Blackout Rotation…

noirThis is a mock picture of my house indoors yesterday night at 9.45pm. The blackout rotation that occurs in the capital city of Jakarta seems to have reached my hometown Bandung. Frankly I don’t know. I hope it was just an isolated case and it has got nothing to do with the power shortage faced by most of the people in the capital city.

I don’t want to see that the power shortage problem would become a nationwide problem. I don’t want to see another blackout. The other “blackout” is over the recent newsmakers that hog the news slots on TV having created enough concerns among the people. Two law enforcer agencies are at each other’s throats. What can be worse than that? The ones who take the advantage from this mutually distrustful atmosphere are the corruptors who are given the new lease of life. We still see no light at the end of the tunnel concerning this case. So let’s hope that this downright dust-up will end up elegantly, we must be sure the MOST REAL truth will out and people will see the light at the end of the day….

10 responses to “Blackout Rotation…

  1. pertumbuhan penduduk + pertumbuhan ekonomi = pertumbuhan kebutuhan energi yg sangat tinggi.

  2. di kamboja sini walaupun listrik mahal karena gak punya sumber daya, tapi jarang banget tuh mati lampu. mungkin bener karena pertumbuhan penduduk, sumber energipun jadi susah untuk mengakomodasi.

  3. ya maklumlah namanya jg negara miskin. mau beli apa2 jg hrs impor, trafo terbakar hrs impor, segalanya impor duit cuma dikorupsiin. ta’ela yg baru dpt proyek nih beli mobil baru dong. hehe..

  4. Kalo blackout dalam bahasa saya, kalo saya mau system down, supaya ngga memuncullkan alert saya harus set blackout doolu

  5. @Sβ„’J

    Persamaannya belum lengkap, lengkapnya (ada 3 buah) seperti ini:

    pertumbuhan penduduk + pertumbuhan ekonomi = pertumbuhan kebutuhan energi yg sangat tinggi.

    pertumbuhan penduduk + pertumbuhan ekonomi = pendapatan bertambah bagi PLN

    pendapatan bertambah bagi PLN – manajemen yang kurang efisien – kebocoran di sana sini = pemadaman bergilir

    Huehuehue….:mrgreen:

    @boyin

    Seharusnya pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi harus BISA diantisipasi oleh PLN, lantas bagaimana ekonomi mau tumbuh atau investor asing mau berinvestasi di Indonesia, kalau PLN gagal mengantisipasi kebutuhan listrik di masa mendatang akibat pertumbuhan ekonomi??😦

    @Ag bint

    Ya kita doakan saja, mudah2an bangsa kita menjadi bangsa yang unggul jadi kita tidak bergantung kepada bangsa lain, bukan hanya menjadi bangsa yang hanya bisa Fesbukan aja…:mrgreen:

    @Raffaell

    Oooo… baru tahu saya… itu bahasa informatika ya??πŸ˜€

  6. betul pak Yari seharusnya PLN sudah punya antisipasi berapa kebutuhan listrik ke depan,kan orang PLN pinter matematik tinggal make rumus aja menentukan kebutuhan 1,5,10,25 tahun ke depan…πŸ˜€

  7. nyampe juga ke bandung, kirain cuma di jakarta doang……..
    berharaplah agar pengelolaan sumber daya di bumi indonesia ini bisa lebih baik lagi…

  8. @Raffaell

    muahahahahaha… itu istilah matematika mungkin… open ended equation:mrgreen:

  9. @aRuL

    iya… namanya forecasting. Andaikan salah, ya paling2 deviasinya sedikit, kecuali kalo orang2 PLN banyak yang ngitungnya nggak becus! Huehuehue….πŸ˜€

    @komuter

    Ya betul… tetapi sebelum berdoa untuk itu… mari kita berdoa dulu supaya sumberdaya manusia kita juga meningkat dalam dimensi skill dan moral…πŸ˜€

    @Sβ„’J

    Oooo… saya juga baru tahu tuh…:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s