Islam Dihina Geert Wilders?? Pede Aja Lagi!!!

Yaa… postingan ini berkaitan dengan film ‘Fitna’ yang akhir2 ini ramai dibicarakan di blogsfer. Sudah tak terhitung banyaknya artikel2 di blogsfer Indonesia saja yang sudah menyinggung masalah ini. Namun artikel yang saya tulis ini bukan untuk membahas khusus film Fitna itu atau mengajak kaum Muslimin untuk protes secara keras mengenai film ini namun juga tidak untuk bersikap pasrah terhadap hinaan tersebut apalagi cuma dalam bentuk artikel mendayu-dayu kepasrahan, namun sebagai seorang Muslim saya ingin berbagi bagaimana saya berusaha untuk tetap pede dan tegar walaupun agama saya dihina orang macam si Wilders itu. Pandangan yang saya tulis berikut ini  adalah murni pandangan saya dan MUNGKIN ada satu dua hal yang terdengar kurang Islami, karena terus terang saya bukan orang yang ahli dalam bidang agama, jadi harap maklum! :mrgreen:

Saya sendiri sudah melihat film FITNA tersebut namun tidak sampai tamat karena dipertigaan jalan saya  yang melihatnya sudah bosan duluan. Tadinya saya mengharapkan akan melihat sebuah film yang minimal “artistik” walaupun isinya menghina Islam namun yang saya lihat ternyata hanya kumpulan2 klip yang disatupadukan dan juga pembacaan ayat2 suci Al-Quran yang ditafsirkan dengan dangkal oleh si Wilders. Namun yah, saya sadar, apa sih yang bisa dilakukan oleh si Wilders kecuali menghina?? Jadi jangan harap deh dia bisa bikin film yang artistik dan indah, sadarlah saya akan kemampuannya yang rendah. Film ini dibuka dengan sampul Quran yang terbuka, yang pada halaman pertama terdapat gambar kartun Nabi Muhammad dan sebuah timer yang menghitung mundur. Gambar kartun Nabi Muhammad?? Emang siapa sih yang tahu gambar Nabi Muhammad??? Wong Nabi Muhammad itu nggak ada yang tahu persis kok rupanya seperti apa!! Sok tahu banget tuh si Wilders dan kartunis2 yang pernah gambar kartun Nabi Muhammad. Wong itu gambar mungkin lebih mirip bapaknya si Wilders sendiri (mungkin modelnya dari bapaknya sendiri kali yaa?? wakakakak…..) yang dipakaianin mirip orang Arab dan yang jenggot dan rambutnya dicat hitam! Atau mungkin malah mirip Santa Claus yang dipakaianin cara Arab ya?? Ah… nggak tahu deh!! Yang jelas ummat Islam nggak perlu gusar di lain waktu kalau ada gambar2 kartun Nabi Muhammad, wong itu bukan gambar Nabi Muhammad kok, itu gambarnya bapaknya si Wilders sendiri mungkin!! :mrgreen:

Menurut saya hinaan2 semacam itu mungkin akan terus bermunculan. Lantas apa sikap kita sebaiknya?? Menurut saya kalau kita marah apalagi berakhir dengan sikap anarkis itu hanya menunjukkan sifat inferioritas kita atau sikap ketidakpedean kita. Ambil contoh misalnya negeri adidaya Amerika Serikat, walaupun ia dihina dan dicacimaki oleh banyak negara2 Arab Islam di dunia tapi dia tenang2 aja tuh, orang Amerika mungkin berfikir: “Alaaa…. orang Islam lu, bisanya cuma menghina aja, tunjukin dong kalo lu itu jago!! Wong lu gali minyak aja masih butuh teknologi dari gue!!”. Itulah contoh sikap masyarakat atau negara yang penuh kepercayaan diri!! Beda dengan kita orang Muslim yang memang hampir tidak punya kebanggaan riil lagi sehingga jikalau dihina akan marah sejadi2nya karena memang pada dasarnya kita sendiri merasa sebagai bangsa masyarakat yang inferior.

