Malas……. (Dan Silahkan Jika Mau berkomentar OOT)

Ini tidak ada hubungannya dengan membahas tema  “malas” baik dari sudut ilmiah, psikologi (psikologi itu tidak termasuk ilmiah ya??:mrgreen: ), sosial, agama dan lain sebagainya. Namun perkataan malas yang anda lihat sebagai judul postingan ini adalah murni apa yang saya rasakan ketika saya hendak menuliskan sesuatu sebagai artikel hari ini….. karena hari ini seharusnya saya sudah “harus” menulis sesuatu lagi untuk blog saya ini, namun entah kenapa walaupun knowledge-base saya masih banyak yang belum saya tumpahkan ke dalam blog ini, masalah klasik dan manusiawi Yariwi kembali melandaku: Pikiran dan tanganku kembali sedang “musuhan” alias tidak mau bekerja sama……..

Namun, aku tidak sendirian, ternyata akangku yang satu ini juga lagi “mogok” dalam menulis juga walaupun dengan istilah yang lebih elegant yaitu: blank. Mungkin agak beda2 sedikit, kalau akangku itu mungkin memang belum menemukan ide untuk menulis kembali sedangkan aku sudah ada (bahkan masih banyak) ide namun jari2ku ogah mengetikkan apa yang ada di kepalaku. Namun hasilnya adalah sama: STAGNASI.

Tapi kok…… ini topik “Malas…..” ini akhirnya jadi sebuah postingan tersendiri?? Kok bisa……?? Yaa… ini berkat aku belajar banyak dari abah kita ini. Ya…. abah kita yang satu ini dengan semangat 45 ditambah semangat Sumpah Pemuda ditambah semangat kebangkitan Nasional dan ditambah semangat-semangat lainnya yang mungkin belum pernah kita temukan di planet Bumi ini selalu mengajarkan kita agar terus menulis…. walaupun kita lagi malas atau kita lagi kekurangan ide dan sebagainya yaitu dengan cara menulis sesuatu apa yang kita rasakan. Jadi abah kita ini secara tidak langsung pernah mengatakan bahwa menulis itu tidak perlu dari apa yang kita fikirkan tetapi bisa juga dari apa yang kita rasakan……

Sekarang….. aku praktekin deh teorinya….. ini dia nih perasaanku yang tengah malas, akhirnya bisa juga dijadikan artikel walaupun artikelnya agak maksa…. Ini menandakan bahwa jikalau otak dan tangan kita lagi tidak mau bekerjasama mungkin perasaan kita bisa diajak bekerjasama dengan tangan kita dan menghasilkan artikel yang minimal seperti ini….. (daripada tidak sama sekali, hayo???)

Siip deh, terims ya abah Ersis, ternyata teorinya mantabzzzz juga……!!:mrgreen:

33 responses to “Malas……. (Dan Silahkan Jika Mau berkomentar OOT)

  1. Aku baru nonton final Wimbledon antara Rafael Nadal lawan Roger Federer. Karen banget. Rafael Nadal memenangkan untuk pertama kalinya turnamen lapangan rumput Wimbledon yang paling bergengsi itu. Final berlangsung sekitar 4 jam 30 menit itupun masih disela dengan hujan 2 kali yang cukup lama sehingga final yang dimulai pukul 21.00 WIB tersebut baru berakhir sekitar pukul 3.30 WIB dini hari. Sungguh final yang fantastis dan final Wimbledon terlama dalam sejarah. Aku sendiri sempat tertidur sewaktu jeda hujan pertama (pada saat set ke-2) dan bangun lagi setelah set ke-4.

    Rafael Nadal kini bukan hanya disebut sebagai raja lapangan tanah liat Dengan kemenangan di Wimbledon ini ia membuktikan bahwa iapun patut diperhitungkan juga di lapangan2 lain minimal di lapangan rumput. Sekali lagi bravo untuk Rafael Nadal dan bravo untuk Spanyol yang sudah mencetak sang juara seperti Rafael Nadal yang sebelumnya negara ini juga sudah merebut piala Euro 2008! Sebuah fakta bahwa olahraga sudah dihargai sebagai profesi di negara matador tersebut.

    Sekali2 komentar pertamax dan komentar OOT di postingan sendiri ah!:mrgreen:

  2. Hehehe…mantap…saya belum sempat nulis, baru pulang dari Bandung, jalan-jalan naik angkot dengan si bungsu. Tapi benar kok, walau sekadar cuma menulis apa yang dirasakan, sudah jadi postingan tersendiri. Justru posting tulisan sehari-hari ini sangat menarik, seolah saya juga ikut dalam mengikuti arung kehidupan penulisnya.

