Tennis Putri Dunia Menjadi Ajang Kecantikan Putri-Putri Eropa Timur

Elena DementievaAnna ChavketadzeDaniela Hantuchova (Slovakia)Maria Sharapova (Rusia)Nicole Vaidisova (Rep. Cek)

Tiga puluh tahun yang lalu, atau tepatnya tahun 1970an, ketika saya masih anak-anak tentu saja, saya masih ingat dunia pertenisan baik di putra maupun di putri masih dikuasai oleh petenis-petenis dari negara-negara Anglo-Saxon seperti AS dan Australia. Khusus di pecaturan tennis putri waktu itu, ada 2 petenis yang cantik yang top pada saat itu yaitu Chris Evert dan Tracy Austin. Namun kini trend itu telah berubah, petenis-petenis AS baik putra apalagi di putri sudah mulai tenggelam, hanya dua petenis putri Amerika Serikat yang kini bertahan di 10 besar dunia, yaitu dua Williams bersaudara: Venus dan Serena. Kini posisi 10 besar dunia tennis putri didominasi oleh petenis-petenis Eropa. Dan dari petenis-petenis Eropa yang kini berada (per 29 Okt 2007) di 10 besar dunia, hanya dua yang dari Eropa Barat yaitu: Justine Henin dari Belgia yang menempati posisi pertama dunia dan Marion Bartoli dari Perancis. Sisanya dari Rusia (3 orang), Serbia (2 orang) dan Slovakia (1 orang). Petenis-petenis Eropa Timur ini bukan saja piawai dalam mengayunkan raket di lapangan tapi juga mempunyai wajah yang aduhai cantiknya dan juga mempunyai tinggi badan yang aduhai pula sehingga tak kalah dengan top model kelas dunia. Menurut saya, pada urutan 20 besar petenis top dunia di bagian putri terdapat 5 petenis yang cantik jelita yaitu: Maria Sharapova (Rusia: Peringkat 6), Anna Chavektadze (Rusia: Peringkat 7), Daniela Hantuchova (Slowakia: Peringkat 9), Elena Dementieva (Rusia: Peringkat 11), Nicole Vaidisova (Republik Ceska: Peringkat 12). Tampangnya dapat dilihat pada foto-foto di atas.😀

Berikut ini sekilas tentang Data mereka:

Maria Sharapova (Rusia):

  • Tinggi / Berat: 6′ 2″ (188 cm) / 130 lbs (59 kg)
  • Tanggal / Tempat lahir: Nyagan, Rusia, 19 April 1987
  • Prestasi Tertinggi Grand Slam: Juara Wimbledon (2004), Juara US Open (2006)
  • Hadiah Uang selama tahun 2007: $ 1, 258,550
  • Hadiah Uang selama karir: $ 9, 731,402 (Sejak 2001)
  • Raket yang Digunakan: Prince
  • Pakaian tennis yang Digunakan: Nike

Anna Chavektadze (Rusia):

  • Tinggi / Berat : 5′ 7″ (170 cm) / 128 lbs. (58 kg)
  • Tanggal / Tempat Lahir: Moskow, Rusia, 5 Maret 1987
  • Prestasi Tertinggi Grand Slam: Semi Final US Open 2007
  • Hadiah Uang Selama Tahun 2007: $ 1,147,266
  • Hadiah Uang Selama Karir: $ 2,136,187 (Sejak 2003)
  • Raket yang Digunakan: Fischer
  • Baju Tennis yang Digunakan: Adidas

Daniela Hantuchova (Slowakia):

  • Tinggi / Berat : 5′ 11 \frac{1}{4} ” (181 cm) / 123 lbs. (56 kg)
  • Tempat / Tanggal Lahir : Poprad, Slowakia, 23 April 1983
  • Prestasi Tertinggi Grand Slam: Perempat Final (US Open 2002, Wimbledon 2002, Australian Open 2003)
  • Hadiah Uang Selama Tahun 2007: $ 1,036,112
  • Hadiah Uang Selama Karir: $ 5,157,521 (Sejak 1999)
  • Raket yang Digunakan: Prince
  • Baju Tennis yang digunakan: Nike

Elena Dementieva (Rusia):

  • Tinggi / Berat : 5′ 11″ (180 cm) / 141 lbs. (64 kg)
  • Tempat / Tanggal Lahir: Moskow, Rusia, 15 Oktober 1981
  • Prestasi Tertinggi Grand Slam: Final (French Open 2004, US Open 2004)
  • Hadiah Uang Selama Tahun 2007: $ 694,491
  • Hadiah Uang Selama Karir: $ 8,507,212 (Sejak 1998)
  • Raket yang Digunakan: Yonex
  • Pakaian Tennis yang Digunakan: Yonex

Nicole Vaidisova (Republik Ceska):

