)*

  16. Eh, saya lupa kalo dah pernah komen kayak di atas…
    Tapi saya setuju dengan pak Sawali : kecermatan Bung Yari yang selalu mengangkat topik apa pun dengan data yang komplit dan cermat.
    Keep blogging lagi dah… 🙂

  17. @SQ
    Huehehe… actually I don’t care whether you are a rookie or an experienced blogger… we are all one! 😀
    And thanks again for dropping by at my blog and for the compliment on my blog! 😀

    @eNPe
    Huehehehe… rupanya bukan satelit aja yang punya sistem SKSD ya?
    Iya nih… lebaran ganti cat dan dekorasi rumah nih, tambah bagus apa tambah norak ya? 😀

    @calonorangtenarsedunia
    Sorry, ini soalnya postingannya udah dibikin sekitar seminggu yang lalu, dan dirilis otomatis tanggal 14 Oktober jadinya nama ente belum ada! 😀
    Iya nih… rekan2 blogger pada asik punya, tapi kalau situ jadi tambah cantik pinter dikit, tampang saya justru jadi ketularan tambah jelek sedikit setelah ngeblog, terutama setelah ketemu sama bang Eby. Huehehehe…. becanda deh!
    **ampun bang Eby!! Maap lahir bathin lagi ya Bang!** :mrgreen:

    @extremusmilitis
    Terima kasih juga ya extremus, telah mampir lagi ke blogku! Tulisan mas extremus juga sip punya dan unik! 😀

    @caplang™
    Terima kasih kembali mas caplang™ 😀

    @pipiew
    Ya sama2, maafin saya juga ya kalau ada salah2 kata baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja! 😀

    @Herianto
    Thanks so much! I hope that we all can always keep blogging and keep sharing, insha Allah. 🙂

    @aRuL
    Sama2. Mohon maaf lahir bathin juga ya! 😀
    Huehehehe… masih penasaran ya? habis gimana ya? Ngaku kepala security nggak ada yang percaya, ngaku direktur nggak ada yang percaya juga, ngaku mahasiswa S3 juga nggak ada yang percaya, jadi ya terserah deh apa yang mau dipercayai! Hehehehe…. :mrgreen:

  18. jadi nggak enak nih, di kasih komentar sama kang yari, minggu ada di bandung nggak kang, saya mau ke bandung nih

  19. .. pernah bertarik urat leher ..

    Kapan ya? .. kaya’nya cuma nulis aja ga pake suara 😀 .. saya juga mohon maaf lahir batin sekiranya ada kata yang telah melukai hari kang Yari dan ada janji yang belum saya tunai kan. Semoga Allah memberkati keiklasan kang Yari untuk memaafkan saya.

    Kang Yari sudah saya maaf kan jauh jauh hari ketika “debat kata” kita tempo hari. Karena saya sadar se-sadarnya, bahwa saya bukan apa2 dan bukan siapa2. Saya cuma ingin jadi diri saya sendiri. Jika teman2 dapat menerima saya apa adanya, alhamdulillah. Jika tidak .. ya gpp. Yang pasti .. tangan saya selalu terbuka untuk menerima persahabatan yang tulus dari siapa saja dan dari mana saja.

  20. Wah, makasih ya, apresiasinya. Saya senang mengunjungi dan membaca di blog ini. Saya belajar banyak hal yang sebelumnya belum saya ketahui. Menambah pengetahuan dan wawasan saya. Yang paling menyenangkan pemilik blog ini cerdas tapi, tidak pernah sombong. Senang deh bertemu blogger kaya pak Yari.

  21. @Anggara
    Saya sudah kasih jawaban di blognya kang Anggara tuh! 😀

    @erander
    Terima kasih mas Eby mau memaafkan saya. Saya juga senang mas Eby bisa menjadi lebih baik tanpa harus menjadi seperti orang lain, karena menjadi lebih baik dan menjadi seperti orang lain adalah dua hal yang berbeda, ok? 🙂

    @Hanna
    Terima kasih mbak Hanna yang selalu mengunjungi blog saya. Menurut saya silaturahmi dan saling kunjung-mengunjungi antar blog ini yang membuat aktivitas blogging ini yang menjadi hidup dan segar selalu. Sekali lagi terima kasih ya mbak Hanna. 🙂

  22. calonorangtenarsedunia

    *mempertimbangkan untuk tidak ngambek lagi*

    *nunggu disogok aja deh*

  23. Wah pak Yari saya baru saja cuti, baru balik lagi, hehehe, terima kasih pak, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

    Bikin tulisan apresiasi ini menarik, ngga kepikiran sama sekali, sama aja seperti kita mereview yang telah terjadi setahun kemarin..

    Hehe, tahun depan bakal ikutan 🙂

  24. @calonorangtenarsedunia
    huehehehe… mau disogok2 pake apa nih?? 😆

    @raffaell
    sama-sama minal aidin walfaidzin juga, mohon maaf lahir bathin, selamat bekerja kembali dan sekali lagi terima kasih ya! 🙂

  25. mas yari……

    maap lahir batin ya…..

    🙂

  26. @ conandole

    sama2 maaf lahir bathin juga ya! 🙂

  27. Waw.. Waw.. Ada open haus.. Saya kira postingan aid mubarrok itu sudah open haus ternyata ada lagi.. Saya malah ketinggalan open haus yang ini. Baiklah…

    Sejernih fiber optik..
    ..

    Ah, sudahlah..
    Minal aidin walfaidzin lagi pak.. Mohon maaf lahir dan batin..
    🙂

  28. @ Black_Claw

    Better late than never 😀

    Ok, minal aidin walfaidzin juga!

  29. bung yariNK;saya diam-diam banyak nimba ilmu dari isi blog anda yang padat wawasan…..juga gayanya…..selamat meraih hari kemenangan…bravo

  30. @ sjafri mangkuprawira

    Wah, prof , saya surprise nih dpt kunjungan dari prof. Iya prof, kalau saya tidak bertemu dengan blognya prof Sjafri ini mungkin sampai saat ini saya belum mulai ber-blogging ria! Terims sekali lagi ya prof.

  31. Kok sy baru bace postingan ini ya? Rada telat nih….
    Sy kurang ajar ya? Maaf deh…..

    ____________________________________________

    Yari NK replies:

    Wah…. nggak lah…. mas pr4s baik kok…… itu “kurang ajar”-nya terkait dengan komennya mas pr4s di blognya mbak Hanna waktu itu di sini. Tapi saya tahu kok itu hanya main2, jadi nggak ada yang perlu dimaafkan. Ok? :mrgreen:

  32. Maaf lahir batin om..hehe
    maaf telat ngucapinnya hehe…

    ____________________________

    Yari NK replies:

    Mohon maaf lahir batin juga. Tidak ada kata terlambat kok buat minta maaf. Kita sama2 saling memaafkan ya.

    Btw, ini kan postingan saya untuk lebaran tahun lalu. Hehehe…. Tapi nggak apa2 juga sih sebenarnya. 🙂

Tinggalkan Balasan

