366 minus 1

Tak terasa…. besok tanggal 17 Juni 2008, blog SPEKTRUM PEMIKIRANKU ini sudah mengudara online selama setahun. Blog yang semula hanya ikut2an ingin menulis karena melihat blog yang bagus ini, akhirnya alhamdulillah masih tetap online hingga saat ini walaupun artikel2nya banyak yang kualitasnya di bawah standard  biasa2 saja apalagi melihat bahasanya yang amburadul dan nggak jelas. Ya, harap dimaklumi saja deh orang yang menulis blog ini sebenarnya tidak mempunyai latar belakang penulis walaupun pada dasarnya saya sebenarnya orang yang lumayan senang menulis.

 Untuk para pembaca mohon memaklumi juga andaikan blog ini tidak berkepribadian. Kenapa tidak berkepribadian?? Itu karena blog ini isinya gado2, mulai membahas soal kentut hingga membahas dilatasi waktu dari teori relativitas Einstein, mulai dari bacaan yang berhalaman putih bersih, nggak bisa terbaca kecuali disorot pakai mouse sampai pada tema manajemen keuangan dasar yang bikinnya capek karena banyak rumus2 finansial yang dibikin menggunakan \LaTeX. Pokoknya, pendek kata, benar2 tidak berkepribadian dan seenak udelnya sendiri…….. Walaupun begitu sebenarnya memang topik2 gado-gado seperti itu yang memang sengaja saya buat sesuai dengan judulnya yang ada kata “spektrum” yang kurang lebih berarti kumpulan warna. Ya, mudah2an teks2 dalam blog ini dapat selalu bervariasi seperti spektrum warna.

Mengenai statistik?? Blog ini biasa2 saja….. tidak terlalu menggembirakan dan juga tidak terlalu menyedihkan….. Yang jelas artikel ini, yang memperingati setahun blog ini, adalah artikel yang ke-149. Pengunjungnya baru sekitar 63.500 lebih serta komennya baru berkisar 3900an, sungguh statistik yang jujur harus dikatakan biasa-biasa saja. Namun statistik yang baguspun sebenarnya “tidak ada artinya” jika tidak ditopang dengan kualitas blog itu sendiri. Untuk itulah saya selalu berusaha untuk terus meningkatkan kualitas blog ini, sesuatu yang sampai saat ini belum membuat saya puas. Dan ‘mudah2an’ saya tidak akan pernah puas karena dengan begitu saya selalu berpacu untuk selalu menuliskan yang lebih baik dari sebelumnya. Saya percaya bahwa kualitas jauh lebih penting dibandingkan kuantitas.

Dan akhirul kata, saya mengucapkan banyak2 terima kasih kepada pembaca, baik itu yang serious reader maupun yang fast reader, semuanya sangat saya apresiasi. Juga kepada sesama rekan blogger, saya mengucapkan terima kasih atas interaksinya yang manis selama setahun ini. Terima kasih.

34 responses to “366 minus 1

  1. Salamat ulang tahun spektrumku.wordpress siapa bilang tidak berkualitas, blog pak yari sangat informatif. Saya saja baru tahu kalau bendera ada teorinya, mungkin sederhana tetapi menghibur dan memperluasan pengetahuan. Dengan memperluas pengatahuan akan memperluas cara pandang *halah* (sawali ad onn). Makan-makannya? hik hik

  2. Congratulation Boss… dulu saya menemukan Blog informatif ini dari Blog Manajemen-nya Pak Yodia A setelah itu hampir tiap hari saya selalu menyempatkan diri mampir.

    Btw Pak kalau jumlah pengunjung sudah 63 rb lebih itu bukan hanya “cuma” itu sudah luar biasa. Jangan bosan-bosan menulis dan semoga ke depan makin jaya!

    😀

  3. Selamat ultah utk blognya, mas. Moga2 ga hanya jadi seleb blog dng postingan2 sampah belaka tapi juga dpt menyiarkan ilmu dan kebajikan. Btw kok itu gambar kuehnya udah terpotong sih?

  4. ngomong2, sudah lama juga yak nulis sekalian ngomyang di blog ini? saya sendiri mulai nge-blog lantaran tertarik sama postingan dan komen antara Black_Claw sama Pak Yari loh…. dan gara2 waktu itu homepage saya raib tanpa sebab… betewe, met ultah blog, pak! saya tunggu kue-nya!!!!

  5. Wilujeng Kang Yari, besok tepat 366 hari kalau hitungannya kabisat ya ? tepat satu tahun. Kalau blog saya mah baru hadir 2 bulan di ranah maya ini.
    Semoga semakin menambah khasanah spektrum dunia maya juga.
    Makan-makan ah 🙂

  6. selamat ulang tahun blog nya..

  7. Waduh… Blog senior nih pak…, umur blog saya aja masih 5 bulan

    Met ultah yang ke pertama ya buat blognya… 🙂

    Keep the good writing 🙂

  8. met ultah…
    makan2… 😆

  9. Wah… Terus menulis ya, Om. Mudah-mudahan blog saya juga bisa lebih banyak dilihat orang lagi. (lho?! Doa’nya kok ke diri sendiri?)

