Cerita Misteri: Cincin Kawin

Tahun 1944, Lorraine Johnson adalah seorang ibu rumah tangga muda yang baru menikah yang hidup di kota kecil Driftwood di Pennsylvania, Amerika Serikat. Suaminya, Charles Johnson adalah seorang pilot pesawat pembom dari Angkatan Udara Amerika Serikat yang tengah bertugas di Eropa dalam usaha pasukan Sekutu merebut kembali negara-negara di Eropa yang tengah diduduki Nazi Jerman pada saat itu. Mereka belum dikaruniai seorang anak. Namun Lorraine sangat akrab dengan lingkungan sekitarnya termasuk semua tetangga-tetangganya. Lorraine sangat mengenal mereka satu persatu. Di lingkungan Lorraine tinggal, terdapat sebuah gereja di mana Lorraine sangat aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di gereja tersebut terutama setelah sang suami berangkat ke Eropa untuk berperang. Di gereja itulah biasanya juga orang mendengar mengenai berita-berita perang di garis depan, selain itu gereja itu juga sebagai tempat bersosialisasi para jemaahnya, karena itulah Lorraine sangat mengenal jemaah-jemaah gereja tersebut yang kebanyakan tentu adalah tetangga-tetangganya dan juga pendeta Paul Reeves, pendeta di gereja itu.

Suatu malam, atau tepatnya pagi dini hari, sekitar pukul 2, Lorraine terbangun dari tidurnya, ia mendengar lonceng gereja dibunyikan. Ia sedikit terkejut karena itu bertanda bahwa jemaah diajak berkumpul di gereja tersebut. Iapun sangat was-was karena tidak biasanya pendeta Reeves mengumpulkan jemaahnya di pagi buta seperti ini. Mungkin ada berita sangat penting yang harus disampaikan sehingga harus mengumpulkan jemaah sepagi ini, begitu fikir Lorraine dengan hati cemas. Lalu dengan berpakaian secukupnya Lorraine segera bergegas menuju gereja itu. Setelah sampai di gereja itu, Lorraine melihat gereja telah dipenuhi oleh jemaah, namun ia sangat heran karena tidak ada satupun jemaah yang ia kenal dan pula pendeta yang berbicara di atas mimbar juga bukan pendeta Paul Reeves yang ia kenal. Namun Lorraine berusaha untuk tetap tenang dan tidak banyak bertanya lalu ia mulai mendengar pendeta ‘asing’ tersebut berbicara di atas mimbar. Namun tiba-tiba pendeta tersebut berkata “Mari kita kumpulkan dana, untuk gereja kita dan juga bagi mereka-mereka yang tengah berperang demi keadilan di seberang lautan sana!” begitu himbau sang pendeta. Lalu seseorang dengan nampan kecil mulai mendatangi satu-persatu jemaah untuk dimintai sumbangannya didampingi oleh sang pendeta. Ketika sampai pada giliran Lorraine, ia baru sadar bahwa ia tak membawa uang sesenpun.

“Maaf pak pendeta tapi saya benar-benar lupa membawa uang” begitu ucap Lorraine.

“Tapi, anda sebaiknya menyumbang karena ini penting buat keadilan dan memenangkan perang” begitu ujar sang pendeta membalas ucapan Lorraine.

“Kalau begitu pak pendeta, izinkanlah saya pulang dulu sebentar untuk mengambil uang” begitu pinta Lorraine selanjutnya.

“Tak perlu, nyonya! Anda mempunyai cincin kawin di jari manis anda! Relakanlah itu! Tuhan akan memberkatimu Nyonya!” Begitu pinta sang pendeta.

“Tapi pak pendeta! Ini cincin kawin saya dan suami saya! Saya mohon, izinkanlah saya pulang untuk mengambil uang” begitu pinta Lorraine sekali lagi.

“Tak perlu! Ayo relakan!” Begitu pinta sang pendeta sekali lagi dengan sangat memaksa. Dan tiba-tiba seluruh jemaah yang ada di gereja itu serentak mengatakan “Relakan! Relakan! Relakan!” dalam bentuk sebuah koor. Karena malu, takut dan bingung dengan berat hati Lorraine mencabut cincin kawinnya dari jari manisnya untuk diserahkan kepada orang yang membawa nampan tersebut. “Terima kasih!” begitu kata sang pendeta dengan nada datar. Karena sedih Lorraine segera menutup muka dengan kedua tangannya. Namun tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahunya sambil berkata:

“Lorraine!” begitu sapanya dengan ramah. Suara itu sangat ia kenal.

