Daily Archives: Selasa, 21 Agustus 2007

Sorry belum ada postingan!

Untuk para pembaca yang budiman! ehm…ehm…. sorry ya…. belum ada postingan…soalnya tanganku ini masih belum sembuh benar dari terkilir sehabis lomba panjat pinang di kantorku dalam rangka 17 Agustusan, hari Minggu lalu. Jadi saya lagi agak malas mengetik terlalu lama.

Ceritanya saya mengikuti pertandingan 17 Agustusan, yang diadakan lusanya hari Minggu tanggal 19 Agustus (karena tanggal 17nya beberapa di antara kita masih capek sepulang dari Bangkok, malam sebelumnya) yang disponsori bersama oleh kantorku dan juga beberapa kantor yang dekat-dekat situ (Sebenarnya bukan disponsori oleh kantor sih, wong duitnya juga dari kita-kita juga! Nggak ada dana khusus buat 17 Agustusan resminya kalau dari kantor, mah!). Permainannyapun bermacam2 ada yang tradisional macam lomba balap karung, tarik tambang sampai lomba2 unik macam lomba makan krupuk tapi di ketinggian 3 meter, hingga menangkap belut, dsb. Tadinya aku cuma didaftarkan untuk main Voli sama main Futsal aja, tapi berhubung karena pada lomba panjat pinang pesertanya agak kurang, maklum peserta panjat pinang kali ini sangat ‘istimewa’ karena yang ikut harus bapak-bapak eksekutif yang manja-manja yang sudah lama tidak pernah diterpa secara fisik yang usianya di antara 30-40 tahun. Untuk itu panjang pinang dibuat agak pendek. Namun biar seru peserta diwajibkan memakai sarung! Tadinya aku malas, setelah teman2ku membujukku habis2an, akhirnya aku mau! Dengan syarat aku nggak jadi main Voli, karena aku hanya ingin ikut 2 pertandingan saja. Ya udah, setelah pertandingan Futsal (untung timku kalah 2-4, jadinya hanya main sekali aja! hehehe…!), Siang harinya pukul 14.00, dimulai deh tuh panjat pinang “yang unik” tersebut! Namun beberapa menit sebelum dimulai, ada ibu-ibu yang nyeletuk, bilangnya supaya bapak2nya jangan pakai celana panjang dibalik sarungnya, biar seru katanya! Alamak! Dasar ibu-ibu, bangsa kayak beginian idenya kreatif sekali! Spontan saja aku yang waktu itu kebetulan lagi, maaf, go commando, langsung protes. Kalau kayak begini, aku nggak mau ikut, tentu saja aku nggak mau kasih tahu alasanku yang sebenarnya kalau aku lagi go commando. Kalau sarungku merosot nanti, apa kata dunia?? Nanti reputasiku di kantor sebagai orang yang berwibawa bisa luntur! Ada juga salah seorang peserta, rekan kerjaku juga, yang keberatan. Akhirnya pada saat mereka berembuk mengenai peraturan, aku diam-diam menyelinap ke luar, untung ada toko kelontong yang buka, aku beli aja GT-Man boxer, hehehe…. cukup deh untuk menyelamatkan ‘kehormatanku’ apabila sarungku merosot nanti dalam pertandingan!

Akhirnya setelah berembuk, keputusan telah diambil: bahwa pertandingan panjat pinang untuk bapak2 tetap dilanjutkan dengan memakai sarung tanpa memaki celana luar di balik sarung! Yo wis lah, aku udah siap kok, udah pakai GT-Man Boxer ini di dalam pikirku! Pendek kata  pas saat panjat pinangnya, jangan tanya deh, sarung-sarung udah pada piknik ke sana ke mari! Dan sialnya juga tanganku terkilir, gara-gara temanku yang beratnya hampir 80 kilo (persisnya berapa entah!) berusaha naik melalui tubuhku yang akhirnya membuat tanganku terkilir. Ya udah deh! Tapi syukur alhamdulillah nggak ada yg patah! Cuma ya ini, hari ini masih terasa meskipun sudah agak berkurang nyerinya. Tapi kalau tangan tegang sedikit masih terasa nyerinya. Mangkannya aku hari ini cuma bisa mengirimkan postingan yang konyol, nggak bermutu seperti ini! Sorry ya! 😀