Sebenarnya kalau kita percaya diri atau kalau kita yakin bahwa agama kita adalah agama yang paling mulia di sisi Allah kita tidak perlu membuang energi kita hanya untuk marah kepada seseorang yang bernama Geert Wilders. Biarpun ada sejuta Wilders yang menghina kita atau Islam, Islam tetaplah agama yang mulia di sisi Allah dan tidak terpengaruh dengan hinaan Wilders. Tidak penting apakah Islam itu agama yang hina di mata seorang seperti Wilders yang penting adalah Islam agama yang tetap paling mulia di sisi Allah swt. Apa pentingnya sih seseorang seperti Wilders?? Untuk itu kita tidak perlu reaksi yang berlebihan bahkan jikalau kita bereaksi yang berlebihan sampai menjadi anarkis malah secara tak sadar kita sendiri yang telah menjatuhkan citra Islam sebagai agama yang penuh kedamaian. Bukankah begitu??

Lagipula jikalau kita marah karena hinaan si Wilders itu, itu berarti kita kena perangkap si Wilders!! Justru itu tujuan dia membuat umat Islam marah! Maka kalau kita marah, kita akan berhasil memuaskan dirinya dan membuat dia menjadi semakin terkenal. Coba kalau kita cuek pasti dia bakal keki deh karena umpannya meleset dan buah karya yang dibanggakannya “Fitna” akan menjadi sia-sia!! Bukankah begitu??

Menurut saya daripada ummat Islam menghabiskan energinya untuk seseorang yang kecil dan tak berarti seperti si Wilders ini lebih baik energi kita, kita salurkan untuk menjayakan Islam di bidang ekonomi dan terlebih dalam bidang sains dan teknologi. Dengan sains dan teknologi kita dapat membuat produk2 yang bernilai tambah tinggi yang pasti akan banyak membantu mendongkrak perekonomian kita, lihat saja negara2 yang menguasai ilmu dan teknologi tidak ada yang miskin! Seyogianya kita tidak hanya belajar ilmu agama saja karena ilmu dari Allah bukan hanya ilmu agama saja, matematika, fisika, kimia, biologi dan lain sebagainya adalah juga ilmu2 dari Allah. Jikalau Einstein menemukan rumus e=mc2, dan jikalau rumus itu valid, maka Einstein hanya menemukannya saja yang menciptakan hukum itu tetaplah Allah, sedangkan manusia hanya menemukan dan menciptakan simbol2nya saja. Insya Allah, jikalau kita belajar matematika atau fisika dengan niat ibadah dan menjayakan Islam kita juga akan mendapatkan pahala yang sama jikalau kita belajar ilmu agama.

Jadi mulai sekarang, mari kita, umat Islam selalu beriqra dan beriqra terus, belajar dan belajar terus dan jangan malas, belajar bukan hanya semata2 untuk mencari duit atau demi motivasi diri saja tapi untuk menjadikan Islam sebagai agama yang berjaya di Bumi dan di akhirat….. Insha Allah dengan begitu, orang2 kerdil macam si Wilders itu di masa mendatang akan bungkam………..

Iklan

36 responses to “Islam Dihina Geert Wilders?? Pede Aja Lagi!!!

  1. wah pembahasan yang mendalam pak.. benar tuh, dia buat itu cuma sebagai umpan buat kita, kalo kita marah,berarti kita terperangkap umpan dia..

  2. kalo kata gusdur justru itu film harus disebar ..

    tapi diambil hikmahnya aja .. malahan orang bakal lebih ingin belajar tentang islam, mencari kebenaran dibalik apa yang di omongin si wilders dodol .. hehe

  3. hahaha mazku yg satu ini memang mantapz selalu melihat dr sudut pandang berbeda, berkobar2, ga berbau klise dan berani mengkritik diri sendiri atau kelompoknya sendiri hehe…

  4. Rasulullah bersabda kepada Aisyah:

    “Wahai Aisyah, sesungguhnya manusia yang paling berat siksaannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah orang-orang yang membuat penyerupaan dengan makhluk-NYa”

    bila agama kita dicela dan dihina, bersyukurlah. karena sesungguhnya Allah sedang menguji iman kita. Allah akan menjauh dari orang2 yang hidup dalam murka, kafir, dan maksiat.