“Pendeta Reeves!” Lorraine membalas sapaan itu dengan hati lega.

“Sedang apa kamu di sini pagi-pagi begini Lorraine?” begitu tanya pendeta Reeves keheranan.

“Saya sedang menghadiri pertemuan di gereja ini, bukankah begitu?” jawab Lorraine.

“Pertemuan apa?????” tanya pendeta Reeves penuh keheranan.

Lorraine tiba-tiba tersadar bahwa ruangan gereja tempat ia berada ternyata kosong dan gelap.

“Sudahlah Lorraine! Ayo pulang! Mungkin anda terlalu lelah dan tertidur di gereja dan bermimpi. Atau bisa jadi anda berjalan sambil tidur!” begitu balas pendeta Reeves sambil tersenyum dan setengah bercanda.

“Tapi pendeta Reeves, pertemuan tadi sangat nyata!” dan tiba-tiba Lorraine tersadar bahwa cincin kawinnya telah hilang dari jari manisnya.

“Pendeta Reeves, tadi saya menyerahkan cincin saya sebagai sumbangan dan kini cincin kawin saya benar-benar hilang, bagaimana ini bisa terjadi? Pertemuan tadi jelas-jelas nyata” sanggah Lorraine.

“Sudahlah Lorraine! Mungkin anda melepas cincin kawin anda dan anda lupa meletakannya di suatu tempat di rumah. Sudahlah, mari saya antar pulang! Kalau kamu mau bicara kita lanjutkan esok hari” begitu kata pendeta Reeves dengan ramah. Karena merasa agak malu dan tidak ingin mengganggu pendeta Reeves lagi, maka Lorraine segera memenuhi permintaan pendeta Reeves untuk pulang ke rumah.

Pukul 7 pagi, ketika Lorraine hendak membuat sarapan untuk dirinya, tiba-tiba bel pintu rumahnya berbunyi. Lorraine segera bergegas membukakan pintu. Ternyata dua orang dari Angkatan Udara membawa sebuah surat.

“Maaf nyonya! Kami harus mengantarkan berita duka ini!” Begitu kata salah satu di antaranya sambil membuka topi militernya sebagai tanda penghormatan. Mendengar hal itu tiba-tiba Lorraine menjadi sangat lemas, namun ia masih berusaha untuk membaca surat resmi dari Angkatan Udara tersebut. Di situ dijelaskan bahwa Charles Johnson, suami Lorraine tewas seketika karena pesawat bombernya ditembak hancur di udara oleh meriam anti serangan udara Jerman di atas daerah FougΓ¨res di Perancis. Pesawat tersebut tepat tertembak pada saat Lorraine melepaskan cincin kawinnya pada saat di gereja malam itu.

(Diadaptasi dari : The Greatest Mystery Stories)

Iklan

43 responses to “Cerita Misteri: Cincin Kawin

  1. wah memang banyak misteri kehidupan ini ya…
    Adakah penjelasan ilmiah tentang fenomena firasat ini?
    Mungkin ini masalah kecocokan frekuensi antara suami-istri sehingga sinyal2 bs terkirim…mungkin

  2. Pertama-tama terima kasih deKing karena telah mampir di blog saya. Jangan sungkan2 untuk main ke sini lagi ya? Mengenai masalah misteri ‘supernatural’ ini memang telah banyak beredar hipotesis-hipotesis (belum menjadi teori-teori) yg berkembang di kalangan ilmuwan. Mereka banyak yang percaya bahwa fenomena2 supranatural ini sebenarnya adaldah sesuatu yang ‘natural’ juga hanya saja manusia belum dapat menjawabnya dengan tepat.

  3. Hmm.. Ceritanya seru juga. Kasihan Lorraine, gara-gara melepas cincin kawinnya akhirnya sang suami tercintapun harus di relakan kepergiannya untuk selamanya…. Tamabahkan Hatimu Lorraine…
    (Kira2 ada filmya tidak ya..?

  4. Terima kasih rivaF udah mau mampir ke blog saya dan terim kasih juga atas komennya. Iya kasihan Lorraine…. pengantin baru lagi…!! Mengenai filmnya kayaknya sih nggak/belum ada. Sayang ya! πŸ™‚

  5. CERITANA SEDIH BANGET TP SUMPAH KEREN ABIS!!!!!

    ADA IN DUNK FILM NYA…….

