Taruhan Kreatif Menjelang Euro…..

Euro 2008 yang akan diselenggarakan di Swiss dan Austria sudah diambang pintu. Event olahraga empat tahunan yang satu ini, memang termasuk yang saya tunggu2 (mungkin andapun begitu). Menurut saya ajang terakbar pagelaran sepakbola sebenua Eropa itu hanya kalah dari Piala Dunia dalam segi kualitas. Entah kenapa saya lebih suka Euro dibandingkan dengan Copa America yang notabene sebenarnya juga banyak dihiasi oleh bintang2 kualitas dunia asal Amerika Latin.

Namun bagi saya, sayang, Euro 2008 ini menjadi sedikit kurang gregetnya karena sudah tersisihnya kesebelasan Inggris di prakualifikasi Euro yang lalu. Pertandingan terakhir di babak prakualifikasi melawan Kroasia yang mengubur impian kesebelasan yang berbendera St. George’s Cross ini untuk tampil di Swiss dan Austria bulan depan. Wah…. saya nge-fans sama keseblasan Inggris ya sampai2 jikalau kesbelasan Inggris tidak tampil di Euro 2008, saya menganggap Euro 2008 menjadi sedikit kurang gregetnya?? Hohoho….. justru sebaliknya…. saya sangat tidak suka dengan kesebelasan nasional Inggris.  Sebab apa?? Sebab…. menurut saya kesebelasan nasional Inggris, entah kenapa, selalu mendapat perhatian berlebihan dari pers padahal kesebelasan nasional Inggris adalah kesebelasan “besar” yang termasuk miskin prestasi! Dari sejarah piala dunia dan Euro selama ini, Inggris baru menjuarai 1 kali piala dunia (tahun 1966) dan belum pernah menjuarai Euro. Bahkan selain juara dunia tahun 1966 tersebut, Inggris tidak pernah berhasil menembus babak final sekalipun baik di piala dunia maupun di Euro. Lantas kalau benci, kenapa merasa kehilangan Inggris dalam Euro nanti? Itu sama seperti kita menonton film. Kalau film nggak ada “orang jahat”nya atau “setan”nya kan kurang ramé ceritanya. Begitu juga dengan Euro, harus ada “the bad guy”-nya. Nah, kalau saya selalu menganggap kesebelasan Inggris sebagai “the bad guy”-nya dalam setiap Piala Dunia ataupun Euro yang harus dikalahkan! Nah, dengan kehadiran “the bad guy” ini, maka menurut saya, piala dunia dan Euro menjadi lebih ada gregetnya……

Nah, agar Euro kali ini tidak hilang gregetnya maka saya merancang taruhan dengan teman saya di kantor. Loh?? Bukannya taruhan itu dosa?? Hmmm….. iya sih…. tapi ini obyek taruhannya bukan duit secara tidak langsung. Yang kalah harus membayar tagihan Internet yang menang selama 3 bulan berturut2! Atau….. bisa juga yang nggak punya internet, diganti dengan beliin voucher handphone selama sebulan atau terserah anda, atau bagi yang memakai pascabayar, yang kalah membayar tagihan hape yang menang selama jangka waktu tertentu. Bagaimana?? Yang seperti itu masih dosa nggak ya?? Hehehe…… Atau bagi anak2 kost mungkin bisa taruhan yang sama sekali bebas uang misalnya yang kalah harus mencucikan baju kotor yang menang selama sebulan penuh! Atau obyek taruhan bisa diganti dengan sesuatu yang konyol misalnya yang kalah harus mencium kaki yang menang di depan umum! Dan sebagainya! Silahkan berkreativitas sendiri! :mrgreen:

Nah, agar lebih seru lagi, bagi yang taruhan, sebaiknya jangan hanya memegang satu negara atau kesebelasan saja. Sebab kalau misalnya saya hanya pegang kesebelasan Perancis saja dan teman saya hanya pegang kesebelasan Italia saja, maka kalau nanti Perancis dan Italia sudah sama2 tersingkir di babak2 awal, maka Euro-nya akan garing kembali! Jadi jalan keluarnya adalah seluruh negara2 peserta Euro habis dibagi/dipegang rata oleh mereka2 yang bertaruh. Misalnya, di Euro ini partisipannya ada 16 negara, maka masing2 (jikalau yang taruhan 2 orang) akan memegang 8 negara. Jadi salah satu fihak pasti ada yang menang!!