  • Tinggi / Berat : 6′ (183 cm) / 139 lbs (63 kg)
  • Tempat / Tanggal Lahir: Nürnberg, Jerman, 23 April, 1989
  • Prestasi Tertinggi Grand Slam: Semi Final (French Open 2006, Australian Open 2007)
  • Hadiah Uang selama tahun 2007: $ 874,418
  • Hadiah Uang selama karir: $ 2,092,968 (sejak 2003)
  • Raket yang digunakan: Yonex
  • Pakaian Tennis yang Digunakan: Reebok

Nah, begitulah ringkasan biodata dan prestasi mereka. Selain mereka cantik yang membuat mereka spesial adalah mereka sangat berprestasi di satu bidang dan di tingkat dunia pula. Bukan prestasi di bidang sinetron lokal yang nggak jelas kualitasnya. Mereka bukan hanya pandai pergi ke salon untuk manikur, pedikur, facial dan lain sebagainya. Juga mereka tidak takut kalau kuku jadi patah atau rambut jadi acak-acakan, namun mereka tak segan2 berpeluh latihan bahkan tak jarang di pertandingan-pertandingan mereka mengalami cedera otot atau tulang! Jadi perjuangan mereka merebut prestasi tingkat dunia patut diacungi jempol. Nah, sekarang kapan ada petenis Indonesia yang cantik dan juga berprestasi? Oh, ralat, nggak usah cantik dulu deh, yang penting berprestasi saja dulu, prestasinya tapinya prestasi tingkat dunia lho! Ya, tidak usah muluk-muluk deh, cukup di 50 besar dunia saja, sudah cukup membanggakan.

30 responses to “Tennis Putri Dunia Menjadi Ajang Kecantikan Putri-Putri Eropa Timur

  1. Pertamaxxxxxxx…
    suatu prestasi neh, ita bisa kasi komen duluan😀
    putri2 indonesia lebih suka jadi model ato pemain sinetron instan yg numpang lewat…
    dulu putri indonesia s4 dikenal di tenis&badminton waktu jaman tante yayuk&tante susi tapi skrg lenyap…

  2. WOW SEXYYYYYY!!!!!
    Pak yari yang mana?

    *KABUR*

  3. Gambarnya kurang gede Pak Yari… (jadi kurang kelihatan cantiknya.. huehehehe… Ngaco deh saya….😀 )

  4. Kayaknya dunia tenis tidak saja menjadi ajang olahraga, tapi juga jadi kontes para seleb tenis, ya, Bung Yari.
    *Makin bersemangat nonton tenis kalo atletnya cewek cakep😆

  5. KLIMAXXX!!!

    *lapor buat sang isteri*😆

    Baidewei, sir… Saya sering nemu petenis-petenis Eropa Timur jadi model di FHM.😛

  6. Cantik, cantik, cantik, cantik, cantik…

    (tatapan terhenti di skrinsyut; gak turun ke postingan, boro2 baca biodata…😆 )

  7. @eNPe

    Iya ya….. moga2 ke depan ada Yayuk2 dan Susi2 baru untuk tanah air ini ya….

    @Black_Claw

    Kalau saya…. kalau saya…. anu…. yang ngawinin😀
    **halaaaah**:mrgreen:

    @mathematicse

    Kalo gitu… ngelihatnya pake kaca pembesar atau teleskop aja!😆
    Btw, mau lihat gede2, mau lihat detail yang bagian mana neh?? (huehehe… lagi ngaco juga saya!:mrgreen: )

    @Sawali Tuhusetya

    Huahahaha….. asal nontonnya diem2 aja ya Pak!😆

    @Abu Onta Al-Lesehanhallalantayyibanny

    Ooooo…. dikirain model untuk majalah TRUBUS!😛 :mrgreen:

    @jensen99

    Huehehehe…. asal monitornya jangan ikut dicium2 aja ya…..
    **halaaah**:mrgreen:

  8. Petenis cewenya cakep2 dan seksi, he he he.
    Wah, ketahuan nih maniak tenis.

  9. hngg… Daniele Hantu emang cakep, Justine Henin-Hardene juga… kalo kek gitu sih, saya gak bisa konsen liat bolanya… bola tenis maksutnya… he he he

  10. wuih…cuantix2…..
    😀

  11. Save as bookmark dulu ya, pak.. Pacar saya ada disamping nih..😛
    btw, Anna Chavektadze sek.. Aduh..aduh..
    *digampar pacar*

  12. Cantik … jago … dari Timur lagi … eh maksudnya Eropa Timur. cccckkkkk

  13. @andex

    Ya, Justine Henin memang lumayan imut2 tapi dia dari Eropa Barat dan sayangnya udah jadi janda **halaah**:mrgreen:

    @conandole

    Huehehehe… jadi pilih yg mana?😀

    @qzink666

    Kalau gitu ganti pacar aja…..😛:mrgreen:

    @Ersis WA

    Emang beda ya cantiknya antara Barat dan Timur…. eh maksudnya antara Eropa Barat dan Eropa Timur?😀

  14. Wah…kecewa berat nih….mas Yari melupakan Ana Ivanovic🙂

  15. bung yariNK;ulasan yang menarik….numpang tanya apakah kecantikan ada hubungannya dengan asupan gizi…dan asupan gizi dengan performa olahraga ?…..lalu apakah cantik dahulu lalu diikuti performa olahraga?….. artinya performa merupakan fungsi dari kecantikan?…..

