Ulang Postingku ke-100

postingan_ke_100.jpg

Tak terasa…… sudah tujuh bulan saya berkiprah dalam penulisan di blog “Spektrum Pemikiranku” ini. Dan tak terasa postinganku yang terakhir yang berjudul “Ponsel dan Uang Virtual Akan Menghancurkan Bank?” adalah postinganku yang ke-100 menurut Blog Stats yang ada di WordPress ini. Akupun tidak menyangka bahwa aku bisa sebetah ini menulis terus di blog saya ini hingga bertahan sampai postingan ke-100. Yah, doakan saja angka 100 ini bukanlah angka kejenuhan bagi saya untuk terus menulis dan menulis karena pada dasarnya saya sebenarnya orang yang suka menulis (walaupun teknik penulisannya terkadang seringkali kacau balau, tidak merunut pada standard penulisan baku) walaupun terkadang ada kalanya satu dua kali, mood untuk menulis menjadi sangat berkurang terutama kalau pekerjaan sedang menumpuk.

Nah, pada ulang tahun postingku ke-100 yang jatuh pada postingan “Ponsel dan Uang Virtual Akan Menghancurkan Bank?” kemarin (seperti yang terlihat pada Blog Stats di atas), blog yang sudah berjalan 7 bulan ini baru diakses kurang dari 30.000 pengunjung, dengan pengunjung kira2 200 pengunjung per hari dan pengunjung terbanyak adalah pada tanggal 11 Oktober 2007 yaitu sebanyak 431 pengunjung (tepat sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri). Yah, memang masih jauh sih dibandingkan kriteria seleb blog, tapi memang dari awal tujuan utamaΒ saya dalam menulis di blog ini bukan menjadi seleb blog, tetapi sekedar **halaah** hanya ingin berbagi dan insha Allah memperkaya khazanah informasi di dunia maya ini dalam Bahasa Indonesia. Kita mengetahui bahwa informasi dalam Bahasa Indonesia di jagad maya ini masih terbilang miskin dibandingkan informasi dalam (ya iya laaah) Bahasa Inggris. Sedangkan tujuan dari seleb blog hanya **halaah lagi** tujuan sampingan, ya percuma jadi seleb blog tapi isinya sampah semua dan nggak berguna mirip sampah plastik polimer yang mencemari lingkunga hidup! Yah, syukur2 sih postingannya informatif juga menjadi seleb blog seperti satu dua blog yang saya ketahui.Β 

Sebenarnya dalam benak saya masih banyak sekali ide2 yang ingin saya tuangkan dalam bentuk tulisan di blogsfer ini, namun ada beberapa yang tidak bisa saya realisasikan, biasanya yang tidak bisa direalisasikan ini karena memerlukan ilustrasi (gambar) yang kompleks dan komprehensif, yang saya agak malas membuatnya karena membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Juga ada beberapa artikel yang sudah “siap tayang” tapi membutuhkan bungkus yang lebih rapih lagi agar sesuai dengan **halaah** tata susila bangsa ini. Juga ada satu topik yang juga siap tayang (tapi judulnya dan topiknya masih dirahasiakan ya? πŸ˜‰ ) yang mungkin berpotensi menimbulkan konflik yang perlu saya kaji ulang redaksinya kembali, bukannya apa2, tapi saya sebagai penulis, ingin menyajikan tulisan tersebut seobyektif mungkin dan jauh dari unsur2 subyektivitas yang menyesatkan. Yah, pokoknya tunggu saja tanggal mainnya. :mrgreen:

Ok deh, segitu saja artikel saya kali ini menyambut ulang posting saya ke-100 (yang hanya disambut oleh saya sendiri :mrgreen: ), yah doakan saja, saya akan terus menulis dan menulis untuk blog ini dan juga doakan saya agar ‘tidak’ menemukan kegiatan yang lebih menarik lagi daripada menulis di blog ini, karena kalau saya menemukan kegiatan yang lebih mengasyikan yang menyita perhatian dan waktu saya, tentu kemungkinannya saya akan melupakan blog ini……… 😦 . Tapi yang paling bagus doanya adalah, doakan agar saya menemukan kegiatan yang lebih menarik lagi tetapi tetap semangat untuk menulis di blog ini, bukankah begitu?? πŸ˜€

19 responses to “Ulang Postingku ke-100

  1. Didoakan setulusa hati, semoga tercapai apa yang dicita-citakeun πŸ™‚

    Semangat Pagii!!!