  3. Ide yang brilliant, kapan-kapan kalau ‘malas’ bisa pakai deh untuk ngisi blog saya. Mumpung boleh OOT, saya mau komen headernya itu ah! Ternyata dengan gambar skull yang berkedip2 malah bikin geli, kesannya tuh tengkorak malah centil banget. However, seneng bisa dolan-dolan kemari…

  4. Buah apa yg paling jahat? jawab: Buahjak laut! tuh oot kan? hehe..

  5. Hah? Federer kalah? ama Nadal pula… OMG…
    hahaha oot kan?!!

  6. mas Yari ini hebat, lagi males aja bisa bikin postingan… apalagi kalo semangat empatlima-nya dah kambuh… pasti makin meledak tuh tulisannya…
    moga malesnya udah berkurang ya!! aku masih menunggu spketrum yang ada di otakmu!

  7. Kalo lagi males, saya paling muter2 nge-junk di blog orang Mas (haiyah)

  8. malas
    malas dalah kreatif🙂
    ualah dasar dirikuh

  9. 🙂 ajah ah *senyum tulus*

  10. tutup blog, matikan pc lalu jalan2/…

    biar ndak malas😀

  11. Kalo lagi malas ya saya…..

    malas, itu aja.

  12. ah om… saya juga akhir akhir ini malas menulis

    *padahal biasanya juga sudah ta begitu penting ini pake acara males* :p

  13. malas… rupanya kadang selalu datang dan penyebabnya macam-macam, malas sambil coret coret seperti ini, ide yang bagus juga… he he he….

  14. Malas…

    Apa yang membuat anda malas? (Cie… pertanyaannya😛😛 )

  15. apa bole malas komentar juga ya pak …??/
    kabur ahhh

  16. males komen ahhh😆 hahahahahah

  17. tapi malasnya Pak Yari itu beda dengan yang lain, malasnya Pak Yari itu berbobot buktinya dengna posting ini aja pointnya ngena banget.

  18. Balas atau blocking wuehehehehe

  19. @edratna

    Wah…asik dong ya bu…. memang seharusnya kita melakukan aktivitas2 yang jarang kita lakukan agar tidak terjebak dalam kegiatan2 yg monoton….😀

    @inos

    Oooo… mas inos kalo lagi “centil” kedap-kedip juga ya?? Huehehe… becanda kok mas….:mrgreen:

    @AgusBin

    Buah apa yang sering ditangkap polisi?? Jawab: Buahpak lu perampok !! Buahahahaha….😆

    @Yoga

    Ho’oh Federer kalah hehehe…..😀

    @qizinklaziva

    Huehehehe…. Soalnya persediaan bambu runcingnya lagi menipis sehingga semangat 45-nya lagi redup sedikit… hehehe….😀

    @utchanovsky

    Kalau semangatnya udah timbul, bisa lebih nge-junk lagi dong??:mrgreen:

    @achoey sang khilaf

    Wah kalau setiap malas itu kreatif…. tentu semua orang sebaiknya malas terus dong ya?? Huehehe….:mrgreen:

    @lischantik

    **senyum ikhlas juga**

    @dobelden

    Ooo… gitu yak?? Nanti aku coba deh….😀

    @kishandono

    Kalau malas yang paling bagus itu adalah lagi malas bermalas-malasan…. **halaah**😀

    @natazya

    Kalau orang biasanya yang nggak penting malah rajin, eh yang penting malah malas…… dunia memang terkadang aneh ya?😀

    @Singal

    Iya…. biarpun malas tapi diusahakan tetap produktif walaupun hanya memproduksi sesuatu yang nggak penting hehehe…..:mrgreen:

    @Angie

    Jawabannya aturan dalam bentuk multiple choice dong!😛

    @realylife

    Sayapun lagi malas menjawab komenmu… Id….!:mrgreen:

    @zoel chaniago

    Kebeneran…. aku juga lagi males njawab komen nih!:mrgreen:

    @aRuL

    MODE Narsisis ON

    Yah… itulah Yari… walaupun malas tapi tetap sedikit canggih! **halaah**:mrgreen:

    MODE Narsisis OFF

    @Laporan

    Blocked?? Nggak sih! Justru aku punya banyak topik, seperti Protein, Virus, Benda2 langit yang “dicurigai” mempunyai kecepatan lebih dari cahaya yang menyalahi postulat Einstein, serta dua buah tema tentang bisnis. Tapi kok rasanya berat buat nulisnya, timbul deh rasa malas, dan timbul keinginan menyelingi dengan yang ringan2 dan yang remeh temeh dulu. Ini bukan kejadian pertama…… di bulan Januari lalu, saya juga pernah membuat postingan tentang “kemalasan” saya tersebut…..😀

  20. manusia pada dasarnya malas, mungkin kalo disurvai lebih banyak yg malas daripada yg rajin… (teori x)

    tp jangan lupa manusia juga pada dasarnya baik, mungkin kalo disurvai juga lebih banyak yg baik drpd yang jahat…. (teori y).