  6. @ Novie

    Terims ya! πŸ™‚

  7. apakah ini memang pernah terjadi?

    ________________________________________

    Yari NK replies:

    Hmmm menurut kata pengantarnya cerita2 ini disinyalir pernah terjadi namun untuk benar2 membuktikannya tentu akan sulit sekali. πŸ™‚

  8. keren abis tuh…keep on..

    _________________________________

    Yari NK replies:

    Terima kasih mas. πŸ™‚

  9. ouuuuuuhhhhh………… serem banget

    meski lom baca ampe selasai, gila top

    ___________________________________________

    Yari NK replies:

    Terims ya! πŸ˜€

  10. wow….critanya keren abiiiiz..q aza ampe terharu bcanya..klo bisatmbah lg dong crita@kyak gni….!

    __________________________________________

    Yari NK replies:

    Maunya sih iya, memang banyak permintaan, tapi saya belum sempat mencari2 cerita horor yang bagus2, mudah2an suatu saat nanti saya dapat menyempatkan diri lagi mencari cerita2 horor yang bagus2 seperti ini! Terims ya sudah mampir di blogku! πŸ™‚

  11. duuccchhhh ceritanya keren banget tuch……..
    kapan2 buat cerita yang lebih ker3n lagi yaw…..

    _____________________________________

    Yari NK replies:

    Terims ya telah mampir di blogku. Mudah2an lain waktu saya bisa menyajikan cerita2 misteri seperti ini lagi. πŸ™‚

  12. syereeem… sampe merinding bacanya… tapi lagi dong cerita seremnya

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Terima kasih telah mengunjungi blog saya…. kalau ada waktu nanti saya akan ambilkan cerita2 misteri/horor lagi di blog saya yang lain tapinya.

  13. mungkin ini adalah salah satu keajaiban dari kebesaran tuhan!!
    dan mungkin tuhan mau mengingatkan umat manusia???

    _____________________________________

    Yari NK replies:

    Bisa jadi…..

  14. Aku penggemar cerita serem gto lho!!!!!!!!!!!! Nie sih lmayan serem,ceritanya bagus. Tapi maksud akhirnya apa yach? Karena dia menyerahkan cincin kawinnya, suaminya jadi meninggal? Atau peristiwa Penyerahan cincin kawin itu sebagai pertanda dia akan berpisah dengan suaminya untuk selama-lamanya?! Tolong donk dijelaskan hikmahnya! ‘N ada cerita yang lebih serem lainnya gak???????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    _________________________

    Yari NK replies:

    Kalau cerita serem bulΓ© memang begitu, harus pakai mikir sedikit dan mengandung misteri bukan horrornya dan untuk mengerti memang perlu otak. Akhir cerita di atas disimbolkan secara ‘mistis’ yaitu si suami terenggut nyawanya ketika si isteri mengalami peristiwa ‘mistis’ yaitu melepaskan cincin kawin yang jadi simbol persatuan dengan suaminya di saat malam hari ketika ia berada di gereja bersama “orang2 misterius (hantu?)” di dalam gereja tersebut. πŸ™‚

  15. lumayan serem…..
    g’da yg serem2 lagi tah?or yg lebih serem….?
    cz q suka banget baca cerita horor yg serem2 gt…….
    pokoknya jangan ampe wajah Q ja yg serem………….
    heee…………..heee…….

    __________________________________________

    Yari NK replies:

    Yang lebih serem gimana?? Yang wajah2 serem dan suster ngesot?? Wah… kalo yang itu mungkin hanya di cerita seram Indonesia kali. Hehehehe…… πŸ˜€
    Btw, terima kasih ya sudah mengunjungi blogku. πŸ™‚

  16. bnr” mengharukan N bkin org jdi penasaran tu seeep keren bgt tu crta na

    ______________________________

    Yari NK replies:

    Terims juga ya telah mengunjungi blogku. πŸ™‚

  17. aq salah satu penggemar cerita misteri
    dan untuk cerita yang satu ini aq kasih jempol ……..
    aq suka baget ceritanya….
    benar2 menyetuh hati

    ____________________________________________

    Yari NK replies:

    Ya, perpaduan antara misteri dan drama yang menyentuh. Terims ya telah mampir di blogku. πŸ™‚

  18. wah, critanya bguz bgt, klo da lg tlng krim ke email q ya, klo bsa crita yg sadis n menegangkan. tp tdi critanya kurang panjang. klo lbih pnjang kyak sinetron pasti seru bgt he he he:) q tunggu crita2 brkutnya yg seru2. 0K!