  2. Juga ada satu topik yang juga siap tayang (tapi judulnya dan topiknya masih dirahasiakan ya? πŸ˜‰ ) yang mungkin berpotensi menimbulkan konflik yang perlu saya kaji ulang redaksinya kembali, bukannya apa2, tapi saya sebagai penulis, ingin menyajikan tulisan tersebut seobyektif mungkin dan jauh dari unsur2 subyektivitas yang menyesatkan. Yah, pokoknya tunggu saja tanggal mainnya. :mrgreen:

    Jadi bikin penasaran aja nih, Bung Yari. Topik apaan kok sampe harus menghuni di draft yang cukup lama?
    angka 100 memang sering dijadikan sebagai indikator sebuah kinerja. *halah* Kinerja presiden sering diukur dengan menggunakan angka 100. Keberadaan sebuah blog pun banyak diukur berdasarkan angka 100 postingan. Alhamdulillah, Bung Yari sudah bisa “istikomah” untuk tetap bisa ngeblog hingga mencapai postingan ke-100 di sela-sela kesibukan. Sebuah kinerja” yang tidak mudah utk bisa diwujudkan. selamat ya Bung Yari, mudah2an selepas melewati angka 100, Bung Yari makin bersemangat untuk memosting topik-topik khas yang berkaitan dengan dunia ilmu pengetahuan. Semangath! Bravo!

  3. Terus menulis pak!
    post ke 100 ku masih lama nih, hihi…

    ditunggu topik kontroversialnya.

  4. selamat ya kang…makan-makan :mrgreen:

  5. Selamat pak !! sama dengan Mas Anggara: “kapan makan2nya, pak,” hehehe

  6. Iya mas.. saya lihat banyak seleb blog yg postingannya sampah 90%, pengomentarnya banyak tp yg dikomentarin ga berbobot, ga mutu, pendek2 dan ga hidup.

    btw, komen saya jg ga berbobot ya mas? Hehehe…..

  7. whw.. produktif.. padahal jangankan 100, nulis 1 post yg bagus itu susahnya…

    *curiga makan2nya virtual juga πŸ˜€ *

  8. Selamat ya pak…
    yup pasti saya doakan pak…

  9. selamat, pak πŸ™‚
    smoga bisa nembus 4 digit ato lebih

  10. selamat, pak. ditunggu makan2nya πŸ˜›

  11. selamat, wah jadi ingat anugerah buat bapak koment ke seribu…
    eh avatarnya ketau jelas bapak itu bukan security tapi eksekutif…
    πŸ˜€

  12. Wah, selamat… selamat…
    MAKAN-MAKAN!!!

  13. aku aja baru 44 post pak. dasar pemalas atau sok sibuk ya?

  14. Wah selamat Pak Yari, ternyata sudah banyak karyanya… πŸ˜€

    100 tulisan… waw… (dan hampir semuanya bermutu…). πŸ˜€

    Berarti produktif sekali nih nulisnya… πŸ˜€ (saya juga pengen produktif nulis neeeh… gemana sih caranya? πŸ˜€

  15. kalo cuma minta doakin aja buat sampeyan sepertinya ga rugi kok. asal jangan minta yang aneh2.. πŸ™‚

  16. @Agoy

    Amin dan thanks ya and selamat pagi juga. πŸ˜€

    @Sawali Tuhusetya

    Huehehehe…. justru yang saya lebih heran ini adalah Pak Sawali. Blognya Pak Sawali biarpun lebih muda daripada saya tapi artikelnya udah beribu-ribu beratus-ratus lebih dari saya. Mau tanya, obat kuatnya apa seh, pak? :mrgreen:

    @atmo4th

    Wah… jangan difikirkan mencapai angka 100, yang penting nulis aja nanti nggak kerasa tiba2 sampai pada postingan ke-100 deh! Hehehe…. πŸ˜€

    @anggara

    menunya ada dua kang, pilih mana, makan ati apa makan angin, kang? :mrgreen:

    @indra kh

    Waduh… pak indra ini memang hobby-nya makan ya? Hehehe… tapi bagus deh Pak Indra kalau hobby makan tapi badan tetap atletis….. πŸ˜€

    @abintoro

    Gimana ya, Bin? Komentar sampeyan kebanyaken sampah seh (boleh jujur kan? :mrgreen: ) tapi ada juga satu dua komen dan pertanyaan yang sungguh mengejutkan! Tapi ngga papa kok Bin, bagaimanapun sampahnya saya seneng sampeyan udah main ke sini dan pasti sesampah apapun komen sampeyan tetap saya hargai! πŸ˜€

    @F1454LMAN

    Wah…. sampeyan di ITB ya? Komennya terjebak Akismet tuh. Nggak tahu kenapa sekarang yang ngasih komen dari ITB masuk Akismet semua dan dianggap spam. 😦

    Huahahaha… iya karena ngeblog juga kegiatan virtual maka makan2nya so pasti virtual juga! πŸ˜†

    @maxbreaker

    Amin. Terims ya.

