Perangko Salah Gambar……

Ini postingan iseng saja…. kira2 tahu nggak, apa yang salah dari gambar2 perangko di bawah ini, hayo??

Gambar perangko terakhir di bawah ini, kalau kurang jelas, itu adalah perangko gambar Christopher Columbus sewaktu berlayar “menemukan” benua Amerika.

27 responses to “Perangko Salah Gambar……

  1. Waduh, pertamax, tapi kok nggak bisa menemukan letak kesalahannya, ya, Bung Yari? Saya amati berkali-kali nggak bisa menemukan juga,:mrgreen:

  2. Ai ya ya wae…
    Tunggu jawabnya aja, ya. Habis sudah diperhatikan berkali-kali masih belum menemukan.

  3. Perangko pertama tulisan EROPA nya salah harusnya *halah* jika bahasa Inggris EUROPE …

    Perangko kedua tahunnya kok ada 2 sih… membingungkan! eh tapi juga, arah angin dari kepulan kereta api berbeda arah dengan kibaran bendera di sebalah kannya…

    gambar ketiga: colombus kok hamil sih๐Ÿ˜€

  4. yang poto kali ya yang salah๐Ÿ˜†
    *digampar pak yari pake bambu runcing*๐Ÿ˜†

  5. @semuanya

    Huehehehe….. keep trying!

    @Kurt

    ada satu yang benar!๐Ÿ˜€

  6. Wow … Kang Yari, memang yahud. Bagaimana kalau dilebarkan khusus ke AS, nyambung dusta Amrik ke bulan tempo hari? Membaca sejarah Amrik dengan kritis, terkadang muncul pikiran, mereka bangsa yang sangat akrab dengan kesalahan. Cuman, sangat tabah hidup dengan aneka kesalahan, hingg … berhasil.

    Bisa jadi, dari sejarah penemuannya bisa ditelusuri. Yang menemukan Americco Peppussi, dikatakan Christophorus Columbus. Yang ditemukan bukan India, sekalipun dinamakan Indian. Sungguh banyak kedustaan dari pilisi dunia ini.

    Mereka gampang saja bilang: Negara Anu jangan pakai nuklir-nukliran, padahal satu-satunya bangsa yang ngebom bangsa lain ya AS. Pemilik senjata pembunuh massal paling banyak di dunia itu nuduh Iraq dan ‘menduduki’ e … kagak ada. Di Vitenam hasilnya mengerikan.

    As adalah bangsa pesikap aphartheid (bukan Afsel saja lho) paling keras, bangsa sangat diskriminatif. Bangsa demokratis yang mensponsori kudeta di banyak negara, dst.

    Tapi, juga bangsa yang bagus ditiru untuk banyak hal. Misal, candradimuka MIT, Hollywood, Silkon Valley, dan bejibun lainnya.

    Saya bukan pembenci Amrik, bukan pula pengangum. Suka baca aja gitu. Nah, Kang Yari kan luas tu bacaannya, saya tinggal nikmati aja lagi. Gimana, mau bikin tulisan sedemikian?

  7. aku tetep ga ngeh dimana salahnya..๐Ÿ˜

  8. saya tauk pak! salahnya yang paling keliatan jelas adalah pak Yari majang gambar nyang pixelate! artinya gambar ukuran kecil dipajangnya digedhein! we he he…

  9. Nyoba ah… (siapa tahu bener)๐Ÿ˜€

    Completion of the first transcontinental railroad

  10. aku coba tebak deh:

    Perangko Archimedes: kayanya gambar alat-nya tuh mas yang salah, aliran air-nya kan harus-nya gak kaya gitu

    Perangko Railroad: masih bingung, soal-nya udah di-bandingin ama yang versi asli di situs sejarah prangko-nya amrik, tetep ndak ada yang salah. jumlah tahun-nya juga pas, 75 tahun perayaan.

    Perangko Colombus: gambar-nya terlalu kabur mas, jadi ndak bisa nebak ini
    :mrgreen:

  11. @Ersis WA

    Ya, ya, tentu nanti sewaktu2 saya akan menulis topik2 spt itu pak. Tapi mungkin itu butuh waktu, sebabnya agar artikel terlihat ‘berbobot’ tentu harus ditulis dengan obyektivitas yg tinggi serta tidak memihak. Bukankah begitu tulisan yang terbaik? Sayapun dalam menulis artikel mengenai ‘pendaratan Amerika di bulan’ tempo hari juga dengan obyektivitas yg tinggi, jadi dimuat juga sanggahan2 NASA sehingga artikel menjadi terasa lengkap dan tidak memihak, terserah pembaca tinggal memilih untuk memihak atau mempercayai yang mana.๐Ÿ˜€