    _________________________________

    Yari NK replies:

    Wah…. kalau yang panjang2 waktu buat ngetiknya nggak ada mbak…. hehehe…. ini juga kebetulan cuma iseng aja kok! Kalau mau yang sadis2 mungkin lebih enak nonton di film kali ya?? Jadinya lebih “hidup” begitu. Hehehe……

  19. Aku lebih suka cerita misteri yang mengandung unsur logis, atau menggunakan pendekatan lain. Hantu tidak mesti serem. Atau mengeksploitasi dunia halus.

    ________________________________

    Yari NK replies:

    Betul…. masing2 punya selera sendiri2. Dan masing2 orang mempunyai persepsi sendiri tentang kata ‘misteri’. Terims ya telah mampir di blogku. πŸ™‚

  20. salut tuk yg nulis crita ini. Meski lilis ga bgitu suka crita misteri, tapi membaca tulisan anda, lilis jadi tertarik dgn crita misteri

    __________________________

    Yari NK replies:

    Terims ya….. kalau cerita misteri berdarah2 sadis atau psikopat, saya sepertinya kurang suka… huehehe…. πŸ˜€

  21. Hello πŸ™‚

    ___________

    Yari NK replies:

    Hello juga… πŸ™‚

  22. Salam Kenal mas Yari
    blog anda bagus, manampilkan berbagai kisah misteri yg berkaitan dngn hal-hal gaib. mau percaya atau tidak, kegaiban, mistis, misteri selalu ada dalam kehidupan manusia. hanya orang-orang yg membohongi diri sendiri saja yang tidak percaya samasekali dgn hal-hal gaib.

    kami juga memiliki berbagai kisah misteri nyata, yang pernah saya alami sendiri, dapat kami share utk khalayak, mudah-mudahan memberi manfaat walaupun hanya sekedarnya.

    http://sabdalangit.wordpress.com

    arwah yang memberikan amanat
    pelajaran di balik jenglot/bethara karang
    ruh orang akan meninggal yang berpamitan

    ________________________________

    Yari NK replies:

    Salam kenal juga…. terims ya telah mampir di blog saya dan segera saya akan meluncur ke blog anda, dan jikalau ada waktu banyak akan meninggalkan komen di blog anda tersebut. πŸ™‚

  23. kenetulan dnk yg jadi pertanda

    ______________________________

    Yari NK replies:

    Bisa jadi seperti itu……

  24. sugguh menyedihkan sekali. Kalau ada filem yg buat cerita ini kan bagus.

  25. TAKUT……………………………

  26. bagus bgt ceritanya. ga sll cermin mengbrkan hal yg seram2, ini sih lbh cenderung firasat seorg istri seblm kematian suami. sebenarnya di dunia ini byk pertanda yg diberikan ALLAH kpd mans ttg sesuatu yg akan tjd, hy sj kita tdk peka.

  27. “CRITANYA memANG aneh tpi nyata…………………..

    tpi q percaya di dunia yg serba moderen ini memang ada dunia lain…

  28. hiks…hiks… sedih bgt tuch cerita!!!

  29. ceritanya bagus skali tuh. tp nanti malam klau aku mimpi seperti itu aku ngak mau kasi cincin kawinku ke orang, nanti ending lebih serem ….

  30. Wah..wah..ceritany, menakutkan tp seruuu jg.. Ad yg lbih seraam lg..

  31. ada versi laennya lho…
    Konon, tu cincin kawin bukannya diminta ama sosok misterius…
    Usut punya usut ternyata digadein…
    Hu…huu…. Ngarang….

  32. wah,jemaat dan pendeta waktu pagi buta itu siapa dong?iiiiiih,tuh cic=ncin kawin dikemanain?

  33. Pendeta kox maksa buat sedekah???

  34. gerejanya banyak hantunya tuh…

  35. Hiiiiiii ngeriiiii

  36. cirita ini benr-bnar menakjubkan bagi saya….i like this story!!!!
    πŸ™‚

  37. Ping-balik: Cincin Kawin Dipakai Di Jari Mana - Fashion dan Belanja Jadi Satu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s