Selamat Mencontreng…..

Tidak terasa…… dua hari lagi kita tiba pada hari di mana para tim sukses masing-masing capres/cawapres hatinya merasa deg-degan, yaitu hari di mana kita mencontreng untuk memilih pemimpin negeri ini selama lima tahun mendatang. Bagi mereka yang berniat untuk ambil bagian dalam peristiwa yang merupakan bahagian dari pesta demokrasi ini sudahkah mengecek nama anda terdaftar dalam DPT? Alhamdulillah, saya pribadi tidak perlu mengecek lagi apakah saya sudah terdaftar atau belum di DPT karena dua minggu yang lalu, saya sudah menerima surat tanda terdaftar sebagai pemilih pilpres lusa. Mudah-mudahan bagi anda yang juga ingin berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini juga sudah menerima surat serupa.

Nah, kalau sudah, pertanyaan selanjutnya adalah, apakah anda sudah menentukan pilihan anda?? Mungkin anda sudah punya kandidat terkuat untuk dipilih walaupun masih sedikit ragu-ragu atau mungkin sebagian dari anda sudah punya pilihan yang mantap tapi masih malu-malu mengutarakannya karena khawatir pilihannya bisa jadi dinilai “keliru” oleh orang lain yang memilih kandidat yang berbeda. Sebenarnya sih, anda tidak perlu berlama-lama dalam memilih kandidat capres dan cawapres anda. Masa sih, memilih satu dari tiga saja membutuhkan waktu yang cukup lama? Sebenarnya tidak ada pilihan yang “salah”. Semua orang punya alasan masing-masing untuk memilih kandidatnya masing-masing dengan pertimbangan APAPUN.Β  Masing-masing kandidat toh juga pasti punya kelebihan dalam kelemahan masing-masing. Nah, semuanya tinggal berpulang kepada kita masing-masing apakah kita sudah mempertimbangkannya secara obyektif atau hanya sekedar subyektif atau campuran dari kedua unsur?? Ya…. tentu saja, sekali lagi, itu adalah hak anda karena dalam pilpres ataupun pemilu memang diasumsikan tidak ada pilihan yang “salah”.

Saya sendiri juga sudah punya pilihan sejak sebulan lalu. Bagi saya, pilihan saya tersebut tidak tabu untuk diketahui banyak fihak dan tentu akan saya beri tahu pilihan saya di artikel ini juga!! Namun sebelum itu, perlu saya beritahu bahwa pilihan saya bukan semata-mata berdasarkan program-program yang ditawarkan capres dan cawapres lewat kampanye-kampanye dan debat-debat yang telah dilakukan semasa kampanye tetapi saya lebih mengutamakan prinsip keseimbangan! Entah kenapa….. dari dulu saya suka dengan prinsip keseimbangan. Dalam pertandingan sepakbola dan tennispun misalnya saya cenderung membela tim atau pemain yang underdog. Sebenarnya terus terang selama kampanye berlangsung, menurut saya pribadi,Β  saya paling sreg dengan pasangan capres dan cawapres nomor \frac{\sqrt{32}+\sqrt{48}}{\sqrt{8}+\sqrt{12}} namun karena saya suka dengan prinsip keseimbangan, maka kemungkinan besar tanggal 8 lusa, saya akan memilih pasangan capres dan cawapres nomor:

3 - ( \frac{1}{\sqrt{3}} + \frac{1}{3 + \sqrt{3}} + \frac{1}{\sqrt{3} - 3} )

Walaaah….. kenapa nih, mau memberitahu pilihan capres dan cawapres aja pakai hitungan matematika?? Karena ini masih masa tenang dan biar nggak disebut kampanye terselubung, maka dengan menyesal terpaksa anda harus mengambil kalkulator untuk mengetahui pasangan pilihan capres dan cawapres yang saya pilih! Huehehehehe…….. Percaya deh, hitungannya tidak terlalu sulit kok… πŸ˜€

Iklan

26 responses to “Selamat Mencontreng…..

  1. hahahahaha,….. yah walaupun dengan angka2 begitu masih ketebak pak yari,…. btw,… setiap orang bebas kok memilih,…. selamat mencontreng,……

  2. kalau ane sih pilih yg Β²log 4 aja deh.

  3. Hahahai πŸ˜€
    Pilihan politik. Hargai. Hargai.

    Siapapun yang terpilih nanti, saya harap stabilitas politik dan keamanan tetap dapat terjaga.

