Fans dari Hungaria???

Gambar:

Letak negara Hungaria (berwarna merah) yang persis terletak di sebelah timur Austria dan di sebelah barat Rumania dan Ukraina.

Kejadian ini baru saya sadari hari Sabtu pagi (5 Juli 2008). Ketika seperti biasa pada pagi hari saya hendak menyalakan komputer dan ingin menjawab komen2 yang masuk di blog saya. Pertama kali saya tidak menyadari apa yang telah “terjadi” pada blog saya. Namun ketika login, baru saya melihat sedikit keanehan yang terjadi pada blog saya, ketika itu grafik pengunjung di blog saya melonjak hingga 611 pada hari Jumat, padahal normalnya blog saya tiap hari hanya dikunjungi sekitar 300an pengunjung saja. “Keanehan” tersebut sedikit terjawab ketika saya melihat widget Globetrackr dan Geovisite yang saya pasang di side-bar blog saya. Alangkah terkejutnya saya melihat banyaknya pengunjung dari Hungaria yang berkunjung ke blog saya!

Ya… saya sangat terkejut karena mereka tidak hanya datang dari Budapest (ibu kota Hungaria) tetapi juga dari kota2 lain macam: Szeged, Debrecen, Miskolc dan lain-lain. Kedatangan mereka terasa tidak normal karena jumlahnya begitu banyak. Dari statistik Geovisite yang saya dapatkan, inilah untuk pertama kalinya jumlah pengunjung blog saya dari Indonesia sebagai tuan rumah dikalahkan oleh jumlah pengunjung dari negara lain, sebuah negara kecil di Eropa Timur yang penduduknya cuma 10 juta yaitu: Hungaria. Sayang waktu itu saya tidak berfikir untuk menskrinsut statistik Geovisite tersebut.

Namun kalau anda bisa melihat ranking negara2 pengunjung blog saya di widget Geovisite yang saya pasang di sidebar blog saya ini, Hungaria kini berada di peringkat ke-5 setelah Indonesia, Norwegia, Malaysia, dan Amerika Serikat. Pada malam pertama, ketika saya menyalakan komputer saya pada Sabtu pagi, posisi Hungaria berada di posisi ke-6 di bawah Belanda. Namun sore harinya Belanda sudah tersusul dan hingga kini Hungaria masih di posisi ke-5. Padahal sehari sebelumnya, Hungaria masih jauh di luar 10 besar pengunjung blog saya. Belum pernah terjadi, dalam sejarah blog saya, pengunjung dari sebuah negara (apalagi dari sebuah negara kecil) yang dalam satu hari berhasil menyodok masuk ke dalam 5 besar!

Kunjungan dari tamu2 misterius Hungaria ini mulai mereda hari Selasa pagi, namun hingga kini saya masih menangkap adanya jejak2 kaki IP address dari Hungaria walaupun jumlahnya sudah jauh berkurang. Siapakah mereka ini?? Satu-satunya pengomentar dari Hungaria yang mampir di blog saya adalah yang berkomentar di sini. Apakah semua pengunjung2 Hungaria ini ada hubungannya dengan dia?? 🙂

Sebenarnya kedatangan mereka tidak mengganggu, mereka tidak meninggalkan komentar2 sampah baik di blog saya maupun yang terperangkap si Aki Ismet. Justru sebaliknya I feel happy with their presence since they boost my blog’s traffic! Huehehe……. Hanya saja saya penasaran apa sih tujuan mereka datang ke mari?? Apa mau ngehack?? Atau cuma iseng saja ingin menigbarkan bendera Hungaria di blog saya?? *halaah** Yang jelas kemungkinan mereka mengerti isi blog saya sangat kecil karena di blog ini saya menggunakan Bahasa Indonesia di hampir semua artikel saya!

Ini masalahnya berbeda dengan pengunjung2 dari Norwegia tepatnya dari Oslo seperti yang pernah saya tulis sebelumnya dalam sebuah artikel di sini di mana “orang2 Norwegia” tersebut ternyata dapat dari mana saja termasuk dari Indonesia. Karena mereka yang menggunakan Opera Mini, mereka akan meninggalkan “jejak” IP address Norwegia (dari Oslo)  walaupun mereka berada di Indonesia. Begitu pula, yang saya perhatikan ada juga beberapa pengunjung yang menggunakan IP address Uni Kerajaan (Inggris), Jerman, Kanada dan Amerika Serikat padahal mereka sebenarnya ada di Indonesia (hanya server-nya aja kaleeee yang berada di negara2 tersebut). Namun pengunjung2 dari Hungaria ini agak membingungkan saya, karena selain mereka nampak datang berbondong2, mereka nampaknya juga datang dari berbagai kota yang berjauhan satu sama lain.