Nah, prosedur pembagian negara2 yang akan dipertaruhkan di antara kedua belah fihak adalah sebagai berikut (saya sendiri baru akan menjalankan prosedur pembagian ini kira2 seminggu menjelang kick-off Euro 2008 nanti):

  • Untuk menentukan siapa duluan yang berhak memilih sebuah negara maka dilakukan undian. Undian paling praktis tentu adalah dengan menggunakan koin. Namun jikalau ada yang menganggap pelemparan koin adalah bagian dari judi, maka dapat diganti dengan “pengundian” yang menggunakan usaha. Misalnya, adu angkat barbel, siapa yang bisa mengangkat barbel lebih berat, dia yang menang dan berhak memilih sebuah tim kesebelasan duluan. Atau bisa juga dengan adu cepat lari 50 meter, siapa yang lebih cepat maka ia yang menang. Atau bisa juga memakai sesuatu yang konyol, misalnya adu ngedan, sampai siapa duluan yang kentut dia yang keluar sebagai pemenang! Nampaknya cara terakhir ini yang akan kita pilih nanti. Lebih fun dan tidak capek! :mrgreen:
  • Nah, yang menang silahkan memilih sebuah negara terlebih dahulu. Pemilihan negara2/kesebelasan2 dilakukan secara bergantian, setiap kali giliran hanya boleh memilih satu negara saja. Begitulah, pemilihan negara2 dilakukan secara bergantian sampai keenambelas negara terbagi rata. Pemilihan negara2 seperti ini juga diharapkan mengurangi unsur judi yang ada di dalamnya **halaah**, karena setiap kali peserta taruhan memilih sebuah negara, mau tidak mau ia menggunakan sedikit analisa sebelum ia memilih sebuah negara.  Jadi tidak melulu menggantungkan dengan keberuntungan semata2 seperti dalam  judi. :mrgreen:
  • Setiap negara/kesebelasan yang sudah dipilih lawan taruhannya terlebih dahulu, tidak boleh dipilih lagi walaupun kita sudah sejak awal berniat memilih kesebelasan itu.

Nah, begitulah cara2 taruhan “kreatif” saya pada Euro 2008 nanti agar event tersebut lebih terkesan menggreget buat saya. Ada yang punya usulan tambahan? :mrgreen:

28 responses to “Taruhan Kreatif Menjelang Euro…..

  1. setuju!
    anti inggris… 😆

    eh pertamax gak ya

  2. eh ternyata iya…
    jadi pak yani jagoin mana niy?

  3. :mrgreen: ada saja kiatnya…tapi saya nggak berani ikut taruhan, takut kalah nantinya disuruh cuciin bajunya mas Yari… wekekkekk..

    (add: i’m writing about human heart in my blog, maybe you have another precious information or suggestion to complete it..thanks bro…)

  4. Saya ikut,, anti Inggris,,
    Tapi EURO kali ini rasanya kehilangan peran Antagonis,
    Antagonis yang klubnya menguasai liga Champion dan punya pendukung fanatik di luar kandang,,

  5. Perasaan dr dulu mas Yari benci deh sama kesebelasan inggris, dikiranya benci sama pemain2nya tpnya pemainnya udah ganti beberapa kali ternyata masih benci juga, ooo…. ternyata itu toh alasannya hehe..

  6. walopun ga ikut euro 2008, saya tetep membela inggris! 😆
    kalo dulu sih jaman kuliah taruhannya bayarin makan
    menunya sate ayam + jus… hmm biasa aja? ga juga
    ada bonus diteriakin satu kantin: “AYAAAAAM!!”

  7. wahahah seru juga.. palingan sih biasanya taruhannya itu kaya sejenis hukuman gitu, yg kalah taruhan diapain gitu, hehehe dibuat malu gitu deh..

  8. model taruhan yang menarik, bung yari, hehehehe 😆 terlepas dari blow-up yang dilakukan oleh pers, kesebelasan inggris sebenarnya saya masih menyayangkan eoru 2008 ini tanpa keikutsertaan tim inggris. saya suka dengan gaya kick and rush-nya. cepat dan akurat. *halah* lantaran sudah keok di prakualifikasi, layar TV di rumah jadi ndak ramai lagi, hiks. ok, bung yari, selamat taruhan, hehehehe 🙂

  9. Wuih, taruhannya cukup menarik dan unik.
    Aku tidak begitu suka dengan kesebelasan nasional Inggris kecuali bintangnya yang memang ganteng-ganteng, wekekeke. Kerjasama timnya kurang kompak. Syukur deh Inggris sudah KO di grupnya dan Kroasia yang maju ke UERO.

    Kalau boleh ikut bertaruh, hehe(bercanda), aku mengandalkan Italy. Sebenarnya sih berharap pemenangnya bukan dari Tim nasional yang terkenal agar ada kejutan, hehe. Misalnya yang memang malah Autria.