    Urusan contrengnya mah, mudah. Tapi urusan terima hasil itu yang rumit. Semoga pemilu kali ini aman.

  4. kalu aku mau pilih nomer 1 + 2 = ….

    hehehehhehe.. lebih cepat kan menghitungnya.. makanya.. lebih cepat lebih baik… hehehhehehehe

  5. waduh sampe sekarang aja aku belum dapet kartu pemilih. hehee

  6. koq byk angka 3, pilih no 3 yah pak? :mrgreen:

  7. hah pak.. kok hitungan saya (yang penuh akar tiga itu) sampai detik akhir masih ada akarnya ya..
    hahaha, parah.. orang bangun tidur disodorin hitung2an.. kpn2 (kapan yaa..) saya hitung lagi deh..
    pilih yang hitungan pertama aja pak (yang ini saya bisa :p), kan katanya lebih sreg di hati..

  8. Selamat mencontreng…jangan lupa reportase nya…
    1,2,3……yang mana ya???
    Jangan2 udah dibilik masih bingung juga….

  9. hahahah …
    khas Spektrumku nih …
    sampai pilihan juga di matematika kan …

    Salam saya Pak Yari
    Selamat mencontreng …

  10. @avartara

    Huehehehe…. jangan ditebak tapi dihitung dong, tebakan bisa salah dan menjebak loh….. πŸ˜€

    @Ag bint

    Huehehe…. bebas merdeka…. tak perlu ragu untuk memberitahu yang lain apa pilihan anda… πŸ˜€

    @Skydrugz

    Betul. Kita memang harus belajar menghargai perbedaan. Untuk itu jangan malu2 untuk memberitahu apa pilihan anda. Pilihan anda bukanlah hal yang tabu untuk diketahui orang lain… πŸ˜€

    @alfaroby

    Ada hal yang lebih cepat lebih baik, tetapi ada juga hal2 yang butuh pertimbangan masak2 sebelum bertindak. Jadi tergantung kasusnya, Tidak bisa digeneralisasi…. πŸ˜€

    @Huang

    Katanya nyontreng pakai KTP boleh tuh asal dilengkapi kartu keluarga. Lebih lengkap lagi jikalau disertai kartu kredit, kartu ATM, kartu remi dan kartu gaplek.. huehehe… :mrgreen:

    @aRuL

    Mangkannya dihitung dong hitungan di atas. Bisa tanpa kalkulator loh asal tahu cara mengerjakannya…. :mrgreen:

    @narpen

    Huehehe…. pasti hitungannya salah tuh… hasilnya bulet kok nggak ada akar-akaran dan koma-komaan. Dihitung secara aljabar tanpa kalkulator juga bisa kok… asal masih inget caranya… πŸ˜€

    @edratna

    Saya sudah nggak bingung lagi bu. Bahkan hari ini penyontrenganpun saya sudah tahu mana yang dicontreng, yaitu sesuai dengan hitungan di artikel saya tersebut. Reportasenya nanti sekilas aja ya bu…. soalnya saya jarang sih nulis artikel mengenai reportase pribadi, paling2 ‘dipaksaskan’ untuk diceritakan dengan tema yang lain.. huehehehehe…..

    @nh18

    Ya…. selamat mencontreng juga….. πŸ˜€

  11. Yoi, kali ini saya nyontreng, di telp KBRI soalnye, hehehe

  12. wah…ini matematika seru…
    Kalo pake hitungan yang diatas “yang akar2 8 dan 12”, sy bisa langsung nemu jawabannya…tapi kalo yang akar tiga..kok jawabannya malah aneh, ya ?

    Matematika jenis ini memang menjebak…tapi sangat asyik..he..he..

    salam kenal, pak

  13. seru2 om….. itung2an nya

    kalo sayah berrhubung besok tanggal 8 bulan 8 dan tahun 2009, saya akan milih salah satu dari angka2 tersebut…, biar primbonnya pas.. (ngak ngaruhh ya…, dikate nyari momer togel) πŸ˜€ πŸ˜€

  14. Waduuuuh soalnya meuni berat kitunya bang.. begitu lihat langsung kliyengan kieu.. kapan ketemuan neeeh bang.. hallloooo.. ooo lagi enda ada yaaa
    Salam Sayang