  16. iya ya, kenafa ko ya fada cantik-cantik sangadh yah…
    eh ya, kbanyakan juga seleb tennis itu sering majang di majalah trubus, jadi taneman jahe dewasa, ah, kenafa ya….

  17. Tetep Maria Sharapova Is The Best 8)

  18. @prasso

    Memang betul, Ana Ivanović (Serbia) memang terlihat cantik di luar lapangan, tetapi entah kenapa kalau di dalam lapangan ia kurang terlihat elegan… hehehehe…. lagian saya kok lebih senang lihat yang blonde-blonde daripada yang brunette-brunette huehehehe…. tapi itu kan menurut saya, soalnya artikel di atas juga cantik menurut selera saya, huehehehe…… tapi kalau daftar tersebut diperpanjang, tidak hanya 5, mungkin Ana Ivanović juga masuk!😀

    @almascatie

    mudah2an nggak dikerumuni semut karena manisnya ya… huehehehe….:mrgreen:

    @sjafri mangkuprawira

    Wah, prof Sjafri, saya surprise dikunjungi prof nih dan di topik yang mengenai kecantikan pula. Dan pertanyaan prof membuat saya surprise juga, namun akan saya coba jawab sebaik mungkin.
    Pertama-tama tentu cantik yang dimaksudkan prof di sini adalah kecantikan jasmaniah sesuai dengan topik di atas. Kedua kecantikan adalah relatif ya, karena standard kecantikan tentu berbeda bagi setiap orang.

    apakah kecantikan ada hubungannya dengan asupan gizi?

    Sebenarnya menurut saya, kecantikan itu adalah kombinasi dari sifat genetis (nature) dan juga pemeliharaannya (nurture), bagi sebagian orang kecantikan memang sudah didapat dari saat ia lahir, jadi secara genetis ia memang cantik. Namun untuk mempertahankan kecantikan itu atau mungkin menambahkan kecantikan itu, pemeliharaan tubuh menjadi sangat berperan. Tentu saja itu termasuk asupan gizi yang baik. Misalnya beberapa vitamin seperti vitamin C (asam askorbat) dan juga vitamin E (tocopherol) dapat memelihara kecantikan kulit, juga beberapa mineral seperti kalsium (Ca), yang diserap oleh tulang, sehingga tulang menjadi kuat dan dapat tumbuh menjadi tinggi. Maklum, image terhadap wanita2 (dan juga pria2 apalagi) yang bertubuh tinggi dianggap menambah kecantikan dan keseksian. Juga protein cukup juga membantu pembentukan collagen (protein yang terbanyak pada tubuh manusia) yang juga komponen penting dalam kulit. Kekurangan protein tentu akan menyebabkan kwarshiorkor atau marasmus yang tentu saja, biar asalnya cantik, namun kecantikannya tersebut akan berkurang. Begitupula jikalau terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh, menyebabkan tubuh menjadi “gembrot” yang tentu saja sedikit banyak akan mengurangi kecantikan tersebut. (Walaupun ada beberapa pria yang justru lebih suka dengan wanita gembrot, walaupun ia sendiri tidak gembrot, saya sendiri sudah bertemu pria seperti ini dengan mata kepala saya sendiri, believe it or not!, ya sekali lagi semua itu relatif, masalah selera). Ini menunjukkan prof bahwa gizi memang berperan dalam menjaga kecantikan lahiriyah seseorang.

    asupan gizi dengan performa olahraga ?

    Ini jelas prof, kekurangan zat besi misalnya, dapat menghalangi pembentukan protein hemoglobin di dalam darah, yang mempengaruhi penyerapan oksigen di dalam tubuh, tentu penyerapan oksigen ini sangat penting dalam tubuh. Dan oksigen ketika melakukan kegiatan olahraga diperlukan untuk membakar karbohidrat atau lemak guna menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh atlit. Nah, untuk itu asupan kalori terutama dari karbohidrat juga penting bagi ‘bahan bakar’ si atlit. Nah, itu salah satu contohnya prof.

    lalu apakah cantik dahulu lalu diikuti performa olahraga?