    @caplang[dot]net

    Terims ya. Empat digit?? Wadaaw….. emangnya statistik pengunjung?? Kalau statistik pengunjung sih udah lebih dari empat digit tuh! Huehehehe…. πŸ˜€

    @eNPe

    Hahahaha…. lha wong mbak nurita lulus CPNS belum traktir makan2 saya, kok sekarang saya udah ‘ditodong’ makan2 duluan! Huehehehe…. :mrgreen:

    @ aRuL

    Iya yah….. saya ingat betul saya dianugerahi pengomentar ke-1000 di blog sampeyan huehehe…. terims deh.

    Btw, security kan kalau dipikir2 termasuk jajaran eksekutif juga kan? πŸ˜†

    @Black_Claw

    Mau makan angin apa makan ati?? :mrgreen:

    @Dee

    Hehehe….. nggak usah difikirin udah berapa postingan….. nanti kan tiba2 udah mencapai angka 100, nggak kerasa! πŸ˜€

    @mathematicse

    Wah…. kalau tanya soal resep produktif, tanya aja sama Pak Sawali, beliau ini jauh lebih subur produktif daripada saya, lihat aja tulisannya udah ratusan padahal blognya lebih muda daripada blog saya! <—– MODE lempar batu sembunyi tangan ON :mrgreen:

    @Prabu Dian Sori

    Untung sampeyan nggak ikut2an nagih makan2 yang aneh2 :mrgreen:

  17. Ya ya ya. Yang ke 100, lalu 200, 300, dan … tak terbatas. Kalau boleh usul, postingan bagus itu dibukukan deh. Saya punya cara (kalau ngak dititu ngak pa pa).

    Menulis dalam format buku di PageMaker7. Empat halaman atau 6 halaman. Begitu cukup 20-24 tulisan, kasih kata pengantar, jadilah buku. Ngak nyangka, dalam tahun 2007, saya ternyata punya 7 naskah jadi, dan 5 yang perlu tambah sana-sana. Begitula cara bikin buku ala EWA, buku sederhana.

    Bagaimana Kang? Isi postingan ini kan huebat-huebat … kalau jadi buku bisa-biasa jadi best seller lho. Wong buku saya yang ngak keruan saja mau cetak ketiga tu.

    _______________________________________________________

    Yari NK replies:

    Huahahaha…. ya nggak dong biasanya sih 100, 1000, dsb. Bukan 100, 200, 300 ya nggak begitu. Kenapa 100 atau 1000, ya karena nambah digit. Tadinya 99 ke 100, tadinya dua digit sekarang jadi tiga digit. Tadinya 999 ke 1000, tadinya tiga digit sekarang jadi empat digit dst.

    Wah…. saya udah lupa tuh cara pakai PageMaker bagaimana. Habis kalau ngetik biasanya pakai MS-Word, dulu sih pernah nyoba2 PageMaker (dulu pisan!!) tapi karena lebih populer MS-Word, dan kalau MS-Word mudah dibawa ke mana2 karena jikalau ditaro di Flash Disk bisa dibaca oleh komputer orang lain, soalnya MS-Word pasti lebih banyak yg menginstal dibanding PageMaker. Btw, memang PageMaker punya banyak kelebihan yaa???

    Huahahaha….. rupanya pak Ersis ini selalu memanas2i diriku untuk bikin buku ya?? :mrgreen: hehehehe…. wah… bukannya aku nggak percaya diri… tapi sepertinya masih banyak yg perlu dibenahi, seperti misalnya bahasa yang asal2an (emang senagaja seh sebenernya, biar blog tambah hidup, bukan kaku penuh dengan bahasa baku), paragraf yang seenaknya udelnya sendiri, dll. Tapi nanti kalau aku udah bagus teknik penulisannya, aku kontak nanti penerbit Prentice-Hall, Inc. atau McGraw-Hill Book Company deh! **halaaah** mimpinya ketinggian! :mrgreen:

  18. wua..selamat ya pak…
    udah menelorkan 100 postingan berharga buat para pencinta informasi, smoga ga bakal bosen, biar orang2 Indonesia makin pinter πŸ™‚

    umm..ada acara makan2 ya?? *lirik kiri kanan* ;p

    _____________________________________________

    Yari NK replies:

    Wah…. terims nih mbak Pipiew atas suntikan semangatnya. Moga2 mbak Pipiew juga terus bersemangat dalam ngeblognya juga.

    **tengok kiri kanan, sambil melihat2 angin yang tersisa, soalnya tadi pada makan angin semua!** :mrgreen:

  19. selamat kang yariNK dengan 100 post-nya…jadi kira-kira rata-rata setiap dua hari dihasilkan satu post dalam tempo tujuh bulan…..mudah-mudahan produktivitas postingnya semakin digenjot…tanpa harus timbul kejenuhan…..bravo…..

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Prof, terima kasih atas komennya yang mendorong semangat untuk mengeblog, wah prof sendiri tulisannya sudah banyak sekali ya?? Sudah jauh di atas 100! Sangat produktif sekali rupanya prof kita yang satu ini ya? πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