    Maaf, Kang. komengnya agak sok tahu. Jadi malu, nih, koq komengnya seperti seorang yang sok berceramah, 😳

    maaf, ya, anggaplah saya sedang belajar dan mencoba mengenal Islam.

    tentang gambarnya Wilders itu biarlah urusannya sama Tuhan nanti bila memang ia melecehkan Nabi.

    -salam-

  5. Sy juga baru nonton kemaren bang. Isinya gak lebih dari kompilasi video & kliping koran, juga pandangan Wilders tentang apa yang dia kuatirkan sebagai “ancaman Islam” di Belanda. Sejujurnya, serem juga klip2nya… 😦
    IMHO, ini masalahnya extrimisme ya? Sesuatu yang jadi ancaman juga di negara ini. & kbetulan dibalas juga oleh Wilders dengan generalisasi negatif dan nasionalisme(?) 🙄

  6. Wah betul tuh.
    Saatnya setiap muslim menjadi orang terbaik!
    Tunjukkan bahwa kita bukan umat terbelakang.
    Kuasai ilmu, perbanyak amal kebajikan.
    Buat dunia lebih indah dan nyaman!
    Jadi nanti ketahuan, sebenarnya siapa yang membuat dunia ini runyam.

  7. Pembahasan yang mantap, bagus, membela tapi tidak anarkis.

    Di Belanda sendiri, pemerintahnya sudah ketar-ketir kalau-kalau umat Islam akan bertindak reaktif dan memusuhi negeri Belanda. Karena itu, sudah jauh-jauh hari sebelum film Fitna ini beredar, pemerintah Belanda bikin lobi-lobi ke negeri-negeri muslim. Dan menjelaskan bahwa film Fitna itu ga ada urusannya dengan pemerintah. Pemerintah Belanda lepas tangan, ga mau ikut campur urusan si Wilders.

    Pemerintah Belanda ketakutan ekonominya hancur, takut diboikot atau dimurkai orang-orang seluruh dunia… 😀

    Si Wilders sendiri, walau banyak pendukungnya, banyak juga yang ga simpatik padanya. 😀

    Jum’at, segera setelah penayangan film Fitna, banyak polisi berjaga-jaga.. (contohnya di sekitar Masjid, tempat saya sholat Jum’at). Kayaknya khawatir, takut ada gerakan massa… :D. Ternyata tidak.. 😀

  8. Waktu gw SD, ada 1 anak yang sering gw ledekin,gw hina truz kalo tu anak marah atau nagis , gw malah seneng, artinya ledekan gw tepat sasaran, Begitu juga s wilders kalo umat Islam marah, berarti tujuan dia kecapai, dia senang. Makamya sebagai Umat Muslim jangan sampai kita terpancing..

  9. Ha ha ha … benar juga tu. Ya sudah kita belajar saja sudah, biar jangan dipecundangi terus. Hal tersebut selalu akan terjadi. Kalau kita merspon terus dengan meributkannya, ya yang didapat ributnya saja. Bahwa islam harus dibel ya. Bela saja dengan berbuat. Caranya? Banyak yang udah tahu kog.

  10. Sama spt yang sy tulis di blog Kang Achoey :
    kalau kita harus sabar dan harus tetap teguh sebagai umat muslim!
    ga usah dibalas, Allah SWT tau mana yang terbaik buat umatnya
    Bukan begitu Pak…
    Katakan “tidak Ngaruhhhh” untuk hal ini 🙂
    Umat muslim tidak akan terpancing 🙂

  11. sepakat banget bung yari. kita tidak perlu terusik dg “Fitna”-nya si wilders itu. makin banyak diprotes, makin umpakan dia, hahaha :lo: kan masih banyak persoalan umat islam yang selama ini seharusnya menjadi public enemy, semacam kelaparan atau keterbelakangan. lagian, fitnah sekeji apa pun tak akan mengurangi keagungan dan kekuasaan Tuhan, bahkan seandainya semua manusia di muka bumi ini menjadi murtad sekalipun. *halah*

  12. Kita memang harus bersabar…
    Kalau diladeni ntar dia malah kesenengan…
    Apakah kiamat sudah dekat ya?

  13. Biarpun ada sejuta Wilders yang menghina kita atau Islam, Islam tetaplah agama yang mulia di sisi Allah dan tidak terpengaruh dengan hinaan Wilders. Tidak penting apakah Islam itu agama yang hina di mata seorang seperti Wilders yang penting adalah Islam agama yang tetap paling mulia di sisi Allah swt.