  10. Selamat ulang bulan blognya Pak.. 😀 Mudah-mudahan makin berkualitas blognya.

  11. Yang jelas artikel ini, yang memperingati setahun blog ini, adalah artikel yang ke-149. Pengunjungnya baru sekitar 63.500 lebih serta komennya baru berkisar 3900an

    wah, menurut saya, blog ini memiliki statistik yang bagus, bung. mungkin saya termasuk salah satu di antara sekian pengunjung yang selalu setia *halah sok* selamat bung yari, mudah2an bung yari tetap semanngat negbelog dan berbagi ilmu pengetahuan. jujur saja, saya banyak mendapatkan pengetahuan baru lewat “sepektrum pemikiranku” ini.

  12. Saya percaya, bahwa ada orang yang memang berkepribadian ‘gado2’ 😛

    Layaknya pelangi, keindahannya justru terletak dikeberanekaan-spektrum- warnanya *wakz.. bahasa apa neh* 😀

  13. Wahh selamat ultah, semoga tak bosen menulis.
    Tak perlu kawatir, blogku juga gado-gado kok…bukankah gado-gado makanan lezat? Dan maaf agak lama tak berkunjung, kesibukan di dunia nyata lagi membelenggu.

  14. selamat ya Pak

    au pembaca blog mu lho 🙂

  15. @Laporan

    Memang benar veksilologi nampak sederhana, tapi sebenarnya ilmu tersebut lumayan berkembang…..

    Makan-makan?? Gimana kalo makan-makan virtual?? :mrgreen:

    @Yoga

    Oh…. dari blognya Pak Yodia ya?? Padahal aku termasuk jarang lho meninggalkan pesan di blog Manajemennya Pak Yodia. Pak Yodia juga cuma sekali meninggalkan komentar di blog saya ini, waktu itu ngajak bikin bareng blog Manajemen berbahasa Inggris tapi saya bilang saya mengelola satu saja udah agak repot…..jadinya nggak bisa janji deh.

    Yah… doakan saja mudah2an semangat saya untuk menulis tetap tinggi…. dan yang terpenting mudah2an mutu tulisannya (terutama bahasanya) dapat ditingkatkan lagi, maklum aku ini paling agak “risi” kalau disuruh pakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar… hehehe…. 😀

    @AgusBin

    Oooo…. soalnya waktu kuenya aku bikin penuh… kok malah lebih mirip keju Edam daripada kue tart ya?? Mangkannya sengaja aku bikin terpotong supaya agak mirip kue! Wakakakak….. maklum deh yang gambar bukan artis 😛

    @khofia

    Iya nih…. sampeyan juga kayaknya udah lumayan lama main2 ke blog saya ini. Thanks ya atas interaksinya selama ini. Omong2 sampeyan pintar desain grafis ya?? 😀

    @Yoyo

    Mudah2an kang Yoyo juga dapat selalu betah terus di dunia maya ini dan berbagi dengan kita2 ini. 🙂

    @ulan

    Terims mbak Ulan…. 🙂

    @Anggie

    Ah… banyak yang lebih senior dari saya kok di dunia blog ini hehehe…. Terims ya atas selamat ultahnya.

    @wennyaulia

    Terims ya…. wah… rupanya tradisi makan2 juga berlangsung di dunia maya ya?? Bagaimana kalo makan2nya di dunia maya juga?? 😆

    @Ali Akbar

    Amin! Saya doakan deh. Insha Allah pasti bisa. 🙂

    @mathematicse

    Amin. Terims ya. Saya salut sama kang Jupri walaupun di tempat yang “susah” koneksi Internetnya tapi masih tetap semangat ngeblog! 😀

    @Sawali Tuhusetya

    Terims Pak Sawali. Doakan saja mudah2an saya tetap terus semangat dalam menulis di blog ini. 🙂

    @g.a.i.a

    Wakakakak… namanya juga spektrum ya harus “gado2” ya?? Huehehe… 😛 Thanks ya sis Gaia!! 😀

    @edratna

    Betul bu…. gado2 itu makanan enak… tapi yang paling penting gado2 itu juga menyehatkan! Betul kan bu? 🙂

    @achoey sang khilaf

    Terims ya…. sama…. saya juga pembaca blogmu juga. 🙂

    @Black_Claw

    Ok… terims ya atas selamatnya! 🙂

  16. Selamat ya kang .. semoga tetap menulis terus dan terus 🙂

  17. …apalagi melihat bahasanya yang amburadul dan nggak jelas. Ya, harap dimaklumi saja deh orang yang menulis blog ini sebenarnya tidak mempunyai latar belakang penulis walaupun…

    Wah, Pak Yari merendah nih, tapi begitulah memang orang yang sarat dengan ilmu, ibarat padi yang menunduk. Saya salut dengan Pak Yari, selamat, semoga semakin sukses saja.