    Menurut saya, setiap bangsa pasti ada kesalahannya. Bedanya karena yang satu bangsa yang kuat sehingga efeknya atau akibatnya dirasakan bangsa lain, di fihak lain suatu bangsa tidak cukup kuat untuk mempengaruhi bangsa lain sehingga efeknya tidak mengglobal. Pada tahun 1976 lalu, kita menginvasi Timor Timur yang disetujui oleh AS waktu itu dikepalai Gerald Ford. Sebenarnya kalau difikir2 memang, apa haknya waktu itu Indonesia menyerang Timor Timur? Apakah karena masih satu ‘suku’ dengan orang Timor Barat yang wilayah Indonesia? Kalau begitu kenapa kita tidak serang sekalian Sarawak, Sabah dan Brunei sekalian? Kan mereka juga masih satu ‘suku’ dengan orang Kalimantan Indonesia, ya ngga? Sekarang pertanyaannya ya, kenapa semua ini terjadi?? Ya, itulah karena ulah segelintir politisi! Coba saja semua kekacauan di dunia ini adalah ulah politisi! Masalah Israel-Palestina sebenarnya itu adalah masalah politik yang dipicu oleh para politisi, hanya saja masalahnya sengaja dirembet2kan ke masalah agama, biar sang politikus ada motif untuk ‘berperang’ dan mengumpulkan pendukung. Semua itu dilakukan oleh para politisi baik itu politisi Israel maupun politisi Arab. Tapi ya begitulah politisi, kerjanya cuma memecah belah umat. Bahkan antara sesama umat, masih dipecah belah lagi juga. Pusing deh!๐Ÿ˜€

    Weleeeh…. kok jadi OOT sih nih! Huehehehe….๐Ÿ˜€

    @verlita

    Huehehehe… coba lagi

    @andex

    huehehehe….. masih kacau!

    @mathematicse

    huehehehe…. masih ngga tepat๐Ÿ˜€

    @extremusmilitis

    wah…. satu tebakan ada yang mendekati!๐Ÿ˜€

  12. Hal ganjil pada prangko #1
    > tulisan “Archimede”: Archimedes
    > tulisan “Europa”: Europe
    > tulisan “Italia”: Italy

    Hal ganjil pd prangko #2
    > arah kepulan asap tdk sama dg arah kibaran bendera

    Hal ganjil pd prangko #3
    > tulisan “HALFPENNY”: harus dipisah? (HALF PENNY)

    btw, penulisan Europa dan Italia mungkin jg tidak salah (^_^)

    salam,
    adi.n
    _______

    Yari NK says:

    he…he…he… ada satu yg betul…

  13. Mosok sih pak, jawaban saya masih kacau? *kagak percaya disalahin* perasaan dibanding jawaban yang lain, punya’ saya adalah yang paling logis *halah* he he he…

  14. mas yari yang salah apanya?
    “sambil nyodorin sogokan”
    ๐Ÿ˜€

  15. Walah dari sekian banyak yang nebak cuma 2 yang benar. Kapan nih jawabanya? Bikin makin penasaran aja…

  16. yg pertama salah gambar bukan archimedes patungnya.
    kedua gambar asap tak sesuai dng kibaran bendera.
    ketiga gambar orgnya ga mirip columbus. bener ga ya?๐Ÿ˜€

  17. @andex

    logis dari Hongkong?? Huehehehe….๐Ÿ˜›

    @conandole

    **sogokannya diterima, salahnya tetap belum bisa diperbaiki karena sogokannya kurang**:mrgreen:

    @Hanna

    Jawabannya sudah saya postingkan di sini:mrgreen:

    @abintoro

    hanya satu yang bener Bin๐Ÿ˜€

  18. Cuma mau bilang .. waktu SD, saya sempat ngoleksi perangko. Setelah dewasa. Koleksinya terlantar. Tapi masih saya simpan kok, Kang. Btw .. kalo saya bisa dapat perangko seperti itu .. saya bakalan senang Kang. Pasti harganya mahal pisan hehehe๐Ÿ˜€

    Akang ada koleksi perangko juga ya?? ..

    _______________________________________

    Yari NK replies:

    Saya seneng mas Eby ngga ngambeg sama saya!:mrgreen: Saya serba salah nih kalau mas Eby lagi ‘ngambeg’ sama saya! Huehehehe……
    Iya mas, saya juga koleksi perangko, mulanya dari kecil (SD kelas 4) sih hanya ikut2an teman, tetapi kok lumayan asyik bagi saya, jadinya malah keterusan. Dulu saya benar2 seorang stamp hunter atau pemburu perangko tetapi sekarang sudah nggak, namun kalau ada orang yang kasih tetap saya terima. Namun sekarang koleksi perangko saya agak lambat bertambah koleksinya karena memang saya sudah tidak terlalu memburunya lagi. Koleksi2 tersebut masih tersimpan sangat baik sampai sekarang jumlahnya 23 album! Waktu masih kelas 5 SD, maklum masih polos dan bloon, saya pernah ditipu sama kolektor dewasa. Saya punya perangko Perancis dari zaman sebelum Perang dunia I, perangkonya sih jelek, cetakannya kabur, hanya saja itu perangko masih terawat. Karena jelek ditukarkan dengan perangko Republik Maladewa (Republic of Maldives) yang baru dan modern yang tentu saja cetakannya lebih bagus dan gambarnyapun menarik. Saya baru tahu kalau perangko jelek itu mahal beberapa tahun kemudian. Wah, rasanya nyesel banget.๐Ÿ˜€ Saya masih punya sih beberapa perangko lain dari zaman Nazi Jerman (Third Reich/ das dritte Reich), namun harganya kurang semahal perangko Perancis itu. Ya, sudah deh, pengalaman adalah guru yang sangat berharga.
    Terims ya mas Eby buat kunjungannya.๐Ÿ™‚