    indah banget kata2nya 🙂
    semoga kita tetap bisa besar…
    tapi apakah ndak melihat ada teori konspirasi di dalamnya? meningkatkan kemaarahan umat muslim jadinya muslim dicap tukang hina, tukang marah, apalagi kalo didengar sama muslim ekstrem wah sampai timbul gerakan jihad yg berlebihan…
    semoga kita bisa menjaga diri.. dan selalu berdoa semoga mereka dilaknat azab Allah SWT

  14. yoi, santai saja

  15. wah wah… sebenernya seh pengen marah juga… tapi aku teringat kata2 bu guru klo marah itu ngga baik, nanti cepet tua. selain itu menghabiskan energi secara percuma. tapi bukan berarti kita ngga berbuat apa2 donk. tunjukin donk klo kita emang muslim yang benar2 muslim… 🙂

  16. yups disinilah kesabaran kita diuji 🙂

  17. @ridu

    Justru itu kalau kita terpancing marah, kita seperti ikan yang terkena pancingan, so…. kalem dan pede aja lagi! 😀

    @benazio

    Yah betul…. saya percaya juga di setiap peristiwa yang tidak menyenangkan terdapat suatu hikmah…. 🙂

    @AgusBin

    Yeeeee…. kelompokku kan kelompokmu juga Bin?? 😛

    @Hanna

    Wah…. salut nih sama mbak Hanna yang diam2 ternyata mengetahui banyak hal…. betul mbak, seyogianya kita serahkan semuanya kepada Yang Di Atas, saya dan kami umat muslim, seyogianya juga bereaksi dengan penuh kehati2an sesuai dengan yang telah digarikanNya. 🙂

    @jensen99

    Betul sekali, ini karena masalah ekstrimisme, fanatisme yang salah dan sebagainya, nah rupanya si Wilders ini tidak bisa membedakan ekstrimisme dengan ajaran agama yang murni. 🙂

    @achoey sang khilaf

    Betul… kini saatnya kita bangkit… itulah reaksi yang paling tepat atas film ini…. namun bukan bangkit dengan anarkisme tetapi bangkit dengan kemajuan agar umat Islam dapat menyumbang sesuatu yang berguna bagi peradaban manusia modern yang tentu akan lebih dihormati nantinya….

    @mathematicse

    Wah… bagus deh… rupanya umat islam di negeri Belanda sudah berfikiran matang dan tidak cepat terpancing! Keki dong si Wilders! :mrgreen:

    @Ersis Warmansyah Abbas

    Ya… dengan belajar dan belajar mudah2an kita umat Islam dapat berguna untuk kemajuan peradaban manusia dan tentunya kita akan lebih dihormati lagi…. 🙂

    @Menik

    Iya betul….cuekin aja…. emang gue pikirin… ntar keki deh si Wilders pastinya! 😀

    @Sawali Tuhusetya

    Betul sekali pak…. seberapapun Islam dihina… Islam dan Allah tidak akan pernah turun derajadnya malah mungkin si penghina itu yang sebenarnya adalah yang hina! Jadi buat apa difikirin…. Masih banyak kok hal2 lainnya yang musti difikirin bahkan di dalam tubuh internal Islam sendiri, bukan begitu pak? 😀

    @maxbreaker

    Sabar… tapi dengan tindakan yang tepat tanpa anarkis dan kekerasan…. 😀

    @aRuL

    Wah kalau saya sih justru berharap mereka dibukakan pintu hatinya dan dipintarkan otaknya oleh Allah swt sehingga mereka dapat melihat Islam dengan benar…. siapa tahu kalau sudah begitu nanti mereka malah memeluk Islam atau minimal mereka tidak menghina Islam lagi, betul nggak? 😀

    @shavaat

    Betul santai…. tapi bukan berarti santai bermalas2an kan? Hehehe… 😀

    @Malecious Genius

    Justru itu dengan menjayakan Islam di bidang sains dan ilmu pengetahuan yang berujung pada perbaikan ekonomi dan melepaskan diri dari ketergantungan kita kepada negara2 barat, itulah tindakan yang seharusnya diambil sebagai seorang Muslim sejati… bukan bisanya hanya marah aja… betul nggak? 😀