  18. Waaw… udah setahun. Selamat ya…

    BTW, blog ini sangat informatif, lho. Setelah sekian lama membaca blog ini, baru kali ini saya menyempatkan komen. Soalnya saya merasa pengetahuan saya masih kalah kalau mau berkomentar di sini. 😛

    Salam kenal Pak Yari, semoga tetap semangat untuk nulis. 😀

  19. Kalo blog saya baru aja ulang bulan. selamt….m selamatttt…..

  20. Met ultah blog deh … moga makin yahud.

  21. oWw… selamat Ultah…. pas berkunjung nih heheh jadi ikut-ikutan pesta ultah elektronik lengkap dengan hidangan digital…. yoi!!!

  22. ko lagi banyak yang blognya ultah akhir akhir iniiii

    dulu bikinnya janjian yaaaah heuheueuehu

    om blognya berguna dan menambah wawasan lho ooommm

    😀

    long live spektrum-mu! huhu

  23. @erander

    Makasih ya mas Eby…. 🙂

    @Edi Psw

    Terima kasih ya pak Edi…. saya juga berdoa agar pak Edi dapat terus bersemangat menulis….. 🙂

    @p4ndu_454kura©

    Terima kasih….terima kasih….. saya juga berterima kasih karena anda telah sudi mampir dan baca2 di blog saya. Sekali terims dan salam kenal juga ya. 🙂

    @ubadmarko

    Kalau begitu selamat ulang bulan juga deh. Selamat ulang bulan yang ke berapa neh? 😀

    @Ersis Warmansyah Abbas

    Amin. Terima kasih ya pak Ersis.

    @ardianzzz

    Semuanya digital ya?? Tapi perkataan “digital” di sini sepertinya bersinonim sama perkataan “sama aja boong”, bener nggak? 😆

    @natazya

    Wah…. emang blog siapa aja yang minggu ini ulang tahun nih? ❓

    Btw… terims ya mbak natazya 🙂

  24. wah selamat ya.. semoga tambah sukses blog nya pak 😀

  25. happy blog birth day .. 😀

  26. waa…happy blog milad pak.. :d
    smoga panjang umur dan makin berkualitas dah, senenng ya ketika tulisan dapat dijadikan sebagai media transfer ilmu buat orang banyak, pahalanya gede tuh pak 😀 salut banget buat spektrumku *eh, spektrum-nya bapak maksudnya* :d

  27. Komen standar…

    Selamat Ulang Tahun blognya…

    Makan-makan…!!! :mrgreen:

  28. @jimmy

    Terima kasih. Mudah2an blognya mas Jimmy juga sukses. 🙂

    @tintin

    merci beaucoup monsieur (mademoiselle ??) Tintin. 🙂

    @pipiew

    Hehehe…. terima kasih juga ya mbak Pipiew. Mudah2an pahala juga selalu didapatkan mbak Pipiew lewat blog2 mbak Pipiew tersebut…. 🙂

    @ardianto

    Huehehehe…. terims ya… makan2nya virtual aja deh! :mrgreen:

  29. salam
    telat nie, tak apa kan, happy milad dan tetap semangat!!! keep bloging Sir 🙂

    ____________________________

    Yari NK replies:

    Insya Allah akan tetap semangat blogging selalu…. 🙂

  30. sjafri mangkuprawira

    mas yariNK….lagi-lagi saya telat mampir……kali ini ketika blog ini berusia setahun…..selamat ya…semoga mutu spektrumku terus meningkat……anak bangsa pasti selalu menantikan info-info pengetahuan dari anda…….

    ___________________________________

    Yari NK replies:

    Nggak apa2 prof. Saya juga berterima kasih, karena kalau saya tidak melihat blognya prof, mungkin saya tidak akan pernah memulai blog ini. 🙂

  31. Lama ngga mampir nih. Tau-tau lagi potong kue. 🙂
    Selamat Pak… atas semuanya. Statistik menunjukkan kalau blog Bapak memang bernas.

    ________________________________

    Yari NK replies:

    Terims ya. Doakan mudah2an saya selalu tetap bersemangat dalam ngeblog. 🙂

  32. waaaaaah, ita telat neh..
    maap..maaap
    met ultah utk blog bapak 😀
    semoga semakin mantap n tetap bermanfaat dgn postingan2 yg keren abis 😉

    _____________________________________

    Yari NK replies:

    Huehehehe…. Mendingan terlambat daripada tidak sama sekali kan?? Btw… thanks ya! Kemana aja nih?? Kok punya domain sendiri malah tambah males sekarang?? :mrgreen:

  33. huehehehehe…sama2 pak. posting masih nongol di wp. mgu2 kmrn lagi byk request 😉

    ______________________________

    Yari NK replies:

    Wah… ngetop dong kalo banyak request-nya?? :mrgreen:

Tinggalkan komentar