    lalu teori z? karena manusia itu baik tapi malas, maka yg efektif adalah perlu didorong oleh motif yang positif (insentif) bukan hukuman. prioritaskan pemberian imbalan dan penghargaan untuk orang baik, bukan sebaliknya mengejar-ngejar dan menghukum orang ‘yang diduga’ jahat, seperti yang dilakukan KPK sekarang… :mrgreen:

    sekedar 2 sen yg saya punya… 😉

    mong-ngomong apakah kemalasan juga terjadi pada domain name? lazy.com, lazier.com dan laziest.com ternyata bener2 ‘malas’ cuma di-park dgn tampilan seadanya utk nerusin traffic, hehehe…

  21. Bagaimana jika buat postingan tentang peringkat males dilihat dari per negara, pasti Indonesia juara, wakakakak

  22. Males ah klo gitu bacanya…:mrgreen:

  23. Ehem ehem, btw sejak kapan saya maen wimbelton pak… hahahaha…

  24. Tukang Blok pertamax dijamin homoxxx!!!!

    *terbang ke samudra Indonesia*

  25. Bagus, males ya tulis males.

  26. Gak sekalian semangat proklamasi kemerdekaan? hehe..
    Males jadi artikel males… (maksudnya apa sih ni jadi gak ngerti ndiri) hihi:D
    Suer Ell, gitu mbaca rafael nadal gw langsung ngelirik lo hehe…kliru…:D

  27. huehehhehee.si bapak lagi malas aja tetap bisa nulis posting sepanjang itu?? pake komen pertama panjang juga😛
    teori2 abah ersis emang mantap…ita telah membuktikannya dengan tulisan2 yang encor lebor tapi masih terus berlatih:mrgreen:

  28. Wahhh…. penyakit males mas yari udah akut nih! sampe tiga hari lom juga ada warna otaknya yang tumpah kembali di blog ini!

  29. @Klub Blogger Pemalas

    Tetapi Djie….. Teori X, Y, Z itu kan penelitiannya pada manusia, bukan pada orang Indonesia, jadi belum tentu berlaku kan buat manusia Indonesia?? Wakakakakak…..😆

    Omong2 emang nih terkadang nanti punya domain sendiri cuma di-redirect aja, tetapi saya nggak mau pakai yang lazy.com atau lazier.com apalagi laziest.com, soalnya udah kodian dan pasti udah kepakai. Mungkin salah satunya udah dipakai sama Adjie! Huehehe….:mrgreen:

    Untuk itu saya pilih yang keren dan unik aja deh yaitu : paresseux.fr atau plusparesseux.fr atau leplusparesseux.fr. Atau biar lebih keren pake situs dari negeri yang baru memenangkan piala Euro 2008, yaitu: perezeso.es atau dari negeri runner-up Euro 2008: faul.de?? Gimana?? Lebih unik kan?? Abisan mau pakai: malas.co.id biar sedikit terlihat nasionalismenya, nanti dikatain norak dan kamse! Huehehe….:mrgreen:

    @Laporan

    Kayaknya sih nggak usah dipertandingkan… sebabnya udah pasti Indonesia yang juara! Wakakakakak…..😆

    @mathematicse

    Huehehehe…. kebetulan nih tumben saya juga tumben lagi males mbaca komennya kang Jupri….:mrgreen:

    @Raffaell

    Wah…. wimbelton itu kan yang olahraga pakai kok itu kan?? **ngga nyambung**:mrgreen:

    @Black_Claw

    Ini orang kebanyakan minum Homoviton kaleeee…… eh.. salah… itu mah Hormoviton ya??:mrgreen:

    @ubadmarko

    Saya juga lagi males ngupil neh!:mrgreen:

    @Rita

    Masih untung yang dilirik gue… bukan ayam yang dilirik!:mrgreen:

    @eNPe

    Sesama tulisan hancur tidak boleh saling mendahului menghina ya??:mrgreen:

    @qizinklaziva

    Yee… ini masih dua hari lageee……:mrgreen:

  30. malas tidak apa-apa Pak
    Yaang penting menulis saja

    malas tidak ada hubungannya dengan aktifitas

    walau sedang malas kita tetap bisa menulis dan beraktifitas

    salam
    ILYAS ASIA / 031 605 608 60

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Mudah2an kemalasan tersebut tidak terus berlanjut agar fikiran saya dapat “menyatu” kembali dengan tangan2 saya untuk mengetikkan sesuatu guna menghasilkan sebuah artikel….

    Terims ya telah mampir di blogku.🙂

  31. waaa…malas aja bisa jadi postingan. keren
    ~salam kenal

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Salam kenal juga…. terims ya telah mampir di blogku.🙂

  32. * set mode on Malas *

    C spasi D

    >>gubrak !!! duhhh jatuhhhh ……. eh gak jadi denk

    * set mode on malas *

    ___________________________________________

    Yari NK replies:

    Nggak jadi malasnya?? Malah bagus dong!:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s