  19. Wah .. 23 album. Keren pisan euy. Saya sampe ngiler mbaca-nya apalagi ada perangko sebelum Perang Dunia I. Wow .. saya cuma punya 2 album. Satu album khusus perangko luar negeri. Satunya lagi khusus terbitan dalam negeri.

    Hanya saja .. dunia phillately saat ini tidak berkembang pesat lagi karena kirim surat dengan perangko telah tergantikan oleh email. Saya kawatir, satu saat perangko benar2 jadi barang langka dan orang sudah mulai meninggalkan hobi ini. Sudah jarang loh yang punya hobi koleksi perangko.

    Oya .. rasa2nya saya belum pernah ngambek deh .. hmmm, jangan2 yang laen kaliii heheh๐Ÿ˜€

    ____________________________________________

    Yari NK replies:

    Ya, mas Eby, nampaknya surat menyurat akan menjadi aktivitas sejarah di masa lalu, namun filateli bisa menjadi tidak ada hubungannya langsung dengan surat menyurat. Masalahnya begini, benda2 pos termasuk perangko atau filateli sekarang tetap diterbitkan walaupun perangko2 tersebut digunakan atau tidak sebagai tanda pembayaran surat menyurat. Bahkan benda2 filateli tersebut dijual asli tanpa ada cap posnya karena memang masih sangat baru dan belum dipakai. Nah, benda2 spt inilah yang masih diburu para pencinta filateli asli. Di luar negeri (mungkin nanti di negara kita juga), kerjasama antar jawatan pos memungkinkan pembelian perangko2 luar negeri di kantor pos-kantor pos lokal. Nah, di negeri kita ini, sekarang masalahnya apakah filateli ini banyak peminatnya atau tidak, kalau banyak peminatnya pasti perangko2 akan terus dicetak dan dijual khusus untuk filateli walaupun tidak pernah dipakai untuk surat-menyurat, jadi filateli bisa jadi tak ada hubungannya langsung dengan surat-menyurat.๐Ÿ˜€

    Ya udah, kalau mas Eby merasa ga ngambeg, ngambeg itu bukan berarti marah aja, tapi bisa juga pundung *halah*, ya tahu sendiri deh! Tapi ya udah, kalo mas Eby ga pernah ngambeg sama saya, saya malah seneng!๐Ÿ˜€

  20. hayo..
    jawabannya kapan nih pak?

    hehehe…
    penasaran (@_@)

    ____________________________

    Yari NK replies:

    Lha, jawabannya sudah saya kasih di sini๐Ÿ˜€

  21. klo menurutku seh peranko nyang atas itu kan tulisanye EUROPA nah menurut aku seh harusnya EUROPE….itu seh menurutku loh…

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Hehehe…. masih salah mas. Jawabannya sudah saya tulis di sini, tapi pakai bahasa Inggris.๐Ÿ™‚

  22. huhuhuhuhuhuhhuhuhuhuh sedih mang pa yang salah om? aq baru idup lagi di filateli dah vacum 3 tahun klo da info bisa di kirim ya om ke email saya.
    sapa aja saya lg cr2 info hiks hiks
    di nda_ckep@yahoo.co.id
    trims sebelonnya

  23. eh lupa nama saya nda

    _______________________

    Yari NK replies:

    Ya udah terims ya atas infonya…. gambar yang salah sudah dijawab oleh saya… di sini.

  24. Salam filateli>>>>>>>>>><<<<<<<<<<>>> please contact info ke email q Y!!!!>>Stick_Limit@yahoo.co.id n good luck your activity>>>> n thanks all

  25. Saya punya banyak perangko terbitan negara Bosnia-Herzegovina tahun 2000-an ke atas. Ada yang mau tukeran gak. Trus saya juga lagi nyari perangko USA bergambar Barak Obama. Ada yang punya gak?

  26. ANTHONY HALIM PONTIANAK

    KEJANGGALANNYA ADALAH:
    “PADA LOKOMOTIF KEPULANNYA ASAPNYA BERHEMBUS KE KANAN—-SEDANGKAN BENDERA KIBARANNYA KE ARAH KIRI–..BETUL GAK…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s