  10. Aku ga ikut urun rembug taruhan. Pamali. Kesebelan unggulan bisa jadi kualat kalah. Apalagi Inggris ga ada. Bela siapa aku!

    Monggo, aduk aja!
    Aku jadi penonton saja.

    Tabik!

  11. @wennyaulia

    Favorit saya pertama adalah Perancis, kedua Spanyol hehehe…..

    @SQ

    Tapi kalau cucinya pakai mesin cuci nggak apa2 kan? :mrgreen:

    @petak

    Iya… piala Champions tahun ini ddidominasi oleh klub2 dari Inggris. Itu berkat jasa2 pemain2 non-Inggris dan juga pelatih2 non-Inggris! Hehehe…. 😀 Kalau kesebelasannya melulu orang Inggris?? Ya, nasibnya jadinya mirip sekali dengan kesebelasan Inggris di Euro kali ini! 😀

    @AgusBin

    Ya… biar orang2nya atau pemain2nya udah diganti 1000x, tapi kalau miskin prestasi dan tetap di blow out of proportion oleh pers sepertinya tetap saja saya sebal….. hehehe…..

    @edy

    Hehehe…. karena mas edy ini pembela Inggris, dan Inggris ini nggak pernah juara (masuk final aja belum pernah kecuali dulu di tahun 1966 ketika juara kandang!) maka saya berkesimpulan bahwa mas edy pasti sering diteriakin orang sekantin “AYAAAAAAM!!”. Wakakakak….. 😆

    @ridu

    Iya… nah itu dia… seperti yang saya tuliskan di atas, misalnya yang kalah taruhan mencium kaki yang menang! Hehehe….. 😀

    @Sawali Tuhusetya

    Iya nih….. “penjahat”-nya udah keok duluan sebelum filmnya dimulai! Wakakakak…. 😆 Jadinya kurang seru pak! Mangkannya butuh taruhan yang kreatif agar filmnya jadi kelihatan seru lagi! Hehehehe….. 😀

    @Hanna

    Huahahaha……. Ah nggak apa2 kok, cuma ngelihat bintang2nya yang ganteng juga sah2 aja seh! Bintangnya yang ngganteng itu yang namanya David Beckham itu ya? Hehehe….. 😀

    @zulfaisalputera

    Hehehe….. justru itu pak, jadi “pamali” biar ada kejutan, kesebelasan2 non-unggulan biar bisa melaju seperti kata mbak Hanna di atas, kalau yang menang tim underdog seperti Austria kan kompetisi jadi lebih miris seru! 😀

  12. Om, kalo saya malah lebih memilih tim-tim yang tidak diunggulkan. Saya dukung Swedia, Russia dan Kroasia yang notabene bisa mengalahkan lawan-lawan yang relatif berat di kualifikasi. Yang paling saya jagokan adalah Russia! Calon bintang yang bersinar terang bisa lahir dari sana!

    Tadinya saya sempat menjagokan tetangganya Inggris, yaitu Skotlandia, Irlandia plus Irlandia Utara dengan David Healy-nya. Sayang mereka ga ada yang lolos. Hiks… hiks…

    *OOT mode: on* Om, saya udah coba sign up di wordpress, ko’ ga dikirimin e-mail buat verifikasi ya? Padahal daftarnya udah sehari yang lalu… (berasa lama gitu…)

  13. pengen ikutan pak
    tapi saya kayaknya ngga ngerti banget masalah bola
    jadi tetap boleh ikutan ngga ya

  14. pak yari ndak suka sama tim Inggris ??? 😦

    wah, kontra banget sama saya 😦

    tapi saya bersyukur Inggris ndak masuk Euro, ga ada gary neville seh :mrgreen:

  15. jagoanku tetep jerman
    berani taruhan berapa?? :mrgreen:

  16. [hanya bisa bengong]
    gelandangan yg tidak dikenal mana sempet kenal ama dunia bola gt
    .
    [malang benar nasibmu, ris…]
    .
    [ngluyur…]

  17. @Alias

    Iya… Rusia dan Kroasia, terutama memang Rusia berpeluang jadi juara, minimal masuk final. Tapi favorit saya tetep Perancis dan Spanyol. Hehehe…..

    Kalau tim-tim dari Uni Kerajaan (UK) seperti Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara bahkan Inggris sendiri sih nggak bisa diharapkan prestasinya! :mrgreen:

    O iya, mengenai WordPress tunggu saja sampai 24 jam, kalau belum ulangi saja prosesnya. Saya udah lupa lagi prosesnya gimana tuh. Maklum udah hampir setahun yang lalu saya mendaftar di WordPress. Atau biasanya kan ada tuh menu (entah di mana) supaya untuk mengirimkan ulang notifikasi lewat e-mail.