Tapi yah, masa bodo amat deh, apapun motivasi mereka, apa mereka cuma iseng, ataukah tertarik dengan artikel2ku ini, ataukah mereka tertarik dengan fotoku yang ganteng itu **halaah**, yang jelas selama mereka tidak mengganggu tentu akan saya terima mereka dengan tangan terbuka malah saya akan bersyukur karena bagaimanapun mereka telah banyak menaikkan trefik blog ini. Bukankah begitu? 😀

Post Script:

For those Hungarians (or whoever you are) who flooded my blog, I implore you to keep coming. Your visits boost the traffic of this site, and I do appreciate it. Besides I frankly love to see the Hungarian flag sits on the top of the list! 😉 As long as you don’t bring any harms to this blog, you are very welcome!

Iklan

34 responses to “Fans dari Hungaria???

  1. slamat.. slamat.. blognya sudah banyak kunjungan dari Hongaria. Atau jangan-jangan mereka memang keturunan Bapak HONGkong, ibu binARIA???

  2. Hungaria itu dulu termasuk sekutunya uni soviet juga ya? btw saya juga memperhatikan rangking pengunjung dr hungaria ke blog ini meningkat sedikit tdk wajar…

  3. untung datangnya ke rumah maya yah..
    coba rumah nyata … 😀

  4. sama pak .. saya malah norwegia … ngalah2xin pengunjung US .. *sumber google analytics dan globetrckr* … ah biarin lah .. sesukanya mereka .. 😀

  5. Atau mungkin mahasiswa atau orang Indonesia yang bekerja disana?

  6. menurut saya kok fans dari hungaria tak bermaksud nge-hack, tapi memang tertarik membaca tulisan2 bung yari. sebuah bukti kalau blog bung yari benar2 mengglobal dan mendunia.

  7. mungkin mahasiswa sastra Indonesia di sana yang ditugaskan mencari blog bahasa Indonesia terkeren pak..
    jadilah nyasarnya ke sini heheheeehe

    salam

  8. waduh udah jadi seleb blog di Hungaria juga rupanya 😀

  9. Kecanduan ngeliat photog pak Yari NK kayaknya.

  10. Sepertinya kemungkinan besar itu bukan manusia Pak. Menurut saya itu mesin yang diistilahkan dengan robots, yang dioperasikan untuk banyak tujuan. Spam salah satunya.

  11. Eh para bule yg masuk ke spektrum pemikiranku blogroll dari The Spectrum of my Thought, mungkin mereka ingin melihat bahasa indonesia seperti apa. Ada saran nih bagaimana jika buat postingan kiat-kiat translit bahasa hongari ke dalam bahasa indonesia, mungkin para fans tersebut akan puas.

  12. wah gaya sekali om!!! tapapalah… mungkin memang bener mereka pengen liat liat tulisan dalam bahasa indonesia yang kemudian jadi bahan buat belajar bahasa kita huhuhu

    mao buka kursus translete bahasa nih om beneran? hihihihi

  13. iya nih, jangan2 ada yang naksir foto mas Yari di bagian “coba nampang” ajak copy darat aja kang, ehehehe :p

  14. inilah manfaat dari dunia maya….! buah pikiran kita bisa bebas melanglang buana, tanpa kita duga…!!
    ngomong-ngomong kapan mau jumpa fans????

  15. @inos

    Huahahaha……. mas inos keturunan Binaria ya?? :mrgreen:

    @AgusBin

    Ho’oh sekutunya Uni Soviet dulu. Masuk blok komunis dan Pakta Warsawa. 🙂

    @L 34 H

    Wah… kalau di dunia nyata membawa berkah dan keuntungan sih nggak apa2…. hehehe…..

    @tintin

    Kalau yang Norwegia, apalgi yang dari Oslo, itu kemungkinan adalah mereka2 yang pakai hp dengan browser Opera Mini. Di tempatku ini Norwegia juga juara ke-2 tuh! 🙂

    @edratna

    Mungkin bu, tapi anehnya kok dalam semalam yang datang bisa ratusan, dan dari tempat yang berjauhan pula, apa mungkin mereka “janjian” untuk online di blogku dalam waktu yang sama?

    @Sawali Tuhusetya

    Huehehe…. halaah pak Sawali bikin saya tersanjung aja nih! 😳

    @proletarman

    Halaaah…. sejak kapan blog saya menjadi blog bahasa Indonesia terkeren?? Huehehehe….. Jadi ge-er malu nih! 😳

    @Yoga

    Wakakakak….. gagal jadi seleb blog di negeri sendiri, jadi “seleb blog” di Hungaria ya?? 😆

    @Laporan

    Kalau yang dibanjiri yang The Spectrum of My Thought, ya saya masih bisa mengerti, tetapi ini yang dibanjiri adalah blog saya yang berbahasa Indonesia…. Tapi mungkin saja mereka tertarik melihat fotoku yang ganteng itu! Wakakakak…. 😆

    @Rafki RS

    Bisa juga pak….. tapi toh dibalik robot tersebut pasti juga ada manusianya! Nah, pertanyaannya kenapa yang dipilih saya ya?? ❓

    @natazya

    Kalau misalnya benar berarti saya turut mengharumkan nama Indonesia dong di dunia internasional! Huehehehe….. :mrgreen:

    @Denny Eko Prasetyo

    Wah…. kalau ternyata orangnya berkumis juga, gimana dong?? Gawat kan?? Wakakakak…. 😆

    @qizinklaziva

    Ah…. jadi ge-er malu nih! 😳 Yang penting kita terus menulis yang bagus dan bermutu aja ya pak?? Masalah jadi seleb blog apa nggak itu sih cuma nomer sejuta. Percuma jadi seleb blog kalau isinya sampah aja, betul nggak pak?? Jangan2 nanti cuma jadi seleb blog sampah! Huehehehe….. :mrgreen:

  16. ih pak yari keren euy…
    nanti saya dateng dari pakistan atau yunani ah…
    hehhe…

  17. mungkin pak, tokoh pergerakan paling terkenal, vokal dan penuh intrik di hungaria bernama …. SPEKTRUMKUV!

  18. hmmm..perlu bantuan detektif conan tu pak utk melacak fans dari Hungaria :mrgreen:

  19. wah hebat dong blog bapak, btw mungkin juga sih orang2 yang mengaburkan IP addressnya sehingga bisa berkunjung ke blog pak yari.
    anyway siapapun pengunjung blog ini, emang yang punya blog hebat koq 😀

  20. Wah hebat makin mendunia dong … ayik punya.

  21. @Sir Arthur Moerz

    Huehehe… kalo yang dari Pakistan atau Yunani sih udah nggak heran, yang heran tuh yang kalau dari Mars atau dari galaxi Andromeda! :mrgreen:

    @arifrahmanlubis

    Mentang2 dari Eropa timur semuanya berakhir dengan ‘-v’ ya?? Hehehe… 😀

    @zoel chaniago

    Apanya yang hebat dulu nih? :mrgreen:

    @eNPe

    O iya… perusahaan eNPe kan udah pengalaman menyewa detektif conan ya?? :mrgreen:

    @aRuL

    Aduh… sekali lagi… jadi ge-er malu nih! Ok deh thanks ya!! 😳

    @Ersis Warmansyah Abbas

    Yah… mudah2an bisa benar2 mendunia…. bukan hanya sekedar “mendunia”! Huehehe…. 😀

  22. huehehehe..eNPe Corp. punya MoU dengan detektif conan *halah ngomong apa sih* :mrgreen:

  23. kalo saya fans dari mana ya pak ?

  24. coba cari di kamus basa hongaria, Yari NK apa ya artinya ?

  25. Sudah mencari info ke kantor dubes honggaria? hehehe. Eh mungkin ada bloger sana yang ngeling blog pak yari tuh.

  26. mungkin salah satu anak buah sampeyan kesasar di hungaria pak!
    sekarang dah menetap di sana, terus kawin ma orang sana. Tapi karena sering ribut2 ma istrinya makanya mo balik lagi ke Indo, terus cari2 info ttg mantan bapak buahnya… dan sampailah dia ke blog ini.
    begitu loh pak.. gimana? mungkin gak ? :mrgreen:

  27. Setelah saya selidiki, ternyata di Bulgaria ada artis bernama yari novotski kopelnikop, wah ternyata bintang pilm.

  28. @achoey sang khilaf

    Hehehehe….. terims ya…. 🙂

    @eNPe

    Apa karena eNPe Corp. sering dikerjain sama kliennya jadinya bekerja sama dengan detektif conan? :mrgreen:

    @realylife

    Kemungkinan besar kalo Said mungkin fans dari Sumut…. 😀

    @ubadbmarko

    **berdoa mudah2an artinya bukan negatif, sambil nyari2 kamus Hungaria yang sulit dicarinya minta ampun itu** 😀

    @gunawanwe

    Yeee…. kalo mau balik ke Indo, ngapain pula masih nyari bekas bapak buahnya?? Bukan sekalian nyari bapaknya asli?? :mrgreen:

    **pasti karena bapaknya asli belum ngeblog**

    @Laporan

    Wah…. kalau nama belakangnya “Kopelnikop” berarti dia berdarah campuran Bulgaria-Jawa Barat dong?? :mrgreen:

  29. Salam
    Wah sepertinya betul tuh pak mereka tertarik dengan keindonesiaan dan kegantengan Pak Yari plus kumis baplangya he..he.. *ditimpuk* 😀

    ___________________________

    Yari NK replies:

    Wakakakak…. memang kegantenganku bukan yang pertama kalinya menjerat orang! **halaah** :mrgreen:

  30. Apakah mungkin pengunjung tersebut adalah pengguna web proxy?
    Ambil hikmahnya aja Pak, traffic jadi meningkat….

    ________________________________

    Yari NK replies:

    Iya… betul…. sebenarnya saya juga tidak peduli mereka membanjiri blog saya, toh trefik malah meningkat, asal tidak mengganggu saja. 🙂

  31. bisa jadi *halah* :mrgreen:

    ________________________

    Yari NK replies:

    Jadi orang apa jadi kambing mbak?? **halaah** :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s