    Nggak selamanya prof. Justru kalau cantiknya dari lahir, ya tentu saja cantik dulu baru performa olahraga. Huehehehe…. Mungkin seseorang kalau sudah berpretasi tingkat dunia, orang menjadi lebih kagum dan secara psikologis dapat menambah kecantikannya dan juga kalau sudah berpretasi tingkat dunia, ia mempunyai lebih dana dan sumberdaya untuk merawat kecantikannya. Mungkin itu yang dapat terlihat sebagai performa dulu baru kecantikan.

    performa merupakan fungsi dari kecantikan?

    Bisa jadi prof, kalau kita bicara kecantikan non-lahiriyah. Namun seperti saya katakan di atas, performa di bidang olahraga secara psikologis dapat menambah seseorang menjadi lebih kagum terhadap si cantik yang berprestasi itu.

    Terima kasih banyak sekali ya prof, atas pertanyaan2nya.🙂

    @hoek

    Knafa kbanyakan seleb tennis itu sering majang di majalah dewasa? Ya, kalau majangnya di majalah anak2 macam Bobo begitu, ya aneh dong! Huehehehe…..:mrgreen:

    @extremusmilitis

    Ya, kalau wajah saya suka Maria Sharapova, kalau montoknya saya suka Elena Dementieva, huehehehe….😀

  19. Sudah cantik, menarik, kaya, kuat, terkenal… duuuh kaya apa pasangan hidupnya…🙂

    _________________________

    Yari NK replies:

    Kaya apa pasangan hidupnya?? Yang jelas ngga kaya monyet ya! Huehehehe…..:mrgreen:

  20. trims atas penjelasannya yang “cantik”….

    __________________________________

    Yari NK replies:

    Terima kasih kembali prof. Jawaban/penjelasan yang “cantik” lahir dari pertanyaan yang “cantik” pula.🙂

  21. di indo bny jg atlet yg cantik, tp sayang sedikit dr qt yg merhatiin

    __________________________________________________

    Yari NK replies:

    Ya, yang cantik banyak tapi yg berprestasi apalagi tingkat dunia sedikit. 😀

  22. yang paling cantik anna kournikova, paling sexy nicola vaidisova, kalau indonesia wynne prakusya

    ________________________

    Yari NK replies:

    Betul…. tapi sayang Wynne Prakusya prestasinya tidak mendunia ya…. minimal berada di 100 besarlah gitu…😀

  23. wah, cewek segitu koq bisa tinggi-tinggi pak? makan apaan? laki-laki indon aja cuman 175 cm-1n koq, wah kalo jejeran gimana jadinya?
    saya juga cuman 165 cm, moga kalo udah gedhe nanti tingginya 180 cm. OK!

    _____________________________

    Yari NK replies:

    Amin. Saya doakan.🙂

  24. EHM, saya gak liatin ceweknya loh
    bisa kerangsang ntar
    saya kan masih teramat muda, saya bocah remaja
    wah, betapapun cantiknya kalo udah tua ya gak cantik lagi
    Ups, siapa bilang, tambah tua tambah cantik ya?
    ah ngaco aja. yg jelas saya gak liatin cewek2 itu lho ya???!

    ________________________________

    Yari NK replies:

    Yang penting dari cewek2 tersebut di atas bukan hanya cantik dan tinggi tapi juga berprestasi di TINGKAT DUNIA. Itu yang terpenting.😉

  25. Ping-balik: creditcardnegotiationinfo.com

  26. Kenapa qta ga doain aza moga2 anak2 indonesia bisa jadi petenis handal min di Asia……?! Soalnya sejauh yg sy tau, dunia tenis itu penuh dengan kompetisi, ga gampang ngerebut juara ini itu…..Jam terbang sangat dibutuhin di tenis, untuk menaikkan peringkat dunia…..

    Klo atlet2 Qta buat ikut pertandingan ke luar negeri aza masih mikir2 soalnya bakalan butuh biaya banyak & selama ini jarang ada orang ato company yg mau jadi sponsor buat atlet2 Indonesia….Jadi, pada kesimpulannya, gmana dunia tenis Indonesia mau maju klo ga ada yg ngasi sedikit concern ke atlet2 tenis Indonesia…..

    Thanx………

    ______________________________________

    Yari NK replies:

    Dulu tahun 1980an, Yayuk Basuki berkesempatan untuk tinggal di Eropa (waktu itu ada sponsor yang membiayai atau dibiayai oleh negara, saya agak lupa) agar dapat dengan leluasa ikut turnamen2 besar yang waktu itu memang berkonsentrasi di Eropa dan Amerika Utara. Sayang Yayuk menolak, padahal kalau ia menerima mungkin prestasinya bisa jauh lebih memikat……

  27. oke juga tuh.. gw ada koleksi foto sexy wynne prakusya

  28. kira-kira ciapa y penggantinya yayuk basuki ? moga tenis indonesia lebih maju di tingkat dunia.. amin..ayo bangun indonesia !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s