    @pr4s

    Mangkannya donlot dong… kenapa?? Paceklik bandwidth ya? :mrgreen:

    @hanggadamai

    Ya…ya…sabar…sabar….! 😀

  18. Tulisannya mantap, nggak perlu dikomentari lagi.
    Saya tinggal meng-amini saja 🙂

  19. Aslkm..yang penting kita JANGAN EMOSIONAL dan JANGAN TERPROVOKASI, kalo mo protes silahkan saja, tentu kita menyikapi ini harus BIJAK.

    LIHATKANLAH ISLAM ITU INDAH……..

  20. Tapi nggak ada yang mencekal film itu ya?

  21. Bagaimanapun, ini perang propaganda. Kalau menurut saya sih, perlu ada pelm penjelasan islam, yang ditujukan untuk non-muslim. kalau bisa pelm itu digratiskan, bisa disebarkan lewat internet.
    Kezaliman si wilde itu di zaman ini tidak relevan lagi dibalas dengan fisik, jadi perlu dibalas dengan kata-kata, dalam arti menyebarkan pemahaman yan benar.

  22. bener pak
    pede aja lagi
    akoe stuju pak

  23. banyak bgt sih nyang noelis tema gini? udah pada nonton pilemnya kah?

  24. @Yoga

    Ya… tapi jangan hanya mengamini saja tapi mari kita bangkit juga! 😀

    @olangbiaca

    Islam memang selalu indah… hanya orang2nya saja yang terkadang sangat tidak indah! Bukankah begitu? 😀

    @Edi Psw

    Di negara yang liberal seperti Belanda pelarangan secara resmi tentunya tidak ada, namun baik ada pelarangan maupun tidak, seyogianya kita tetap tidak terpengaruh, tetap pede aja lagi! 😀

    @Sir Spitod

    Betul… propaganda harus dibalas dengan propaganda pula bukan dibalas dengan kemarahan yang anarkis! Marah tentu boleh2 saja, asalkan dibalasnya dengan cara yang tepat. Sebab kalau dibalas dengan cara yang tidak tepat atau anarkis akan membuat kita terlihat semakin bodoh saja! Bukan begitu? 😀

    @realylife

    Kalau begitu mari kita berpede ria! 😀

    @antown

    Ah… di Internet juga banyak kok, silahkan lihat saja sendiri! Kalau saya sih baru lihat sepertiganya saja sudah bosan! Kurang menarik videonya! 😀

  25. Ping-balik: Fitna & April Mop « kangtutur.com

  26. Selamat siang pak! Yang saya herankan koq ada orang kurang kerjaan dan childish banget suka mengusik-usik agama orang lain.Agamamu ya agamamu,agamaku ya agamaku.Jagalah agama masing2 dan jalankan aqidahnya dengan sebaik-baiknya.Fullstop Mr.Wilders.Sifat primitif masih kental amat yaitu maunya saling memangsa antara sesama manusia.
    Saudara2 yang muslim,harap sabarlah,jangan terpancing dengan hal2 sampah kayak itu.Terima kasih pak.

  27. Saya belum melihat dan ga ada niat untuk melihat. Tak perlu ikutan marah, kalau semua Muslim bersabar, mereka juga tak ada artinya.

    Biarlah kita melakukan tugas dan kewajiban sesuai amanah masing-masing.

  28. duhina trus ngebales menghina..
    siapa yang lebih baik??

  29. Setuju paak.. saatnya menentukan sikap, hadapi dengan bijaksana, bukan mengoar-ngoar aksi brutal & radikal yang tanpa disadari justru malah semakin membenarkan si Wilders.. Mari kembali ke Islam yang teduh dan mulia.. 🙂

  30. @Yoga

    Ya… tapi jangan hanya mengamini saja tapi mari kita bangkit juga!

    Thanks atas motivasinya Bos.