  15. akhirnya maen juga ke sini. wah payah nih om Yari, gak maen” ke blog gw. πŸ˜›

    btw, gw gak nyontreng nih… masih di bawah umur dalam nyontreng

  16. wadoh.. ampun aku pak yari iki. mau nyontreng aja pake rumus.. =))

  17. salam kenal,
    saya udah tau itungan pertama, dan juga itungan ketiga. saya ga perlu ribet pake kalkulator. ato sibuk mencoret-coret. saya minta tlg suami saya utak-atik otaknya..hihi..curang ya, maklum otak saya dodol bgt kl disuruh mikir mitamitik begini.
    bagaimana pun cara menyampaikan rumussan itu, bagaimana pun cara menyelesaikannya, dan apapun hasilnya, saya tetep milih sesuai keinginan saya..(halah, ga nyambung dgn segala angka itu!) hehe…

    salam,
    nana

  18. @Raffaell

    Huehehe….. ya begitu dong…. selamat mencontreng di KBRI ya! πŸ˜€

    @syelviapoe

    Huehehe….. sebenarnya hitung2annya yang akar 3 itu nggak aneh kok. Asal ingat saja pelajaran aljabar SMP. Hasilnya bulet. Pake ‘rumus’: \frac{1}{a}+\frac{1}{b}+\frac{1}{c} = \frac{bc + ac + ab}{abc}.

    Salam kenal juga…. πŸ˜€

    @ridhobustami

    Hmmm… bukannya hari ini tanggal 8 bulan 7 tahun 2009. Berarti kalau memilih yang ada dalam angka2 tersebut berarti milih angka ‘2’ dong. Huehuehue….

    @KangBoed

    Kebelet pengen ketemuan ya?? Kan makin jarang ketemuan semakin kangen penasaran kan?? Huehuehue…… Yah…. insya Allah kalau kita ada waktu bagus kita kopdaran deh…. :mrgreen:

    @diazhandsome

    Huehuehue…. sorry deh…. pasalnya terkadang aku lupa, apalagi kalau lagi banyak kerjaan, yang diutamakan blogwalking yang sudah meninggalkan komen di tempatku selama 24 jam terakhir. Jadinya sorry deh kalo kelupaan. :mrgreen:

    Ooo… belom boleh nyontreng ya?? Kalo gitu nyontreng sendiri aja di kertas kosong! (nggak ada kerjaan… huehuehue….) πŸ˜€

    @ardyansah

    lha… wong saya pengin ngentut aja pakai rumus kok **halaah** :mrgreen:

    @nanaharmanto

    Salam kenal juga….

    Ya nggak apa2, setiap orang punya kelebihan dan kelemahan masing2. Tidak perlu unggul di bidang matematika. Sayapun juga tidak terlalu bagus2 amat matematikanya sebenarnya.

    Ya, memang, pilihan kita, kita sendiri yang tahu. Apapun pertimbangannya tetaplah memilih salah satu dari tiga tersebut…. (boleh golput kalo kepaksa banget…) πŸ˜€

  19. Kalo ngitung saya bener, brarti pilihan kita sama pak. πŸ™‚

  20. hehehe… ya gapapa om! lagian gw-nya juga yang males ke sini πŸ˜€ πŸ˜€

    lah? iseng amat nyontreng nyontreng di kertas kosong? mending gambar benang kusut deh… (lebih gak ada kerjaan)

  21. tau plugin wordpress untuk nulis rumus mat ga?

  22. Tebakan ngawur saya mas Yari ini orangnya Libra yah? Seneng jaga keseimbangan. πŸ™‚
    Terus pilihannya pasti nomer …

  23. @Mezzalena

    Huehehehe…. saya tidak tahu perhitungan mbak mezzalena betul apa salah, sampai saya mengetahui pilihan mbak Lena itu sama apa nggak sama saya…. :mrgreen:

    @diazhandsome

    Lah…. kok males ke sini, bolak-balik komen lagi di sini?? Huehuehue… :mrgreen:

    @wendy

    Pakai \LaTeX mbak! πŸ˜€

    @Dhan

    Yeee….. emangnya Libra aja yang suka keseimbangan?? Huehuehue…. Saya Leo kok… πŸ˜›

  24. Betul sekali. Tidak perlu ada asas rahasia dlm memilih. Yg ptg, saling menghargai.

    Sayang ya, Mas Yari, pilihan Mas, belum bisa menarik banyak simpati.

  25. Waaakaakakaakak.. kopdar mah kaga enak.. enakan kopi susu panas yaaaaaa
    Salam Sayang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s