    @realylife

    Silahkan…. asal jangan pilih Brasil atau Argentina saja ya…. wong ini Euro kok! Hehehe….. 😀

    @Menik

    Itu sih namanya bukan suka sama tim Inggrisnya tapi suka sama Gary Neville-nya! :mrgreen:

    **Btw Gary Neville itu pemain Inggris toh! Nggak tahu aku! Maklum sangking sebelnya sama kesebelasan Inggris** :mrgreen:

    @Hanggadamai

    Yang kalah lari2 keliling kota kayak orang gila, gimana?? :mrgreen:

    @esensi

    Walaah…. wong gelandangan aja banyak yang tahu kok dunia bola. Dunia bola itu sempit loh, dia itu bentuknya cuma bulat. Udah segitu saja. Moso segitu aja nggak tahu sih?? :mrgreen:

  18. Saya gak niat ngikuti prosesnya, saya cuma mau ngeliat hasil akhirnya aja nanti…
    🙂

  19. Ilmu yang tak kupunya…..ga tahu apa-apa karena jarang nonton bola…

  20. huehehehehe… bapak yang satu ini bener2 kreatif. salut. *sambil nunduk2*

  21. Yg pinter : Waduh nach lho bahas sepak bola, mudeng kaga?
    yg mo komen : Gmna ya…..
    Yg pinter : Kok balik nanya, gmna sich?… 👿
    yg mo komen : Waduh cry mas,…. ampun dech…ampun…. aku ga mudeng!!

  22. Yg pinter : Waduh nach lho bahas sepak bola, mudeng kaga?
    yg mo komen : Waduh cry mas,…. ampun dech…ampun…. aku ga mudeng!!

  23. Perancis kayaknya jadi juaranya 😀

    Waduh pak Yari jangan benci saya, ya. Soalnya kalau liga Inggrisnya mah saya suka 😀

  24. Wah kalau saya sih suka Jerman.

    Oooo ternyata Pak YAri penggemar Perancis ya? Tapi kok gemar Spanyol juga? Bukannya Spanyol prestasianya bisa dibilang minim juga Pak? 😀 (maaf baru komen sekarang, baca artikel ini kemarin.. hehehehehehe… nyambung ga ya?) 😀

  25. :mrgreen: (nongol lagi)

    terima kasih kunjungannya keblog saya, luar biasa, jangan berhenti bagi-bagi ilmunya mas.

    saya mpe punya istilah tentang mas Yari dengan teman-teman saya kerja, (net-incydlopedia) 4 de reference … hee 🙂

  26. @Yoga

    Hehehe….. nggak mau ikut taruhan juga?? :mrgreen:

    @edratna

    Hehehe… ya nggak apa2 bu…. nggak semua orang senang nonton bola… yang pria saja banyak yang nggak suka bola walaupun sekarang banyak juga wanita yang suka bola…. 😀

    @eNPe

    Kenapa nunduk2?? Silau sama warna hijau dari theme ini ya? 😛

    @Pujangga

    Wah…. bener2 ora mudheng aku! :mrgreen:

    @indra kh

    Huahahahaha….. ya nggak pak…. moso saya jadi benci sama Pak Indra hanya gara2 Pak Indra suka dengan liga Inggris??? Ya nggak masuk akal toh pak! :mrgreen:

    @mathematicse

    Iya juga ya padahal kesebelasan Spanyol jarang juga berprestasi, tapi dia pernah juara Euro tahun 1964 loh dan juga jadi runner-up Euro tahun 1984. Memang masih terhitung minim juga sih, tapi setidak2nya kesebelasan Spanyol lebih tidak terlalu dielu2kan oleh pers dibandingkan kesebelasan Inggris yang prestasinya cuma sekali juara piala dunia tapi nggak pernah lagi masuk final baik di Euro maupun di piala dunia sebelum dan sesudahnya! Huehehe…….

    @SQ

    Huahahaha…… siapa saja bisa kok jadi netclopædia asal dia mampu mencerna bacaan tersebut dan bukan hanya mampu membacanya. Ya kan?? Hehehe……

  27. Tambahan:
    Sebaiknya, pilihannya pun juga diundi.
    Biar makin judi… :mrgreen:

    _____________________________________

    Yari NK replies:

    Kalau gitu nanti saya undi dulu deh…. apakah memilih negaranya harus pakai undian apa nggak. :mrgreen:

  28. wah curang!!
    diriku kan gak gila kaya om yari… :mrgreen:
    *kabur ke planet lainn….*

    _________________________________

    Yari NK replies:

    **planetnya kabur begitu ngeliat hangga yang gendheng itu** :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