    🙂

  31. Semoga Allah swt meneguhkan iman kita , amien

  32. @Yung Mau Lim

    Iya betul sekali mas Yung Mau, agamaku adalah agamaku sedangkan agamamu adalah agamamu, yang penting adalah bagaimana kita melaksanakan agama kita masing2 dan ngga perlu mengusik2 agama orang apalagi sampai mencelanya.
    Memang benar juga lagi mas yung Mau, itu adalah sifat2 primitif yang tersisa pada diri manusia, itu sebenarnya pada dasarnya ada pada diri kita semua, hanya saja tentu sebagai manusia yang beradab dan berintelejensia sifat tersebut harus dapat kita kendalikan dan harus dapat berfikir lebih obyektif dan manusiawi, bukankah begitu? 🙂

    @edratna

    Betul sekali bu…. marah sih boleh… wajarlah itu… asal jangan berlebihan apalagi sampai destruktif atau anarkis, yang penting di sini kita tunjukkan bahwa kita bisa menyamai mereka dalam banyak hal bahkan melebihi! 😀

    @ardianzzz

    Yang jelas yang lebih buruk adalah yang duluan menghina…. 😀

    @Fifi

    Betul sekali…. kalau umat islam diam dan tak bereaksi maka tentu si Wilders akan menjadi keki dan misi film Fitna-nya akan sia2! 😀

    @agoyyoga

    Terima kasih kembali 😀

    @Landy

    Amien, tapi tidak hanya cukup dengan berdoa kita juga harus bangkit! Allah tidak akan merubah nasib kaumnya jikalau kaum itu tidak berusaha, bukankah begitu? 🙂

  33. dalem banget bapakku ini membahas kelakuan si kucing garong *ups mksdnya Wilders* 😀
    si Wilders itu lagi numpang ngetop lewat Islam. Jadi santai jak lah, gak perlu sampe brutal demo anarkis dimana2 ntar malah makin jelek anggapan orang ttg Islam 🙂
    semoga dari kejadian ini, umat Islam semakin bisa memperbaiki diri

    _____________________________________

    Yari NK replies:

    Betul sekali…. mangkannya kalau kita cuek pasti dia keki deh… dan filmnya “Fitna” akan sia-sia belaka…. 😀

  34. slamet siang pak!
    saya jarang beri respon pada blog sebegini sebelum ini, tapi kali ini tergerak hati hendak menulis sedikit. Saya Muslim, Malaysian, visual artist, independent filmaker juga. Benar kata bapak, apa harus kita terumpan dengan propaganda bangsat Wilders ini yang ada konspirasi di sebaliknya. Muslim profesional dan rasional bagi saya. Dari kaca mata seorang visual artist saya melihat ini hanya propaganda murahan yang mahukan muslim seluruh dunia marah dan mengiakan karya seni murahan ini.Betapa kuatnya kesan seni visual dalam tamadun dunia. Lihat saja karikatur yang pernah dilukis Kurt Westergaard, hampir 50 orang maut akibat karya seninya. Barangkali boleh kita katakan sekarang ART IS DENGEROUS.
    WASALAM

    __________________________________________________

    Yari NK replies:

    Hehehe…. Yes I do agree with you on this matter…. we shoud ignore his lousy film “Fitna” because the more we angrily react the happier he is, so when we ignore his film I’m sure he’ll be both disappointed and frustrated! don’t you think so? 😀

    Wa’alaikum salaam

  35. sjafri mangkuprawira

    saya sependapat dengan kang yari……jangan bereaksi berlebihan…..saya sudah lihat selintas film itu….tak ada sisi nilai apapun……apalagi estetika pergaulan internasional…..kita sikapi saja secara tenang….kalau tidak maka kita terjebak dalam sifat seperti wilders…..ikut-ikutan gila……wild atau liar……
    _________________________________________

    Yari NK replies:

    Betul Prof Sjafri…. saya juga bingung si Wilders tujuannya apa membuat film seperti itu, apakah ia takut atau kuatir dengan imigran2 Timur Tengah, takut dengan perkembangan Islam di Eropa atau ia hanya semata2 membenci Islam, apapun caranya sungguh tidak etis dan kekanak2an, sebuah bukti bahwa di negara maju seperti Belandapun ternyata banyak juga orang2 yang tidak berfikir secara dewasa dan matang, dan seorang anggota parlemen pula!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s